Yandex Browser 2022

Yandex Browser
Yandex Browser - Browser Yandex adalah salah satu mesin pencari alternatif untuk menjelajahi dunia maya asal Rusia yang cukup populer saat ini.

Bagi sebagian orang di luar sana, mungkin Browser Yadex Browser terdengar asing, karena Google Search adalah mesin pencari yang dibawa di ponsel berbasis Android.

Sebagai informasi, Browser Yandex adalah mesin pencari besutan Rusia yang bisa memberikan hasil relevan untuk para penggunanya, terutama yang berada di Rusia, karena mampu meningkatkan algoritma level tinggi.

Walaupun belum bisa mengalahkan Google, namun Browser Yandex juga memiliki berbagai fitur, kelebihan dan kekurangan layaknya mesin pencari pada umumnya.

Nah, berikut ini kami bagikan informasi lengkap tentang Yandex Browser yang perlu diketahui sebelum digunakan.


Yandex Browser


1. Fitur Unggulan Yandex Browser

Yandex Browser
Fitur Unggulan Yandex Browser
Yang perlu diketahui, Yandex Browser sangat mempertimbangkan tentang kemudahan dalam penggunaan dan fiturnya, sehingga para penggunanya akan merasakan pesin pencari ini seperti program yang luar biasa.

Apalagi, pesin pencari ini muncul dengan semua yang diharapkan dari aplikasi penjelajah dan menawarkan translate otomatis ke berbagai bahasa.

Tentunya ini adalah fitur Smartbox atau Awesome Bar yang intuitif dan setara dengan fungsi pencarian Google Chrome.

Bahkan, unduhan Yandex juga dilengkapi dengan Tableau, yang sama seperti layar panggil untuk mengakses aplikasi yang paling sering Anda gunakan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika teknologi Opera Turbo memastikan pemuatan halaman yang cepat dan memberikan jeda dari koneksi terputus di daerah terpencil.

Mesin pencari ini juga mempunyai pemindai Cloud antivirus Kaspersky bawaan, yang membuat pengalaman berselancar Anda terasa lebih pribadi dan aman.

Apalagi, antarmuka program didasarkan pada skema ubin interaktif, yang terlihat lebih menyenangkan daripada browser web lainnya.

Tetapi, Anda mungkin akan sulit untuk membuka tab kosong, namun mesin pencari ini cukup mudah untuk diakses.

Selain itu, Anda juga bisa menghapus dan menambahkan title dengan tindakan yang sangat mirip dengan Windows 8 serta menambahkan situs baru ke ubin sesuai preferensi Anda.


2. Kelebihan dan Kekurangan Yandex Browser

Fitur Unggulan Yandex Browser
Kelebihan dan Kekurangan Yandex Browser
Seperti yang telah dijelaskan di awal, jika Yandex Browser memiliki kelebihan dan kekurangan sama seperti pesin pencari lainnya.

Untuk kelebihan dan kekurangan Browser Yandex seperti berikut ini:


1. Kelebihan Browser Yandex

  • Navigasi yang Mudah. Anda bisa dengan mudah navigasi menggunakan satu tangan karena adress bar yang terletak di bagian bawah. Sedangkan antarmuka ini bisa mempermudah Anda dalam menjangkau browser
  • Tersedia di Sejumlah OS. Dikutip dari Softonic, jika Browser Yandex telah tersedia diberbagai sistem operasi, seperti iOS, Android, macOS, dan Windows. Karena sejak 2014 lalu, tim pengembang mesin pencari ini telah merilis sejumlah update untuk Linux dan Windows.
  • Gratis. Sama seperti opsi lain yang tersedia secara online, Yandex juga bisa didownload dan digunakan secara gratis. Karena program ini telah dikembangkan Yandex Web Search, yang merupakan perusahaan Rusia. Sedangkan aplikasi menggunakan web Blink, yang secara menyeluruh akan memeriksa keamanan halaman web dan file yang didownload. Selain itu, aplikasi ini juga menggunakan Opera Turbo yang bisa mempercepat proses loading halaman web jika koneksi internet sedang lambat.
  • Browser Didasari pada Chromium. Anda akan kesulitan membedakan antara Google Chrome dan Yandex, karena peramban web didasarkan pada Chromium. Faktanya, menu Settings terlihat santa mirip atau identik, termasuk pada detail lanjutan tertentu.


2. Kekurangan Browser Yandex

Browser Yandex juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakannya.

Kekurangan tersebut bisa dilihat pada navigasi yang terlihat agak kikuk ketika pertama kali digunakan. 

Ketika Anda mencari informasi atau berita menggunakan Yandex, maka hasil yang akan ditampilkan berbahasa Rusia, sehingga lebih sulit untuk dimengerti.


Akhir Kata

Demikian informasi singkat tentang Browser Yandex yang perlu diketahui sebelum digunakan.Setiap aplikasi buatan manusia pastinya tidak ada yang sempurna, begitu juga dengan Browser Yandex.

Jadi, bila ada menu atau kendala yang ditemui saat menggunakan mesin pencari ini, maka Anda harus memakluminya.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai Yandex Browser 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel