9 Aplikasi Bisnis Android Terbaik 2024

Daftar Isi
Aplikasi Bisnis
Aplikasi bisnis dibutuhkan ketika anda berniat untuk membangun bisnis atau ingin memperbaiki berjalannya bisnis yang ada?

Yaa! Menjalankan bisnis memang bukanlah hal yang mudah, namun pernah tidak Anda kepikiran tentang bagaimana cara mengelola sebuah bisnis agar lebih efektif.

Nah, salah satu rahasia mengelola bisnis agar lebih efektif adalah dengan menggunakan aplikasi usaha atau bisnis online.

Lalu, aplikasi apa saja yang harus digunakan dalam bisnis? Tenang saja, karena kami akan membagikan ulasannya untuk anda.

9 Aplikasi Bisnis Android Terbaik

Dibawah ini sudah kami uraikan beberapa aplikasi bisnis yang dapat kami rekomendasikan untuk anda gunakan langsung. Simak sampai akhir yaaa!

1. Microsoft Planner

Aplikasi Bisnis
Microsoft Planner
Aplikasi bisnis satu ini memungkinkan anda bisa bekerja dengan lebih mudah karena dapat digunakan untuk memantau kemajuan tugas dan merencanakan tugas secara visual.

Tersedia sejumlah fitur yang tentu akan sangat membantu anda dalam melakukan penjadwalan sehingga lebih efektif dan mudah.

Jika tertarik, anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduh melalui link yang kami sediakan berikut.

- Download Aplikasi Microsoft Planner Play Store

Kalau anda menggunakan software bisnis ini, tidak perlu hawatir karena sudah terintergrasi dengan produk dan layanan Microsoft.

Bahkan di dalamnya juga tersedia forum chat untuk berdiskusi dengan pengguna lainnya.

2. Google Spreadsheet

Aplikasi Bisnis
Google Spreadsheet
Tentu anda sudah mengetahui bukan kalau sekarang Google juga menyediakan platform yang multi-fungsi, salah satunya adalah Google Spreadsheet.

Aplikasi bisnis ini menawarkan dua jenis fungsi yaitu untuk pribadi dan bisnis. Apakah anda tertarik menggunakannya?

- Download Aplikasi Google SpreadSheet Play Store

Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengakses informasi menjadi lebih aman dan tentunya terjamin.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai manfaat seperti menjadwalkan proyek, analisis data, dan masih banyak jadwal kegiatan lainnya.

Terlebih software bisnis yang bernama Google Spreadsheet ini sudah terhubung dengan berbagai produk Google.

3. Workplace

Aplikasi Bisnis
Workplace
Workplace merupakan salah satu aplikasi bisnis yang dikeluarkan oleh Facebook sebagai saluran komunikasi yang diperuntukkan untuk ruang kerja tim.

Anda bisa menggunakan software ini sebagai sarana komunikasi antar tim, terlebih dengan banyaknya fitur yang disediakan.

- Download Aplikasi Workplace Play Store

Adapun contoh fitur yang tersematkan adalah seperti membuat grup, bisa terhubung antar divisi, dan berbagi file bisa lebih mudah.

4. Hootsuite

Aplikasi Bisnis
Hootsuite
Anda pasti sering mendengar nama Hootsuite, terlebih kalau bekerja dengan hal yang berkaitan dengan sosial media?

Aplikasi bisnis online terbaik satu ini akan sangat bermanfaat untuk anda karena membantu dalam mengelola akun dari semua sosial media.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menjadwalkan postingan di sosial media, meng-analytics data, sampai memonitor kata kunci populer.

Agar bisa beberapa fitur yang tersematkan di dalamnya, anda bisa mengunduh aplikasinya melalui tautan berikut (Download Aplikasi Hootsuite Play Store).

5. Google Bisnisku

Aplikasi Bisnis
Google Bisnisku
Ingin bisnis anda berada di Page Google? Tidak sedikit orang yang belum dan ingin mengetahui cara melakukannya.

Caranya mudah banget, anda bisa langsung daftarkan usaha anda ke aplikasi bisnis yang bernama Google bisnisku.

Dengan begitu bisnis anda bisa lebih mudah dicari dan ditemukan oleh pelanggan. Anda bisa dapatkan aplikasinya melalui link berikut.

- Download Aplikasi Google Bisnisku Play Store

Tidak hanya itu, software bisnis terbaik ini juga bisa melakukan update info bisnis secara gratis untuk para penggunanya.

Bahkan, anda juga bisa sekaligus berinteraksi dengan calon pelanggan serta menemukan kompetitor sampai calon partner usaha anda.

6. RajaOngkir

Aplikasi Bisnis
RajaOngkir
Aplikasi bisnis RajaOngkir bisa membantu anda dalam menentukan biaya ongkos kirim kepada pelanggan, dapatkan aplikasinya dari link berikut.

- Download Aplikasi RajaOngkir Play Store

Bahkan anda bisa dapatkan list biaya ongkir dari semua jenis kurir sehingga tidak perlu lagi melihatnya di masing-masing website kurir satu per satu.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini anda juga bisa melacak pengiriman barang seperti sekarang sudah berada dimana.

Untuk mengaksesnya juga sangat gampang, anda tinggal menggunakan komputer atau melalui Handphone saja.

7. Whatsapp Business

Aplikasi Bisnis
Whatsapp Business
Salah satu aplikasi bisnis yang tidak boleh anda lupakan dan sangat penting adalah WhatsApp Business.

WhatsApp for Business ini merupakan aplikasi penting untuk menjalin komunikasi dengan pelanggan anda.

Tidak hanya sebagai media komunikasi saja, namun dengan menggunakan aplikasi ini anda juga dapat menambahkan katalog produk dengan mudah.

Dengan begitu calon pelanggan yang menghubungi anda juga bisa melihat variasi produk lainnya yang anda jual.

Dari situlah kemungkinan pelanggan dapat membeli barang lebih banyak dari toko anda (Download Aplikasi WhatsApp Bussiness Play Store).

8. Planoly

Aplikasi Bisnis
Planoly
Mau upload foto di sosial media secara otomatis dengan menggunakan tanggal yang sudah anda tentukan? Tenang saja karena anda bisa mencoba aplikasi bisnis Planoly ini.

Software bisnis ini akan membantu anda untuk merencanakan foto atau gambar yang ingin diposting sehingga tampilannya lebih rapih.

Tidak hanya posting foto saja, namun anda juga bisa menambahkan caption sebelum diunggah ke sosial media.

Sekaligus anda bisa langsung membalas komentar melalui aplikasi Planoly. Sangat membantu bukan?

- Download Aplikasi Planoly Play Store

9. Canva

Aplikasi Bisnis
Canva
Aplikasi bisnis satu ini merupakan aplikasi desain yang viral tahun lalu, dimana banyak orang yang memakai aplikasi Canva untuk membuat konten sosial media bisnisnya.

- Download Aplikasi Canva Play Store

Dalam aplikasi Canva, anda tidak perlu membuat desain dari nol karena sudah tersedia beragam template yang bisa anda gunakan mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Tidak hanya konten sosial media saja, melainkan ada juga ukuran template sesuai kebutuhan anda seperti flyer, website, resume/CV, brosur, dan lainnya.

Bahkan untuk mengaksesnya sangatlah mudah, hanya melalui komputer atau Handphone yang anda miliki.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi bisnis yang dapat kami bagikan dan bisa anda coba terapkan.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi diatas, tentu anda bisa menjalankan bisnis dengan lebih mudah dan tidak begitu repot.

Anda bisa menggunakan Canva untuk mendesain banner atau logo produk anda, lalu aplikasi lainnya bisa digunakan sebagai aplikasi pendukung.

Bagikan artikel ini kepada teman, saudara atau kerabat yang sedang menjalankan usaha agar bisa merasakan berbagai kemudahan yang ada. Sekian dan semoga bermanfaat.