Cara Unreg Kartu XL Live On 2022

Cara Unreg Kartu XL Live On
Cara Unreg Kartu XL Live On - Saat ini, pemerintah telah membatasi pendaftaran nomor telepon yang dibatasi 1 eKTP maksimal untuk 3x kartu provider.

Hal ini bertujuan agar para pengguna smartphone tidak terlalu sering mengganti nomor telepon dan pemerintah bisa menghitung berapa banyak pengguna telepon yang ada di negara ini.

Apalagi saat ini, satu orang bisa memiliki HP lebih dari 1 dan masing-masing HP bisa menggunakan 2 nomor sekaligus.

Namun, para pengguna yang sering mengganti nomor telepon atau SIM Card biasanya disebabkan karena kartu yang mereka gunakan memiliki masa tenggang.


Pembahasan Cara Unreg Kartu XL Live On

Kebijakan pembatasan penggunaan kartu tersebut memang memiliki manfaat, namun pada kenyataannya langkah ini tidaklah efisien, faktanya ada saja beberapa oknum yang menjual kartu perdana yang sudah teraktivasi.

Kartu perdana yang sudah teraktivasi tersebut kemungkinan menggunakan data pribadi milik orang lain yang mereka gunakan tanpa izin pemiliknya, padahal itu adalah tindakan ilegal.

Selain itu, ada juga pengguna yang mengganti kartunya karena kartu perdana baru biasanya mempunyai banyak promo, diantaranya harga murah dan bonus paket data internet yang besar seperti halnya kartu live on, byU ataupun MPWR.

Tetapi, alangkah baiknya jika kartu sudah tidak digunakan lagi, silahkan unreg saja, karena jika melewati masa tenggang kebanyakan tidak bisa di unreg sendiri, namun Anda harus datang ke Customer Service terdekat,.


Yang perlu diketahui, cara untuk unreg kartu sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, khususnya untuk kartu XL Live On.

Sayangnya, banyak pengguna yang belum mengetahui caranya, sehingga mereka kebingungan sendiri.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara unreg kartu XL Live On yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Unreg Kartu XL Live On


1. Cara Unreg Kartu XL Live On melalui Email

Cara Unreg Kartu XL Live On
Cara Unreg Kartu XL Live On melalui Email
Cara unreg kartu XL Live On yang pertama bisa dilakukan dengan mengajukan permohonan unreg melalui email.

Untuk langkah atau prosesnya pun cukup mudah, Anda tinggal mengirimkan permohonan unreg kartu ke email resmi XL Axiata.

Untuk emailnya sendiri bisa dikirimkan ke happiness@liveon.id dan tulis saja pertanyaan tentang bagaimana cara untuk unreg kartu Live On.

Pertanyaan tersebut nantinya akan dibalas oleh admin Live On dengan melengkapi beberapa data pendukung yang dibutuhkan untuk unreg kartu tersebut.



2. Cara Unreg Kartu XL Live On Secara Otomatis

Cara Unreg Kartu XL Live On
Cara Unreg Kartu XL Live On Secara Otomatis
Cara unreg kartu XL Live On selanjutnya bisa dilakukan secara otomatis dan hal ini bisa terjadi jika kartu tersebut tidak digunakan selama kurang lebih 120 hari setelah masa aktifnya habis.

Jadi, bila Anda tidak ingin menerapkan cara di atas karena dianggap terlalu ribet, maka bisa menggunakan cara kedua ini.

Setelah masa aktifnya habis, maka biarkan saja hingga masa tenggang kartu XL Live On habis.

Dengan begitu, pihak operator nantinya akan memblokir nomor atau kartu tersebut secara otomatis dan tidak bisa digunakan kembali.



Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang bisa diterapkan, bila ingin unreg kartu XL Live On.

Untuk cara unreg nya sendiri sangat mudah dan cepat untuk dilakukan, bahkan Anda tidak perlu menggunakan aplikasi apapun untuk menjalankan prosesnya.

Sekarang, Anda bisa unreg kartu XL Live On dengan mudah dan cepat, kapan pun dan dimanapun.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara unreg kartu XL Live On 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel