Cara Bayar UKT UNJA Lewat BRImo 2022

Cara Bayar UKT UNJA Lewat BRImo
Cara bayar UKT UNJA lewat BRImo
dapat anda melakukannya di HP anda, sehingga akan lebih memudahkan anda untuk melakukan pembayaran.

Untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan di perguruan tinggi sekarang sangat mudah dengan perkembangan teknologi ini.

Termasuk salah satu mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan di Universitas Negeri Jakarta, sekarang ini untuk melakukan pembayaran UKT dapat dilakukan melalui aplikasi BRImo.

Dan dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara bayar UKT UNJA lewat BRImo, bagi anda yang belum mengetahui caranya, silahkan anda menyimak artikel ini sampai habis.


1. Cara Bayar UKT UNJA Lewat BRImo

Cara Bayar UKT UNJA Lewat BRImo
Cara Bayar UKT UNJA Lewat BRImo
Seperti yang kita ketahui bahwa berbagai Universitas sudah bekerja sama dengan Bank-bank di Indonesia dalam urusan pembayaran.

Dan berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda semua tentang cara bayar UKT UNJA lewat BRImo dengan langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut (Download Aplikasi BRImo untuk Android):
  • Langkah pertama silahkan anda membuka dan jalankan aplikasi BRImo di Smartphone yang anda gunakan, dan anda pastikan perangkat sudah terhubung dengan koneksi internet yang lancar.
  • Lalu silahkan anda login dengan memasukkan username dan BRImo, apabila anda sudah mengaktifkan layanan login Sidik Jari, anda bisa manfaatkan itu.
  • Jika anda sudah berhasil login, maka akan ditampilkan halaman utama aplikasi BRImo yang berguna untuk membayar pendidikan atau UKT BRImo, silahkan anda pilih "BRIVA".
  • Selanjutnya anda akan diarahkan ke menu tampilan baru di aplikasi BRImo, untuk melanjutkan pembayaran UKT UNJA silahkan anda pilih menu "Pembayaran Baru".
  • Apabila sudah, silahkan anda masukkan nomor BRIVA (Nomor Institusi + Nomor Induk Mahasiswa), kemudian silahkan anda mengklik "Lanjutkan".
  • Setelah itu akan muncul layar tagihan UKT UNJA yang akan dibayar, jika semua sudah sesuai, maka silahkan anda mengklik "Bayar" dibagian bawah.
  • Langkah berikutnya anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN BRImo untuk menyelesaikan transaksi pembayaran UKT UNJA.
  • Apabila anda sudah berhasil memasukkan PIN BRImo, maka selanjutnya akan muncul bukti transaksi sudah dibayar, silahkan anda menyimpan dengan cara menscreenshotnya.
  • Selesai.


Apa Itu Aplikasi BRImo?

Aplikasi BRImo merupakan aplikasi yang disediakan oleh bank BRI untuk mempermudah dalam melakukan transaksi keuangan.

Anda bisa melakukan beberapa transaksi melalui layanan BRImo ini yaitu mulai dari mengecek uang masuk, mengecek saldo, transfer, melakukan top up e wallet.

Selain itu anda juga bisa melakukan berbagai macam transaksi pembayaran seperti membayar listrik, pulsa, VA, bahkan UKT (Uang Kuliah Tunggal).

Dengan hadirnya layanan Mobile Banking, pastinya memberikan keuntungan karena akan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi.

Dan hal tersebut sudah dirasakan oleh nasabah Bank BRI dengan hadirnya layanan Mobile Banking yang nama BRImo.

Bagi anda nasabah BRI yang sudah melakukan aktivasi BRImo, maka silahkan anda memulai transaksi secara online, termasuk dalam pembayaran uang kuliah.

Karena membayar uang kuliah adalah suatu kewajiban bagi seorang mahasiswa untuk dapat mengikuti pembelajaran di perguruan tinggi.

Pembayaran tersebut dapat dilakukan dalam satu semester 1 kali dan untuk besaran pembayaran tergantung dari setiap jurusan masing-masing.

Apalagi jika anda membiayai kuliah secara mandiri hasil dari keringat dan kerja keras anda untuk mendapatkan pembelajaran perguruan tinggi tersebut.

Pasti sangat membutuhkan cara ini, karena bisa saja anda mendapatkan uang pada akhir batas pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal).

Cara bayar UKT UNJA lewat BRImo merupakan solusi terbaik karena anda dapat melakukan proses pembayaran tanpa harus pergi ke kampus atau ke pembayaran resmi yang disediakan pihak kampus.


Keuntungan Bayar UKT UNJA Lewat BRImo

Yang perlu anda ketahui jika anda membayar UKT melalui BRImo yaitu anda akan mendapatkan keuntungan.

Keuntungan yang dimaksud jika anda melakukan cara bayar UKT UNJA lewat BRImo ini anda dapat menyimaknya di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Jika anda membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal) melalui BRImo maka mengenai prosesnya lebih mudah dan cepat.
  • Dengan membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal) melalui BRImo anda tidak perlu lagi keluar rumah, cukup dengan memanfaatkan HP di rumah.
  • Anda juga dapat lebih menghemat tenaga dan waktu.
  • Dengan anda melakukan pembayaran UKT melalui BRImo, anda bisa melakukannya dimana saja.
  • Dan beberapa keuntungan lainnya.


Syarat Bayar UKT UNJA Lewat BRImo

Dan hal yang paling penting sebelum anda melakukan pembayaran UKT melalui BRImo ini yaitu anda harus mengetahui juga syarat ketentuan yang anda butuhkan.

Langsung saja silahkan anda menyimak syarat atau ketentuan yang anda butuhkan saat akan membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal) melalui BRImo yaitus sebagai berikut:
  • Perangkat Smartphone anda dapat mengakses aplikasi BRImo.
  • Perangkat anda sudah terhubung dengan koneksi internet.
  • Saldo rekening BRI atau BRImo anda sudah mencukupi pembayaran UKT.
  • Anda harus mengetahui nomor BRIVA atau nomor pembayaran UKT.
  • Terkait dengan nomor BRIVA adalah perpaduan dari kode Universitas Jambi + Nomor Induk Mahasiswa.

Itulah syarat yang harus anda siapkan apabila anda melakukan untuk cara bayar UKT UNJA lewat BRImo.


Akhir Kata

Demikian yang dapat kami jabarkan di artikel ini yang membahas tentang cara bayar UKT UNJA lewat BRImo, dengan membayar melalui BRImo dapat lebih mempermudah anda.

Semoga dengan adanya cara membayar UKT UNJA melalui layanan Mobile Banking BRI yang sudah kami jelaskan di atas bermanfaat untuk anda semua, terutama bagi mahasiswa Universitas Jambi.

Jika pembahasan artikel kali ini mengenai cara membayar UKT UNJA melalui aplikasi BRImo ini penting bagi anda, silahkan anda membagikannya dengan mengsharenya melalui media sosial.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel