Cara Top Up DANA di Alfamart 2022

Cara Top Up DANA di Alfamart
Cara Top Up DANA di Alfamart
- Jika anda ingin melakukan top up DANA di Alfamart, namun harus disesuaikan dengan tarif nominalnya itulah yang membedakannya dengan top up di bank.

Walaupun dibank nominalnya dibebaskan melakukan top up, akan tetapi sebagian orang tidak memiliki rekening bank sehingga metode pembayaran di Alfamart ini memudahkannya.

Yang tersimpan dalam bentuk menu Simpan Kartu, dikutip dari laman resmi DANA sebab dompet digital satu ini bisa melakukan berbagai macam transaksi online ataupun offline.

Dengan adanya inovasi seperti ini akan sangat membantu para pengguna untuk melakukan transaksi begitu cepat, praktis dan terjamin keamanannya.

Itulah sebabnya DANA didesain untuk semua kalangan masyarakat Indonesia, supaya aktivitas ekonomi digital terbantu, dengan adanya konsep produk mereka bisa membantu pemerintah.

Didalam menghemat biaya produksi uang fisik, tidak itu saja DANA hadir dengan ikut berpartisipasi meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara top up DANA di Alfamart dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Top Up DANA di Alfamart



Cara Top Up DANA di Alfamart

Cara Top Up DANA di Alfamart
Cara Top Up DANA di Alfamart
Untuk anda pengguna dompet digital DANA, sekarang ini pengguna bisa melakukan top up saldo lewat toko diantaranya Alfamart, Alfamidi, DanDan dan Lawson.

Apa bila anda ingin melakukan top up saldo pada Alfamart untuk memudahkannya, sebaiknya ikuti saja penjelasan yang akan kami sampaikan di bawah.

Berikut cara top up DANA di Alfamart:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan kunjungi Alfamart terdekat untuk melakukan top up saldo DANA.
  • Jika sudah selesai datang ke Alfamart terdekat, langsung saja hampiri kasir dan menginformasikan bahwasannya anda ingin melakukan top up saldo DANA.
  • Kemudian pihak kasir akan meminta nomor ponsel yang dipergunakan didalam akun DANA anda, lalu sebutkan jumlah saldo yang ingin diisi.
  • Selanjutnya anda tinggal informasikan saldo yang diinginkan untuk top up DANA. Namun top up DANA nominal di alfamart diantaranya Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 150.000, Rp 200.000, Rp 250.000, Rp 300.000, Rp 350.000, Rp 400.000, Rp 450.000 sampai dengan Rp 500.000.
  • Jika sudah selesai, maka anda ikuti setiap instruksi selanjutnya dari kasir untuk menyelesaikan transaksi.
  • Apa bila sudah selesai, silahkan anda simpan struk pembayaran sampai saldo DANA masuk ke dalam akun DANA.
Selain di Alfamart pengguna DANA juga dapat melakukan top up DANA secara online pada platform diantaranya Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, Panin, Permata, BTPN, Jenius dan USSD.

Jika anda tidak ingin melalui platform tersebut, ada beberapa pilihan melakukan top up DANA secara offline lewat gerai Ramayana, Robinson, Pegandaian dan Kantor Pos Indonesia.

Namun dalam hal ini, top up DANA di Alfamart merupakan cara termudah untuk anda yang tidak memiliki rekening bank dan bisa kapanpun itu lho.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, pasalnya dari informasi ini akan memudahkannya dalam top up DANA di Alfamart.

Melalui Alfamart anda akan dimudahkan melakukan top up, namun kekurangannya menggunakan metode ini saldo pengisian tidak dibebaskan seperti bank.

Apa bila menurut anda informasi ini berguna dan penting untuk para pemula yang menggunakan DANA, silahkan bagikan link artikel ini ke media sosial atau keteman-temannya

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara top up DANA di Alfamart. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel