Cara Buka Pintu Mobil Terkunci

Daftar Isi
Cara Buka Pintu Mobil Terkunci
Cara buka pintu mobil terkunci
yang benar, untuk mengatasi insiden mobile yang terkunci dari dalam tentu saja bukanlah hal sepele bahkan buat panik jika sedang berada jauh dari rumah.

Memanggil tukang kunci atau memecahkan kaca mobil yang terkunci sebenarnya bisa ditempuh, akan tetapi cara ini pastinya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Lagi pula kaca yang dipecahkan harus diganti dengan yang baru, eits tenang saja sebaiknya anda memperhatikan trik cara buka pintu mobil terkunci sebagai berikut.


1. Cara Buka Pintu Mobil Terkunci Menggunakan Gantungan Baju

Cara Buka Pintu Mobil Terkunci
Cara Buka Pintu Mobil Terkunci Menggunakan Gantungan Baju
Gantungan baju atau hanger yang terbuat dari alumunium dapat anda terapkan untuk bisa membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam.

Cara buka pintu mobil terkunci sangatlah cocok untuk kendaraan dengan kunci manual, nah caranya tinggal luruskan terlebih dahulu gantungan baju tersebut.

Jika sudah buat tekukan disalah satu ujung kawat yang berguna sebagai pengait sekitar 3 cm sampai 5 cm, lalu masukkan ke dalam celah diantara jendela dan lapisan karet pintu yang menutup.

Yang dilindungi jendela pada pintu mobil, namun perhatikan anda mungkin perlu memasukkan kawat tersebut sampai beberapa senti kebawah sehingga akan merasakan saat ujung pengait masuk.

Lewat jendela, kemudian balik posisi pengait sampai mengarah masuk ke dalam mobil mekanisme tuas kunci sejajar dengan pintu mobil maka anda perlu memutar pengait 90 derajat.

Buat memastikan posisinya tegak lurus dengan tuas kunci dan dapat menjangkaunya, silahkan gerakan pengait tersebut untuk menangkap tuas kunci.

Nah, dibagian tersebut bukanlah sesuatu yang dapat diperhitungkan secara pasti dan sangatlah bergantung di jenis mobil sebab anda perlu menggerakkan kait disekitar pintu.

Untuk bisa menjangkau tuas kuncinya, pada posisi tuas kunci sebetulnya mungkin sedikit dibelakang lubang kunci mobil jadi cukup masukkan kawat beberapa senti sedikit ke belakang posisi kunci manual.

Dalam posisi seperti ini, anda nantinya akan melihat tuas kunci bergerak dan bergoyang pada saat menyentuh tuas kunci tersebut.

Jika merasa pengait sudah berhasil menangkap tuas kunci dan melihatnya bergerak, lalu tarik ke atas untuk membuka pintu mobil silahkan ulangi kembali sampai berhasil.


2. Cara Buka Pintu Mobil Terkunci Menggunakan Tali

Cara Buka Pintu Mobil Terkunci
Cara Buka Pintu Mobil Terkunci Menggunakan Tali
Cara buka pintu mobil terkunci selanjutnya ialah menggunakan tali, pertama-tama siapkan tali yang kuat dan tidak mudah putus pada saat diregangkan.

Misalnya saja anda menggunakan tali sepatu, lalu buat simpul kecil yang ketat dan masukkan melalui celah kecil pada pinggir pintu kemudian geser sampai mencapai bagian dalam mobil.

Kemudian anda letakkan simpul ke kunci mobil dan tarik secara perlahan, namun pastikan anda hati-hati pada saat menarik tuas agar tidak rusak.


3. Cara Buka Pintu Mobil Terkunci Menggunakan Tangkai atau Besi

Cara Buka Pintu Mobil Terkunci
Cara Buka Pintu Mobil Terkunci Menggunakan Tangkai atau Besi
Jika cara buka pintu mobil terkunci diatas tidak berhasil, untuk membuka kunci mobil secara otomatis anda bisa membuka sedikit celah di bagian atas pintu dan gunakan tangkai ukuran panjang.

Pasalnya tangkai atau besi ukuran panjang ini berguna untuk mendorong tombol kunci, silahkan buka sedikit pintu bagian atau agar ada celah untuk memasukkan besi ke dalam.

Bila sudah terbuka, ganjal dengan benda yang sudah dipersiapkan lalu masukkan tongkat yang dipergunakan untuk menekan tombol.


4. Cara Buka Pintu Mobil Terkunci dengan Penggaris

Cara Buka Pintu Mobil Terkunci
Cara Buka Pintu Mobil Terkunci dengan Penggaris
Cara buka pintu mobil terkunci selanjutnya ialah dengan penggaris, penggaris besi ternyata dapat dijadikan alat untuk membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam.

Pertama-tama selipkan penggaris tersebut lewat karet dikaca mobil, karet di kaca mobil sangatlah mudah sekali untuk dilepas dan dipasang kembali.

Sehingga anda tidak perlu panik jika mengalami kerusakan, silahkan masukkan penggaris ke bagian dalam celah kaca pintu kurang lebih 60 cm hingga 80 cm.

Lalu geser dan rasakan titik panel kunci dengan cara melihat pergerakkan panel kunci, kemudian tekan pada bagian handle pintu buat mencari bagian semacam batang yang bila ditekan penggaris.

Akan naik turun elastis layaknya pegas, selanjutnya tekan bagian tersebut sambil menarik handle pintu kemudian anda ulangi lagi sampai benar-benar berhasil.


5. Cara Buka Pintu Mobil Terkunci Menggunakan Bola Tenis

Cara Buka Pintu Mobil Terkunci
Cara Buka Pintu Mobil Terkunci Menggunakan Bola Tenis
Dilasir dari Lovethispic ternyata anda bisa juga memanfaatkan bola tenis untuk membuka mobil yang terkunci, namun hanya saja tidak sedikit yang kesulitan mempraktikkannya tapi tidak salah mencoba.

Cara buka pintu mobil terkunci menggunakan bola tenis yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama lubangi bola tenis dengan obeng atau benda lain, sebab dimensi lubang jangan terlalu besar namun cukup dalam.
  • Jika sudah berlubang, silahkan arahkan untuk digunakan membuka kunci pintu.
  • Lalu arahkan ke bagian bola tenis yang berlubang barusan tepat dibagian depan lubang kunci yang terdapat di pintu.
  • Selanjutnya tekan dengan sekuat tenaga bola tenis itu sampai gepeng menggunakan tangan.
  • Namun pastikan udara dari dalam bola tenis menekan kuat ke lubang pintu.
  • Silahkan ulangi kembali langkah ini lebih kuat bila masih saja gagal.


6. Cara Buka Pintu Mobil Terkunci Menggunakan Obeng

Cara Buka Pintu Mobil Terkunci
Cara Buka Pintu Mobil Terkunci Menggunakan Obeng
Dilansir dari Brightside obeng dapat dimanfaatkan untuk mengatasi hal ini, akan tetapi anda harus berhati-hati dikarenakan obeng bisa dengan mudah merusak interior dan eksterior mobil.

Cara buka pintu mobil terkunci lalu buat sedikit ruang dengan obeng untuk memasukkan pencungkil, kemudian dorong pencungkil ini buat menarik kunci dari dalam.


7. Penyebab Mobil Terkunci dari Dalam

Cara Buka Pintu Mobil Terkunci
Penyebab Mobil Terkunci dari Dalam
Jika anda sudah paham cara buka pintu mobil terkunci, nah selanjutnya anda harus paham penyebab mobil terkunci dari dalam.

Ada beberapa penyebab mobil terkunci dari dalam yaitu sebagai berikut:
  • Faktor ketidaksengajaan.
  • Kotoran menumpuk pada handle mobile tersebut.
  • Motor penggeraknya berkarat.
  • Pintu penyok atau terkena bentursan sampai-sampai mengubah posisi tuas yang rusak.


8. Cara Mengantisipasi Pencurian Mobil

Cara Buka Pintu Mobil Terkunci
Cara Mengantisipasi Pencurian Mobil
Walaupun cara buka pintu mobil terkunci sangatlah mudah, namun anda harus berhati-hati dan mengantisipasi pencurian mobil.

Lagipula, sekarang ini kompolotan pencuri mempunyai banyak cara dalam melakukan aksinya apa lagi dalam mencuri mobil.

Cara mengantisipasi pencurian mobil yaitu sebagai berikut:
  • Tidak memarkirkan mobil sembarangan atau ditempat sepi.
  • Tidak meninggalkan mobil sebelum menguncinya.
  • Menyimpan mobil di garansi yang sudah terkunci.
  • Memasang GPS.
  • Memasang alarm mobil.
  • Jangan menyimpan barang-barang di mobil yang mengundang perhatian sik pencuri.
  • Pastikan jendela mobil sudah tertutup rapat.
  • Tambahkan kunci setir atau perangkat keamanan lainnya pada mobil.
  • Jangan mudah mempercayai bila anda seseorang yang meminta anda berhenti ditengah jalan.
  • Bila perlu pasang kunci rahasia yang tidak mudah dikenali orang tidak dikenal.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara buka pintu mobil terkunci yang sudah kami sampaikan diatas untuk anda gunakan dan praktekkan.

Ada beberapa cara yang sudah kami sampaikan untuk memudahkan anda dalam membuka pintu kunci mobil dengan mudah dan praktis.

Jika menurut anda informasi ini berguna dan bermanfaat menurutnya supaya orang lain sedang mengalami masalah seperti bisa mengetahui silahkan bagikan link artikel ke media sosial anda.