Rank Valorant 2024

Daftar Isi
Rank Valorant
Rank Valorant
- Rank pada game Valorant adalah salah satu aspek penting dan yang harus diketahui oleh setiap pemain game Valorant, setidaknya terdapat 8 rank di dalam game FPS.

Valorant merupakan game multiplayer FPS (First Person Shooter) yang dikembangkan oleh Riot Games yang dipublikasikan pada Juni tahun 2020 terbilang populer dan terus meningkat jumlah pemain sampai saat ini.

Salah satu alasan kepopuleran Valorant adalah karena memiliki mode ranked urutan rank pada game Valorant inilah yang membuat pemain terpicu untuk bermain dan mencapai rank tertinggi.

Dalam game ini, rank dibagi menjadi 8 urutan ranknya akan dibagi menjadi 3 tier, kecuali rank tertinggi, sebelum memasuki sistem rank memberikan syarat yang mengharuskan pemain menyelesaikan 10 permainan Unrated dahulu.

Ditambah lima pertandingan Placement untuk membantu sistem dalam menempatkan di mana rank yang cocok, para pemain bisa memainkan pertempuran rank di mode Competitive.

Hal ini dengan dilakukan sebagai pencegahan untuk menghindari para pemain berperilaku negatif melakukan tindakan smurfing ataupun trolling, yang secara berpotensi akan mengganggu kenyamanan bermain player ke depannya.

Cara Cepat Naik Rank Valorant

Rank Valorant
Cara Cepat Naik Rank Valorant
Saat pertama kali bermain Valorant anda tidak akan langsung masuk ke jajaran 9 rank, rank ini hanya akan anda dapat jika sudah unlock Competitive mode, semakin tinggi rank maka anda harus meraih peringkat tinggi di dalam tim.

Bagaimana cara untuk Competitive mode anda harus bermain 20 Unrated match dahulu, setelah itu Competitive mode akan terbuka dan anda bisa mulai bermain di mode ranked serta bisa mulai mendaki ke level tertinggi.

Kalau mau cepat naik rank pastinya harus rajin main dan memenangkan pertandingan di Competitive Mode, jika selama 14 hari berturut-turut tidak bermain mode ranked, maka rank tidak akan ditampilkan.

Berikut langkah langkah cara cepat naik rank Valorant:
  • Main secara rutin, memenangkan pertandingan cara termudah untuk naik rank.
  • Saat masih di rank bawah seperti Iron dan Bronze, harus aktif dalam permainan sebab Valorant sangat menilai kinerja pribadi setiap Agent.
  • Dengan semakin tingginya peringkat, maka poin kenaikan rank semakin besar.
  • Jangan lupa kuasai Agent dengan baik, kalau bisa menguasai 1 Agent ditiap role.
  • Pemilihan Agent sangat penting saat match.
  • Jangan pakai cheat Valorant, pakai cheat justru bisa bikin kena banned.

Rank Valorant

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali kami akan memberikan informasi tentang Rank Valorant yang sudah lama anda mencarinya, dan simak ulasan sebagai berikut.

1. Radiant

Rank Valorant
Rank Valorant Radiant
Urutan rank tertinggi di Valorant adalah Radiant, pada rank ini hanya player terbaiklah yang bisa meraihnya rank valorant ini, nilai prestisius rank ini juga bisa terlihat pada logonya yang menarik.

Selain itu, Radiant juga merupakan tempat di mana para pro player game Valorant dan streamer dengan skill tinggi bermain dan sangat memudahkan untuk para pemain handal Valorant.

2. Immortal

Rank Valorant
Rank Valorant Immortal
Satu level di bawah rank tertingg pada game Valorant yaitu ada Immortal, pada rank ini anda akan menemukan rank yang tetinggi juga diman pemain harus melewati 3 tier untuk bisa naik ke rank ini.

Terdapat lebih dari 11.000 pemain Valorant di Immortal dalam satu region server, kemudian di rank Immortal atas, pemain biasanya akan sering menjumpai pro player atau pemain handal Valorant.

3. Ascendant

Rank Valorant
Rank Valorant Ascendant
Masuk ke Rank top ke 3, rank Valorant di urutan ketiga ini adalah Ascendant, dimana rank Ascendant ini dengan logo badge berwarna hijau emerald membuat renk tersebut sangat menarik para pemain.

4. Diamond

Rank Valorant
Rank Valorant Diamond
Masuk ke jajaran rank atas, rank Valorant di urutan keempat ini adalah Diamond. rank dengan logo 7 sudut berwarna ungu yang bisa membuat para pemain handal bersemangat memainkan game tersebut.

Diamond bisa dibilang salah satu rank tertinggi di Valorant, karena rank ini kebanyakan pemainnya sudah sangat rapi dari segi bermain dan game sense bisa dibilang sudah jauh dibandingkan pemain gold.

5. Platinum

Rank Valorant
Rank Valorant Platinum
Urutan rank Valorant berikutnya pada jajaran atas ini adalah Platinum, karena pada tahap ini anda sudah masuk ke jajaran rank papan atas semakin tinggi rank maka makin banyak sudut di logo.

Pemain rank ini karakteristiknya mirip seperti pemain gold, hanya saja lebih rapi dari segi aim. Tapi tidak berlaku kalau pemain sudah mencapai platinum 3 biasanya jauh lebih bagus lagi.

6. Gold

Rank Valorant
Rank Valorant Gold
Rank Valorant di posisi 6 adalah Gold, dengan logo rank ini punya warna emas yang khas, sesuai dengan namanya sama seperti rank lain, ada 3 tier di dalam rank ini untuk bisa menuju renk tersebut.

Berdasarkan statistik data diberikan oleh Riot Games, rank Gold merupakan rank yang jumlah pemainnya paling banyak dan juga ada di urutan tengah para pemainnya sudah mulai bisa menguasai skill agent dan juga aim.

7. Silver

Rank Valorant
Rank Valorant Silver
Urutan rank Valorant ke-7 merupakan rank Silver, jika anda berada di rank ini kemungkinan akan sering ketemu player dari rank Iron, Bronze, dan Silver sebab sistem matchmaking Valorant.

Pada rank ini, kebanyakan pemainnya sudah mulai mengerti aim dan placement crosshair, dikarenakan jika MMR akun sudah tinggi, pemain tersebut akan lebih sering bertemu pemain lain dengan rank Gold.

8. Bronze

Rank Valorant
Rank Valorant Bronze
Di urutan rank Valorant dua terbawah berikutnya adalah rnak Bronze, anda akan bisa naik ke rank ini kalau sudah melewati 3 tier di rank Iron, bermain di rank ini bisa dibilang susah namun bisa juga mudah.

Rank ini bisa dibilang juga masih mudah, tapi bagi para pemain Valorant baru cukup banyak yang stuck di rank tersebut, karena harus melewati 3 tier Bronze supaya bisa mencapai rank selanjutnya.

9. Iron

Rank Valorant
Rank Valorant Iron
Rank Valorant terendah adalah rank Iron, pada rank inilah kebanyakan player yang baru masuk Competitive Mode akan berkumpul, dan untuk anda yang baru menjadi pemain Valorant.

Seperti disebutkan di atas, ada 9 level berbeda di game Valorant, di setiap rank akan terbaik ke dalam 3 tier berbeda, kali ini kami telah membahas dari rank list terendah sampai yang tertinggi di Valorant.

Akhir Kata

Begitu banyak rank di game valorant yang harus anda ketahui dan yang harus dilalui untuk dimainkan menuju sebuah kemenangan disebuah permainan valorant yang bergitu banyak diminata.

Di permainan valorant ini terdapat 9 rank yang harus anda lalui dan semain tinggi rank di lalui semakin berat tantangan dalam sebuah permainan tersebut dan membuat para pemain semakin kesulitan ke rank selanjutnya.

Jika informasi ini berguna bagi anda silahkan bagaikan informasi tersebut ke akun media sosial yang dimiliki, dan tetap kunjungi situs kami agar dapat informasi menarik dan terbaru.

Itulah seluruh pembahasan yang telah kami bagiakan pada artikel kali ini mengenai Rank Valorant. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.