Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina 2022

Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina
Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina
- Pasalnya pihak PT Pertamina telah menerapkan pengguna aplikasi MyPertamina untuk melakukan pembelian bahan bakar minyak (BBM).

Baik itu Pertalite dan Sollar, lantas gimana cara memakai aplikasi MyPertamina namun sebelum menggunakannya maka anda diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ke laman resminya.

Dilaman subsiditepat.mypertamina.id dimulai dari 1 Juli 2022, jika sudah sehingga anda bisa mulai menggunakan aplikasi Pertamina namun pertanyaannya sekarang ini.

Gimana sih cara menggunakan aplikasi MyPertamina?Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasinya dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina



Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina
Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina
Berikut cara menggunakan aplikasi MyPertamina:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda unduh aplikasi MyPertamina di Google Play Store atau App Store.
  • Jika sudah selesai, anda lakukan pendaftaran dengan cara mengklik "Daftar" buat anda yang belum mempunyai akun.
  • Setelah itu, anda tinggal mengisi data diri secara lengkap namun anda harus memastikan diisi dengan menggunakan data yang benar.
  • Kalau sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi MyPertamina, silahkan anda aktifkan akun aplikasi pembayaran LinkAja.
  • Jika belum mempunyai aplikasi pembayaran LinkAja, dimana diharuskan mengunduh aplikasi LinkAja kemudian anda lakukan aktifasi.
  • Selanjutnya anda harus memastikan saldo pada aplikasi LinkAja mencukupi untuk melakukan pembelian.
  • Bahkan anda bisa melakukan pembelian dengan membuka aplikasi MyPertamina, sebab dilaman awal aplikasi MyPertamina dan anda tinggal klik opsi "Bayar".
  • Silahkan anda pindahkan QR Code yang sudah tertera pada mesin Electronic data Capture (EDC) SPBU Pertamina.
  • Jika jumlah liter dan harga yang tampil di layar sudah sesuai, maka anda lakukan konfirmasi pembelian dengan cara mengklik Bayar.
  • Setelah itu, anda bisa langsung selesaikan proses pembayaran.
  • Jika pembayaran sudah berhasil, sehingga akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwasannya pembayaran telah berhasil.
Dilansir dari apps.apple.com, dimana MyPertamina merupakan cara termudah untuk menemukan SPBU Pertamina terdekat bahkan para konsumen bisa bayar bensin di SPBU Pertamina.

Tentu saja dengan pembayaran digital (LinkAja), bahkan bisa mendapatkan loyalty point secara serentak apa lagi pembelian pun juga dapat tracking system pengeluaran bensin bulanan.

Hanya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina maka anda bisa dengan menemukan informasi terbaru seperti promosi untuk bahan bakar Pertamina, Gas Cerah, Pelumas pertamina dan lainnya.

Sampai dengan ke hal harga dari BBM terbaru, dimana MyPertamina adalah platform layanan keuangan digital dari Pertamina yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja.

Karena aplikasi ini dipergunakan untuk melakukan pembayaran bahan bakar minyak nontunai di SPBU umum Pertamina, perlu anda tahu awalnya MyPertamina adalah gerai merchandise produk Pertamina.

Bahkan sudah dirilis pertama kali di 21 Desember 2016 dengan 3 outlet di Jakarta sebab diwaktu itu MyPertaminan menjual pakaian, topi dan produk lainnya dengan merek produk Pertamina.

Selang satu bulan kemudian Januari 2017, dimana Pertamina dan Bank Mandiri menjalin kemitraan untuk meluncurkan produk Mandiri Credit Card Pertamina Mastercard.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi sangatlah berguna ketika anda baru pertama kali menggunakan Aplikasi MyPertamina.

Pasalnya aplikasi MyPertamina baru saja diterapkan, oleh sebab itu jika anda kebingungan cara memakai aplikasi MyPertamina silahkan anda ikuti langkah-langkah dengan cermat.

Apa bila menurut anda informasi sangatlah berguna, silahkan anda bagikan link artikel ini ke media sosial yang anda milik tentunya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menggunakan aplikasi MyPertamina. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel