Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo

Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo
Cara berhenti berlangganan kartu Halo
merupakan bukan hal yang sulit karena prosesnya sangat mudah dan dapat anda selesaikan dalam waktu yang sangat cepat.

Maka bagi anda yang ingin berhenti berlangganan, anda jangan khawatir karena prosesnya tidaklah sulit.

Banyak dari pengguna kartu pascabayar dari Telkomsel yaitu kartu Halo yang ingin berhenti berlangganan kartu Halo tersebut.

Mengenai kartu prabayar dan pascabayar, ada banyak perdebatan dari kalangan pengguna, ada yang menganggap bahwa kartu pascabayar lebih baik daripada kartu prabayar Telkomsel atau sebaliknya.

Jika kita melihat pengguna kartu Halo, mungkin ada beberapa yang lebih memilih menggunakan kartu ini dibandingkan dengan kartu Telkomsel prabayar seperti KartuAS, Loop, dan simPATI.

Bagi anda yang ingin beralih ke kartu pascabayar dari Telkomsel ini, ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk cara berhenti berlangganan kartu Halo.


1. Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo dengan Mendatangi GraPARI Atas Nama Sendiri

Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo
Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo dengan Mendatangi GraPARI Atas Nama Sendiri
Bagi anda yang ingin berhenti berlangganan kartu Halo, anda bisa dengan cara mendatangi kantor GraPARI atas nama sendiri.

Langsung saja, silahkan anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara berhenti berlangganan kartu Halo dengan mendatangi kantor GraPARI atas nama sendiri yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda mengunjungi Gerai Indosat atau GraPARI terdekat di wilayah anda.
  • Jika anda sudah sampai kantor GraPARI silahkan anda mengambil antrian.
  • Setelah itu silahkan anda mengisi formulir pengajuan pemberhentian langganan.
  • Jika anda sudah dipanggil, anda berikan semua berkas kepada Customer Service, dan anda beritahu tujuan anda.
  • Lalu Customer Service akan memberikan sedikit penjelasan tentang penghentian layanan kartu Halo.
  • Jika anda setuju, maka kartu Halo anda akan langsung dinonaktifkan pada hari yang sama.
  • Anda pastikan untuk melakukan back up nomor sebelum kartu anda dinonaktifkan.
  • Selesai.


2. Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo dengan Mendatangi GraPARI Atas Nama Orang Lain

Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo
Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo dengan Mendatangi GraPARI Atas Nama Orang Lain
Untuk cara menghentikan langganan kartu Halo untuk orang lain caranya akan sedikit berbeda walaupun anda harus tetap mendatangi kantor GraPARI terdekat untuk menyelesaikannya.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara berhenti berlangganan kartu Halo dengan mendatangi GraPARI atas nama orang lain yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda mengunjungi Kantor GraPARI terdekat di wilayah anda.
  • Anda harus membawa syarat yang dibutuhkan.
  • Apabila pengguna layanan sakit dan tidak bisa untuk datang sendiri, maka anda bisa membawa surat keterangan sakit dari Rumah Sakit dan surat kuasa dari yang bersangkutan.
  • Apabila pengguna berada di luar negeri dan tidak bisa untuk datang dalam waktu dekat, silahkan anda membawa surat kuasa dari yang bersangkutan atau aparat setempat seperti RT atau RW.
  • Apabila pengguna layanan sudah meninggal, maka anda bisa membawa surat kematian sebagai salah satu persyaratan dan berkas pendukung lainnya dari aparat setempat.
  • Anda jangan sampai lupa untuk membawa KTP sebagai pihak yang diberi kuasa.
  • Apabila syarat-syarat tersebut lengkap, silahkan anda masuk ke Customer Service dan jelaskan tujuan anda..
  • Silahkan anda melunasi tagihan yang tersisa.
  • Setelah itu pihak Telkomsel akan menutup status langganan Kartu Halo tersebut dengan segera.
  • Selesai.


Syarat Berhenti Berlangganan Kartu Halo

Sebelum anda melakukan cara berhenti berlangganan kartu Halo seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa syarat yang harus anda siapkan.

Jika anda sudah menyiapkan semua syarat yang dibutuhkan tersebut, maka anda bisa melakukan proses pemberhentian berlangganan kartu Halo.

Anda bisa menyimak di bawah ini beberapa persyaratan yang harus anda siapkan untuk berhenti berlangganan kartu Halo yaitu sebagai berikut.

a. Membawa Dokumen Persyaratan

Syarat pertama yang harus anda siapkan untuk berhenti berlangganan kartu Halo yaitu membawa dokumen syarat penutupan akun.

Dokumen yang dimaksud tersebut yaitu seperti KTP pengguna layanan, formulir pengajuan penutupan layanan kartu Halo, dan kuwitansi pembayaran kartu Halo terakhir.

Kalau syarat kuwitansi pembayaran kartu Halo terakhir bisa anda dapatkan di GraPARI terdekat jika anda sudah melakukan pelunasan.

Dan biasanya Customer Service akan memberikan formulir tersebut apabila anda sudah mengambil nomor antrian di GraPARI.

b. Berlangganan Kartu Halo Sudah Satu Bulan atau Lebih

Syarat yang kedua untuk cara berhenti berlangganan kartu Halo yaitu anda harus sudah berlangganan Kartu Halo selama satu bulan atau lebih.

Apabila anda baru mulai berlangganan kartu Halo dan belum mencapai satu bulan, maka anda tidak bisa melakukan pemberhentian layanan.

Maka dari itu anda harus menunggu berlangganan sampai lebih 30 hari dulu, baru anda bisa memproses pemberhentian berlangganan Kartu Halo.

c. Tagihan Kartu Halo Sudah Dilunasi

Syarat yang ketiga bagi anda yang ingin berhenti berlangganan kartu Halo adalah terlebih dalulu semua tagihan Kartu Halo Prabayar sudah dilunasi.

Jika anda belum melunasi, maka anda tidak akan bisa menghentikan layanan, bukan berhenti berlangganan.

Jadi pihak Telkomsel hanya menonaktifkan layanan dan fitur kartu Halo saja, namun tidak menonaktifkan kartu Halo anda.

d. Penghentian Langganan Tidak Bisa Diwakilkan Kecuali dalam Kondisi Khusus

Syarat yang terakhir untuk cara berhenti berlangganan kartu Halo yaitu anda tidak bisa melakukan penghentian langganan dengan diwakilkan, kecuali dalam kondisi atau keadaan khusus.

Karena yang bisa menghentikan layanan kartu Halo adalah orang yang terdaftar sebagai pengguna Kartu Halo itu sendiri, hal ini bersifat mutlak dan tidak bisa diwakilkan, kecuali dalam kondisi khusus.

Kondisi khusus yang dimaksud adalah jika pengguna Kartu Halo yang terdaftar berada dalam kondisi sakit keras, berada di luar negeri dalam jangka waktu lama, dan meninggal.

Jika dalam keadaan seperti itu maka pemilik kartu Halo bisa memberikan surat kuasa kepada orang yang dipercaya untuk menghentikan langganan.

Apabila yang bersangkutan sudah meninggal, bisa juga dengan membawa bukti yang valid ke GraPARI sehingga permintaan berhenti berlangganan ini bisa segera diproses.

Jika semua syarat-syarat tersebut anda penuhi semuanya, maka baru anda bisa melakukan pemberhentian berlangganan kartu Halo.


Resiko Berhenti Berlangganan Kartu Halo

Di atas sudah kami jelaskan cara berhenti berlangganan kartu Halo, serta syarat yang harus disiapkan jika ingin berhenti berlangganan kartu Halo.

Dan jika anda berhenti berlangganan kartu Halo ini memberikan banyak kerugian, apalagi jika anda sudah lama menggunakannya.

Di bawah ini kerugian yang akan muncul jika anda berhenti berlangganan Kartu Halo yaitu sebagai berikut.

a. Anda Akan Kehilangan Fitur dan Update Bermanfaat dari Kartu Halo

Bagi para pelanggan kartu Halo selalu diberikan banyak fitur dan update menarik, sering dalam fitur dan update terbaru tersebut anda bisa mendapatkan bonus pulsa dan kuota tambahan.

Jika anda berhenti berlangganan kartu Halo ini maka peluang untuk mendapatkan semua itu akan hilang.

b. Anda Harus Membeli Pulsa dan Kuota Secara Cash

Jika cara berhenti berlangganan kartu Halo di atas anda lakukan, maka anda harus melakukan pembelian pulsa dan kuota secara cash.

Karena anda tidak akan mendapatkan fitur pascabayar seperti yang selama ini anda dapatkan, apalagi jika sudah lama anda menggunakan kartu Halo ini, maka kebiasaan baru ini akan sulit untuk diikuti.

c. Anda Kehilangan Akses ke Jaringan Terbaik Telkomsel

Resiko terakhir yang akan anda dapatkan jika berhenti berlangganan Kartu Halo tersebut adalah hilangnya akses ke jaringan terbaik Telkomsel saat ini.

Karena Kartu Halo ini memberikan jaminan sinyal terbaik untuk para penggunanya walaupun berada di pelosok

Jadi jika anda berhenti berlangganan, makan akses menuju jaringan terbaik ini akan hilang, sehingga anda hanya bisa menggunakan jaringan reguler untuk melakukan komunikasi.

Akan tetapi, apabila anda berada di wilayah perkotaan, maka hal ini memang tidak terlalu berpengaruh.


Akhir Kata

Demikian pembahasan artikel ini yang dapat kami jabarkan mengenai cara berhenti berlangganan kartu Halo.

Semoga dengan adanya ualsan tentang cara untuk berhenti berlangganan kartu Halo ini dapat anda jadikan gambaran bagi anda yang ingin melakukannya.

Semoga isi dari artikel kali ini bermanfaat untuk semua pembaca dan dapat menambah wawasan anda semua.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel