Cara Menghapus Chat LINE di HP Orang Lain 2022

Cara Menghapus Chat LINE di HP Orang Lain
Cara Menghapus Chat LINE di HP Orang Lain - Aplikasi chatting LINE sangat populer di Indonesia, khususnya dikalangan muda.

Aplikasi LINE memiliki fitur yang lebih lengkap dan kustominasi yang menarik, sehingga membuat aplikasi ini banyak yang meminatinya.

Aplikasi LINE menjadi pendamping dari aplikasi chatting lainnya seperti WhatsApp, maupun BBM, akan tetapi terkadang anda salah ketik pesan maupun salah kirim pesan ke orang lain di LINE.

Sehingga anda ingin menghapus chat LINE tersebut, kini perusahaan asal Jepang merilis update terbarunya untuk mengatasi masalah seperti hal tersebut.

Update ini berisi fitur tarik pesan atau unsend pesan yang salah kirim dan terlanjur sudah terkirim, anda bisa menggunakan fitur ini dengan mudah.

Pesan tersebut bisa berupa teks, stiker, pesan suara, foto, video, kontak, dan apapun yang sudah terlanjur dikirim dan ingin menghapusnya di Hp yang anda kirimkan.

Pesan yang bisa dihapus juga tidak hanya dichat personal saja, akan tetapi bisa juga digrup, di aplikasi Whatsapp anda bisa menghapus pesan yang salah kirim dalam rentang waktu 7 menit setelah dikirim.


Sedangkan di aplikasi LINE, durasi pesannya lebih lama, anda bisa menghapus pesan yang sudah terkirim dalam rentang waktu 24 jam.

Silahkan anda simak ulasan ini sampai habis karena kami akan menjelaskan tentang cara menghapus chat LINE di HP orang lain.


Cara Menghapus Chat LINE di HP Orang Lain


Cara Menghapus Chat LINE di HP Orang Lain

Cara Menghapus Chat LINE di HP Orang Lain
Cara Menghapus Chat LINE di HP Orang Lain
Apabila anda salah mengirim pesan di LINE, anda bisa dengan mencoba fitur "Unsend" LINE untuk menghapus pesan yang sudah terkirim di HP orang yang anda kirimkan pesan tersebut.

Berikut ini adalah panduan untuk cara menghapus chat LINE di HP orang lain sebagai berikut:
  • Langkah pertama silahkan anda membuka aplikasi LINE dan membuka chat yang akan hapus. Klik Disini
  • Kemudian silahkan anda menekan dan tahan pesan yang ingin dihapus tersebut
  • Berikutnya akan muncul beberapa opsi, silahkan anda memilih "Unsend".
  • Kemudian pesan yang sudah dikirim itu akan hilang dari chat.
  • Tetapi, sebenarnya chat tersebut sudah masuk ke ponsel penerima walaupun akhirnya dihapus.
  • Dengan demikian, penerima chat akan mendapat pemberitahuan bahwa ada pesan masuk, namun sudah dihapus oleh pengirim.
  • Selesai.


Anda bisa menggunakan fitur "Unsend" ini yaitu menghapus chat yang sudah dibaca maupun yang belum dibaca.

Anda bisa menggunakan fitur "Unsend" pada aplikasi LINE baik diponsel maupun desktop dikomputer anda.

Fitur 'Unsend" ini berbeda dengan fitur "Delete", apabila anda menghapus pesan atau chat menggunakan fitur "Delete", anda hanya menghapus chat diponsel sendiri.

Sehingga pesan atau chat itu masih ada dan masih bisa dibaca di ponsel milik penerima, akan tetapi berbeda dengan fitur "Unsend".

Kalau fitur "Unsend", pesan itu benar-benar terhapus dari ponsel anda maupun dari ponsel penerima chat tersebut.


Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang cara untuk menghapus chat di LINE yang sudah terlanjur terkirim kepada yang anda kirimkan, namun anda ingin menghapusnya agar terhapus juga di HP yang menerima chat.

Jangan lupa anda membagikan informasi yang anda dapatkan mengenai cara menghapus chat di LINE yang sudah terlanjur terkirim, tetapi anda ingin menghapusnya lagi di HP penerima chat tersebut.

Semoga dengan adanya ulasan tentang cara untuk menghapus chat LINE di HP orang lain ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sekian pembahasan artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara menghapus chat LINE di HP orang lain. Selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel