10 Karakter Genshin Impact 2023

Karakter Genshin Impact
Karakter Genshin Impact - Genshin Impact adalah roleplaying game yang dirilis pada tahun 2020, ketika sudah satu tahun berlalu, banyak karakter yang sudah dirilis di game ini.

Tercatat bahwa lebih dari 40 karakter di Genshin Impact yang bisa dimainkan oleh para pemain diseluruh dunia.

Dengan jumlah sebanyak itu, karakter-karakter tersebut juga  memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sebagai pemain harus mengetahui kemampuan dan potensi setiap karakter yang dimiliki agar bisa menyelesaikan tantangan di Genshin Impact.

Kekuatan dari sebuah karakter di game ini tidak hanya diukur dari damage yang dihasilkan, tetapi juga manfaat apa yang dapat diberikan.

10 Karakter Genshin Impact

Di bawah ini kami akan mengulas 10 karakter Genshin Impact terbaik yang harus anda ketahui.

1. Venti

Karakter Genshin Impact
Karakter Genshin Impact Venti
Yang pertama sebagai karakter Genshin Impact terbaik yaitu Venti, yang pertama kali dirilis pada versi 1.0 (Kunjungi Situs Venti).

Venti ini tidak ada yang dapat mengalahkannya dalam urusan crowd control (CC), walaupun sudah satu tahun berlalu.

Sang Anemo Archon ini mampu menghisap semua musuh ukuran kecil yang disekitar, dengan begitu dapat memudahkan pemain untuk melakukan serangan.

Selain itu, damage yang dihasilkan juga tergolong besar, apalagi dengan artefak Viridiscent Venerer, dan mampu memberikan energi tambahan kepada anggota tim.

Dengan elemen sama yang terinfused dengan Black Holenya, venti ini sangat fleksibel, bisa masuk ke berbagai tim dan mudah untuk dibuild (Download Aplikasi Genshin Impact untuk Android).

2. Zhongli

Karakter Genshin Impact
 Karakter Genshin Impact Zhongli
Sang Archon Geo ini adalah salah satu karakter terkuat yang pernah ada di Genshin Impact dan dikenal sebagai shielder terkokoh yang tidak ada bandingannya.

Karena kekuatan shield tersebut, Zhongli mampu membuat pemain tidak takut dengan serangan musuh, Shield Zhongli juga memiliki elemental dan physical shred (Kunjungi Situs Zhongli).

Yang artinya resistance musuh disekitar pemain akan berkurang sehingga selain untuk pertahanan, shieldnya juga menawarkan manfaat offensif.

Elemental Burst Zhongli juga dapat menjatuhkan sebuah meteor yang akan memberikan damage Geo yang masif, meteor tersebut akan mempetrify musuh selama beberapa detik.

Saat pertama kali Zhonglli dirilis, Zhongli adalah karakter yang bermasalah, akan tetapi berbeda dengan sekarang.

Semua sudah berubah saat mendapatkan buff pada versi 1.3, sehingga banyak yang mencarinya sampai sekarang, sehingga Zhongli termasuk karakter Genshin Impact terbaik.

3. Raiden Shogun

Karakter Genshin Impact
Karakter Genshin Impact Raiden Shogun
Karakter Genshin Impact berikutnya yaitu Raiden Shogun yang memiliki skillkit yang cukup kompleks karena kekuatannya terletak di mekanik energi (Kunjungi Situs Raiden Shogun).

Tetapi apabila pemain telah memahami cara kerja Archon Electro ini, maka akan memberikan sebuah cara bermain yang unik dan solid.

Raiden Shogun akan memberikan energi kesatu tim melalui Elemental Burst, Raiden Shogun menghasilkan damage sangat tingga saat Burst.

Anda dapat meningkatkan damage tersebut setiap kali Elemental Burst sebuah karakter (selain Raiden Shogun) diaktifkan.

Karena akan ada counter yang akan memperkuat Elemental Burst Raiden Shogun, selain itu Raiden Shogun memiliki sebuah mekanik yang akan menambahkan damage Burst setiap karakter di tim.

Dengan hal ini akan meningkatkan damage keseluruhan satu tim. maka dari itu kekuatan Raiden Shogun tidak hanya terletak didirinya saja, tetapi juga pada damage satu party.

4. Kamisato Ayaka

Karakter Genshin Impact
Karakter Genshin Impact Kamisato Ayaka
Kamisato Ayaka atau yang biasa disebut Ayaka adalah salah satu karakter Genshin Impact yang paling diminati pemain Genshin Impact (Kunjungi Situs Kamisato Ayaka).

Ayaka ini karakter yang ditunggu-tunggu perilisannya sejak tahap Beta Testing karena merupakan karakter Cryo yang memiliki damage yang tinggi, baik dari Elemental Skill maupun Burstnya.

Kamisato Ayaka memudahkan pemain untuk melintasi permukaan air dan memudahkan eksplorasi dengan alternate sprintnya.

Apalagi dengan penggunaan rotasi dan komposisi tim yang tepat dapat mengalahkan semua musuh yang ada dihadapannya.

5. Bennett

Karakter Genshin Impact
Karakter Genshin Impact Bennett
Bennett ini sering disebut sebagai karakter bintang 6, karena kemampuan luar biasanya di dalam game yang bisa mengisi berbagai role dan komposisi tim.

Sampai sekarang ini belum ada yang dapat menggantikan karakter serbaguna ini, banyak hal yang dapat diberikan oleh Bennett yang merupakan karakter Genshin Impact (Kunjungi Situs Bennett).

Bennet dapat memberikan tambahan ATK yang besar, memberikan heal yang tinggi, bisa menghasilkan partikel energi yang banyak, bisa mengakses Pyro Resonance, mudah untuk dibuild dan dimainkan.

Serta dapat mengcleanse karakter, Bennett ini merupakan karakter bintang 4 sehingga mudah untuk didapatkan oleh para pemain, baik karakternya maupun konstelasinya.

Namun yang perlu anda ketahui adalah jangan sampai anda tidak sengaja mengaktifkan C6 milik Bennett, karena akan mengacaukan berbagai komposisi tim.

6. Xingqiu

Karakter Genshin Impact
Karakter Genshin Impact Xingqiu
Sama seperti Bennet, Xingqiu juga memiliki value yang tinggi, tetapi apabila Bennet termasuk karakter utility yang kuat, maka Xingqiu unggul dibidangnya sebagai sub DPS (Kunjungi Situs Xingqiu).

Karakter bintang 4 ini tidak hanya kuat, melainkan juga sangat dibutuhkan banyak karakter DPS dari berbagai Elemen, khususnya karakter Pyro, Xingqiu termasuk karakter Genshin Impact terbaik.

Kemampuannya memberikan damage yang sangat tinggi dan juga kecepatannya dalam mengaplikasikan Hydro kemusuh, sehingga membuatnya tidak ada yang bisa menggantikannya.

Memiliki Xingqiu dikoleksi karakter anda sangat krusial, karena pemain bisa bermain diberbagai komposisi tim seperti Vaporize, Freeze, Taser (Electro-Charged) dan lain sebagainya.

Namun di Genshin Impact belum ada karakter yang seperti Xingqiu, sehingga menjadikannya sebagai aset berharga jika anda suka bermain dibanyak komposisi tim.

7. Xiangling

Karakter Genshin Impact
Karakter Genshin Impact Xiangling
Xiangling juga salah satu karakter Genshin Impact yang terkuat karena mampu bersaing dengan karakter lainnya (Kunjungi Situs Xiangling).

Xiangling dapat mengisi banyak role, mulai dari main DPS, sub DPS, enabler, dan support, sebagai DPS, damage yang dihasilkan dari Elemental Burstnya termasuk tinggi.

Sekarang ini Xiangling menjadi semakin kuat yaitu mulai dari artefak, karakter dan juga senjata baru yang dirilis di Genshin Impact.

Bagi pemain Genshin Impact akan mendapatkan satu Xiangling jika mereka berhasil menyelesaikan Floor 3 di Spyral Abyss.

Xiangling adalah salah satu karakter gratis di Genshin Impact yang dapat bersaing dengan karakter bintang 5, hal ini yang menjadi kelebihannya.

8. Kaedehara Kazuha

Karakter Genshin Impact
Karakter Genshin Impact Kaedehara Kazuha
Karakter Genshin Impact berikutnya yaitu Kaedehara Kazuha, saat pertama kali dirilis banyak yang menganggap remeh karakter ini (Kunjungi Situs Kaedehara Kazuha).

Karena skillkitnya yang sama seperti Sucrose, banyak juga yang menyebut Kazuha sebagai Sucrose bintang 5.

Namun sekarang Kazuha mulai dilirik karena dapat memberikan crowd control yang kuat dengan Elemental Skillnya dengan damage yang tinggi dan cooldown yang rendah.

Selain itu, Kaedehara Kazuha juga dapat memberikan Elemental DMG bonus keberbagai elemen sekaligus, ketika melakukan swirld terhadap elemen tersebut.

Selain kuat, Kaedehara Kazuha juga mudah dibuild, mampu masuk keberbagai tim yang membutuhkan reaksi elemental, dan bisa bersaing dengan Venti dan Sucrose.

9. Hu Tao

Karakter Genshin Impact
Karakter Genshin Impact Hu Tao
Hu Tao juga karakter Genshin Impact yang merupakan salah satu main DPS terkuat yang ada di Genshin Impact, damage yang dihasilkan Hu Tao sangatlah besar dengan memanfaatkan Vaporize.

Apalagi dengan Elemental Burstnya yang dapat menghasilkan damage yang fantastis dalam waktu singkat untuk memulihkan dirinya sendiri.

Cara bermain dan membangun Hu Tao juga tergolong unik, Hu Tao akan membayar sebagian dari HPnya, setiap kali mengaktifkan Elemental Skill (Kunjungi Situs Hu Tao).

Sehingga hal tersebut yang membuat pemain membutuh waktu agar bisa terbiasa bermain dengan darah sekarat karena akan mendapatkan damage ekstra, saat HPnya di bawah 50%.

Untuk mendapatkan potensi maksimal, Hu Tao harus dipasangkan dengan Xingqiu, maka kekuatannya akan bertambah drastis, saat Hu Tao memegang senjata terbaiknya, Staff of Homa.

10. Ganyu

Karakter Genshin Impact
Karakter Genshin Impact Ganyu
Jika mencari mengenai karakter Genshin Impact DPS terkuat, maka Ganyu jawabannya, karena Ganyu mampu menghasilkan damage yang besar, hanya dari Charged Attacknya saja.

Apalagi jika didukung dengan Elemental Skill dan Burstnya yang kuat., Ganyu mampu mengalahkan musuh di area yang luas dalam waktu yang singkat.

Selain itu, Ganyu juga dapat mengakses berbagai tim, Ganyu dapat menjadi sub DPS jika anda memerlukannya.

Yang harus anda perhatikan jika menggunakan Ganyu saat bermain Genshin Impact di mobile phone yaitu anda membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan sistem aimnya (Kunjungi Situs Ganyu).

Akhir Kata

10 karakter yang sudah disebutkan di atas merupakan karakter di Genshin Impact yang terbaik yang harus anda ketahui.

Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa sekuat apapun sebuah karakter, jika anda menggunakannya dengan keliru maka hasil yang diberikan juga tidak maksimal.

Semua karakter yang anda gunakan tergantung dari cara anda menggunakannya, anda harus menggunakannya dengan benar agar mencapai sesuai keinginan.

Demikian pembahasan artikel kali ini yang dapat kami jabarkan tentang karakter Genshin Impact tersebut.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel