Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin 2024

Daftar Isi
Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin
Cara agar WA terakhir dilihat kemarin
merupakan salah satu trik yang paling banyak orang ingin tahu, supaya lebih leluasa lagi ketika ghosting orang dan semacamnya itu.

Terkadang pengguna Whatsapp tidak ingin terganggu dengan adanya chat dari teman, bos, juga keluarga, dan di sisi lain pengguna juga tetap harus membuka Whatsapp untuk keperluan penting.

Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara agar terakhir dilihat di Whatsapp tidak berubah tanpa aplikasi yang dapat dilakukan dengan mudah, hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan mematikan fitur last seen tersebut.

Dengan cara tersebut, orang yang ingin menghubungi anda akan mengurungkan niatnya, karena status online dapat diakali agar status online terakhir kali tidak akan terlihat.

Cara ini sangat cocok bagi anda yang sedang tidak ingin diganggu, tetapi situasi tertentu kadang mewajibkan anda untuk tetap mengaktifkannya, misalnya disuruh pacar atau orang tua.

Tenang aja, anda bisa mengakalinya dengan membuat keterangan last seen palsu, tidak perlu root smartphone, cukup mengikuti langkah demi langkah yang akan kami bahas di bawah ini.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara agar WA terakhir dilihat kemarin dan tanpa basa-basi simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin Tanpa Aplikasi

Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin
Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin Tanpa Aplikasi
Status last seen pada versi resmi aplikasi WhatsApp tidak bisa dimodifikasi, anda hanya bisa mematikannya saja apabila tidak ingin dilihat oleh orang lain.

Mematikan status last seen pada aplikasi WhatsApp juga berarti anda tidak akan bisa melihat status last seen dari orang lain, hal ini dilakukan demi menerapkan prinsip keadilan pada para pengguna Whatsapp.

Untungnya, cara agar terakhir dilihat di Whatsapp tidak berubah masih bisa anda lakukan dengan bantuan salah satu aplikasi Mod Whatsapp terbaik yaitu dengan GBWhatsApp.

Dengan menggunakan GBWhatsApp, status last seen anda bisa dimodifikasi sesuka hati dan anda juga masih bisa untuk melihat status last seen milik orang lain di Whatsappnya.

Simak langkah-langkah yang harus anda ikuti sebagai rangkaian dari cara agar WA terakhir dilihat kemarin yaitu sebagai berikut:
  • Instal aplikasi GBWhatsApp di smartphone yang anda gunakan, buat anda yang belum memiliki aplikasi yang satu ini, bisa langsung download melalui link berikut ini (Download Aplikasi GBWhatsapp untuk Android).
  • Jika proses instalasi telah selesai, lakukan sinkronisasi akun WhatsApp anda di aplikasi GBWhatsApp tersebut.
  • Buka kembali aplikasi GBWhatsApp, dan pilih ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas.
  • kemudian, lanjutkan dengan memilih menu Privasi.
  • Pilih opsi Hide Online Status dari sekian banyak opsi yang tersedia di dalamnya.
Status last seen anda akan otomatis menunjukkan waktu terakhir saat anda menyalakan opsi Hide Online Status sampai seterusnya meski anda aktif membuka Whatsapp.

Dengan aktifnya situs hide online status ini, anda akan lebih leluasa dalam menggunakan aplikasi chatting ini tanpa harus takut dikepoin oleh orang lain seperti teman dekat, pasangan ataupun keluarga.

Selain cara ini agar Whatsapp terakhir dilihat di WA tidak berubah, masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa anda manfaatkan menggunakan aplikasi GBWhatsApp ini.

Cara menggunakan GBWhatsapp pun tergolong cukup mudah karena antar muka aplikasi ini sudah dibuat dengan sederhana, agar para pengguna baru bisa langsung familiar dengan berbagai fitur menariknya di dalamnya.

Karena staus last seen WhatsApp anda akan terlihat terus seperti ini tanpa perubahan, jangan lupa untuk menonaktifkan dan mengaktifkan kembali cara ini agar orang yang ngepoin anda tidak terlalu curiga.


2. Fitur Last Seen WA Dimatikan Supaya Terlihat Offline

Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin
Fitur Last Seen WA Dimatikan Supaya Terlihat Offline
Cara mengakali status online agar tidak terdeteksi kapan terakhir terlihat online yaitu dengan cara fitur last seen Whatsapp dimatikan, langkah yang harus dilakukan adalah dengan membuka Whatsapp di android.

Simak langkah langkah cara agar WA terakhir dilihat kemarin dengan fitur last sen WA dimatikan yaitu sebagai berikut:
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas diklik.
  • Selanjutnya, anda akan ditampilkan beberapa opsi yang harus dipilih dalam fitur tersebut.
  • Kemudian tekan Settings pada menu aplikasi.
  • Klik account, dan pilih tap privacy.
  • Setelah itu, akan muncul tampilan who can see my personal info atau kontak yang dapat melihat informasi pribadi.
  • Lalu, tekan Nobody agar dapat diterapkan ke semua orang, entah kontak itu sudah disimpan atau belum disimpan di kontak ponsel anda.


3. Last Seen di GBWhatsApp Disembunyikan

Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin
Last Seen di GBWhatsApp Disembunyikan
Aplikasi GBWhatsapp juga dapat menerapkan cara agar status terakhir online tidak dapat dilihat oleh orang lain yang sekontak ataupun tidak hanya dengan menyembunyikan Last Seen.

Simak langkah langklah cara agar WA terakhir terlihat kemarin di GBWhatsapp disembunyikan yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama buka aplikasi GBWhatsapp.
  • Selanjutnya, pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas pada aplikasi ini.
  • Berikutnya, tekan menu Privasi.
  • Lalu, pengguna harus memilih beberapa opsi kemudian tekan Hide Online Status.
  • Itulah cara mengaktifkan hide online status di aplikasi GBWhatsApp yang dapat diterapkan dengan mudah dan takut membuat orang lain kepo, fitur last seen ini dapat dinonaktifkan sesuai keinginan penggunanya.


4. Last Seen WA di Iphone Dihilangkan

Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin
Last Seen WA di Iphone Dihilangkan
Fitur last seen ini juga dapat dihilangkan dengan cara menerapkannya dengan mudah di iPhone, karena di iPhone telah lama memiliki fitur last seen tersebut tanpa harus menggunakan GBWhatsapp.

Simak langkah langkah cara agar WA terakhir dilihat kemarin di iPhone dihilangkan yaitu sebagai berikut:
  • Yang harus dilakukan pertama yakni membuka WA di iPhone anda.
  • Lalu, tap menu Settings dan pilih.
  • Selanjutnya, tekan account, kemudian ketuk Privacy pada layar ponsel anda.
  • Buka menu last seen dan klik Nobody agar bisa disembunyikan.
  • Hal yang perlu diingat adalah pengubahan pengaturan hanya dibatasi 24 jam saja, jadi pengguna perlu waktu 24 jam untuk merubah pengaturan tersebut.


5. Background Data Dinonaktifkan

Cara Agar WA Terakhir Dilihat Kemarin
Background Data Dinonaktifkan
Meskipun Whatsapp sudah ditutup, namun Whatsapp anda masih tetap terlihat aktif, untuk mematikannya ada beberapa cara yang dapat diterapkan untuk menonaktifkan Background.

Simak langkah langkah cara agar WA terakhir dilihat kemarin yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, anda harus membuka menu Settings dan arahkan ke Data Usage.
  • Selanjutnya, pilih Cellular Data Usage atau memilih WiFi tergantung jaringan yang dipakai pengguna.
  • Lalu, buka anda Whatsapp.
  • Berikutnya, matikan data Background.
  • Cara ini menjadikan penggunanya tampak offline yang sebenarnya pengguna tersebut aktif.
  • Selain itu, anda juga dapat melakukan penghematan kuota dan baterai dengan mematikan background tersebut.


Akhir Kata

Itu tadi beberapa cara agar WA terakhir dilihat kemarin 2024 yang bisa anda coba lakukan, apabila anda tidak ingin diganggu oleh orang lain seperti teman, pasangan ataupun keluarga.

Hanya dengan menonaktifkan fitur yang terdapat pada aplikasi Whatsapp, tetapi di Whatsapp Android tidak terdapat fitur tersebut, anda perlu mendownload aplikasi GBWhatsapp.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini, ke akun sosial media dan ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu tentang hal ini, yang sedang mencari cara untuk menonaktifkan last seen tersebut.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini, tentang Whatsapp bisa terlihat kemarin yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi atau dengan misi tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.