Kalkulator Tiktok 2022

Kalkulator Tiktok
Kalkulator Tiktok - Tiktok menjadi salah satu media sosial yang banyak di gandrungi masyarakat karena bisa menjadi ladang penghasilan bagi beberapa orang.

Oleh karena itu, platform ini memiliki fitur Tiktok Money Calculator yang dirancang untuk mencari tahu estimasi pendapatan dalam membuat konten Tiktok.

Fitur ini bisa menganalisa statistik, jumlah likes, engagement sehingga anda bisa memasang harga yang sesuai untuk endorsment berdasarkan data statistik tersebut.

Berbeda halnya dengan Youtube yang dapat dimonetisasi dengan memanfaatkan Google Adsense, penghasilan Tiktok berasal dari promosi, sponsor, endorsement dan lainnya.

Selain melalui endorsement, anda juga bisa mendapatkan penghasilan Tiktok dari Payout Coins atau Donasi, fitur yang muncul saat melakukan live streaming Tiktok.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas lebih detail mengenai kalkulator Tiktok yang akan kita bahas pada ulasan dibawah ini.


Kalkulator Tiktok


1. Apa Itu Kalkulator Tiktok?

Kalkulator Tiktok
Apa Itu Kalkulator Tiktok?
Kalkulator Tiktok adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu anda untuk menganalisis dan mengetahui estiminasi penghasilan yang didapatkan melalui aplikasi Tiktok.

Keberadaan aplikasi ini sangat membantu para konten kreator Tiktok dalam mengetahui berapa jumlah uang yang didapatkan dari video Tiktok yang dibuatnya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga membantu para pembisnis untuk mengetahui seberapa layak akun Tiktok tersebut dalan memasarkan produk.

Sehingga para pemilik bisnis bisa mengetahui engagement, jumlah followers, jumlah konten hingga likes yang didapatkan.


2. Bagaimana Cara Kalkulator Tiktok Bekerja?

Kalkulator Tiktok
Bagaimana Cara Kalkulator Tiktok Bekerja?
Cara kerja kalkulator Tiktok cukup sederhana, anda hanya perlu memasukkan username di kalkulator tersebut maka dengan cepat sistem bekerja.

Semuanya aktivitas akan terbaca di profil, mengekstrak semua konten dan memperkirakan keterlibatan rata-rata. Kemudian dalam hitungan detik algoritma akan menilai setiap parameter secara terpisah.

Pada akun Tiktok anda akan dicocokkan dengan profil lain di niche untuk meminimalkan bias kemudian angka tersebut dibagi dengan jumlah keseluruhan penanyakan di semua video terbaru.

Setelah itu akan dikalikan dengan 100 untuk memberikan perkiraan persentase pada setiap video yang telah anda upload di akunTiktok anda.


3. Cara Menggunakan Kalkulator Tiktok

Kalkulator Tiktok
Cara Menggunakan Kalkulator Tiktok
Untuk bisa menggunakan fitur Tiktok Money Calculator , sebenarnya anda bisa memilih salah satu tools yang banyak beredar di internet.

Namun, pada artikel kali ini kita akan menggunakan salah satu tools yang biasa digunakan oleh konten kreator Tiktok yaitu Exolyt.

Exolyt sendiri adalah alat analitik Tiktok yang membantu influencer, pembisnis dan konten kreator agar dapat mengoptimalkan penghasilan dari Tiktoknya.

Dengan Exolyt ini anda bisa mendapatkan laporan terkait engagement rate, tren terbaru, membandingkan kompetitor, analisis video dan memantau marketing campign secara otomatis.

Adapun cara menggunakan kalkulator Tiktok Exolyt adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda buka browser dan masuk ke situs www.exolyt.com.
  • Jika sudah maka anda akan menemukan kolom penghitungan penghasilan Tiktok.
  • Silahkan masukkan nama akun Tiktok anda lalu klik tombol "Calculate earnings".
  • Sistem akan melakukan kalkulasi, tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan menampilkan hasil rata-rata akun Tiktok anda.


4. Cara Menarik Uang di Kalkulator Tiktok

Kalkulator Tiktok
Cara Menarik Uang di Kalkulator Tiktok
Setelah anda mengetahui cara menggunakan fitur Tiktok Money Calculator diatas, lalu bagaimana cara mengambil uang kalkulator Tiktok?.

Meskipun bisa mengetahui estimasi pendapatan, fitur Tiktok Money Calculator tidak bisa mencairkan uang karena Tiktok Money Calculator hanya mesin analitik.

Untuk bisa mengambil penghasilan Tiktok anda bisa langsung membuka Tiktok dan mencirkan koin ke rupiah dengan cara berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda buka aplikasi Tiktok di HP anda.
  • Selanjutnya login dengan akun anda.
  • Klik "Profil Saya"
  • Pilih ikon "Rupiah".
  • Kemudian "Tarik Saldo"
  • Setelah itu pilih "Nominal Saldo" yang diinginkan.
  • Masukkan dompet digital sepeti DANA atau OVO untuk menerima saldo Tiktok.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar fitur Tiktok Money Calculator.

Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengetahui pendapatan yang diperaoleh dari konten yang di upload di akun Tiktok anda.

Jadi, jika anda ingin menjadi Tiktokers harus memiliki aplikasi penting yang satu ini agar uang yang anda hasilkan tetap masuk.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai kalkulator Tiktok pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel