Cara Mengatasi HP Ngeblank 2022

Cara Mengatasi HP Ngeblank
Cara Mengatasi HP Ngeblank - HP ngeblank di tandai dengan kondisi layar HP akan berwarna hitam atau putih polos ketika dinyalakan dan layar tidak mengeluarkan gambar sama sekali.

Hal tersebut biasanya muncul sewaktu-waktu saat HP sedang digunakan atau baru dinyalakan tanpa diketahui penyebabnya.

Jika HP tersebut masih dalam keadaan normal, biasanya kondisi blank ini bisa hilang beberapa saat setelah HP tersebut didiamkan.

Namun, jika HP tersebut sudah terlalu parah, maka blank ini bisa terjadi secara terus menerus tanpa bisa di perkirakan.

Tetapi kebanyakan orang mungkin akan langsung membawa HP mereka ke tempat servis ketika terjadi blank pada layar HP yang digunakannya.

Karena mereka akan berasumsi atau berpikiran bahwa komponen pada layar HP yang digunakannya rusak.

Kalau disimpulkan dari beberapa penyebab yang terjadi, bahwa masalah layar blank pada HP ini tidak melulu disebabkan oleh faktor komponen yang rusak.

Hal ini juga bisa disebabkan oleh faktor sistem yang mungkin saja bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa disadari.

Pada artikel kali ini kami akan membagikan beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi HP yang mengalami blank.

Jika anda ingin mengetahui lebih detail tentang cara mengatasi HP ngeblank, maka anda bisa simak isi artikel ini sampai selesai.


Cara Mengatasi HP Ngeblank


1. Cara Mengatasi HP Ngeblank - Lepas Kartu Memori, SIM, dan Baterai

Cara Mengatasi HP Ngeblank
Cara Mengatasi HP Ngeblank - Lepas Kartu Memori, SIM, dan Baterai
Ketika terjadi blank pada layar HP yang anda gunakan saat baru di nyalakan, bisa jadi sistem pada HP tersebut tidak ter-load sebagaimana mestinya.

Maka anda bisa menggunakan solusi berikut ini, dengan cara mematikan HP tersebut kembali bisa menjadi salah satu solusi yang ampuh untuk mengatasi masalah ini.

Kemudian anda bisa melepaskan kartu memori, SIM serta baterai HP anda dan tunggu beberapa saat.

Lalu anda bisa pasang kembali baterai HP tersebut dan coba anda nyalakan kembali HP tersebut.

Dengan begitu, secara otomatis sistem pada HP tersebut akan di rastart, sehingga masalah tidak bisa load atau layar HP yang mengalami blank seharusnya bisa teratasi dengan cara tersebut.

Namun, jika anda menggunakan HP dengan tipe baterai tanam, maka anda hanya perlu membuka kartu memori SD dan kartu SIM saja.



2. Cara Mengatasi HP Ngeblank - Reset HP Anda

Cara Mengatasi HP Ngeblank
Cara Mengatasi HP Ngeblank - Reset HP Anda
Selain menggunakan cara di atas, anda juga bisa melakukan Factory Reset jika terjadi blank pada HP yang anda gunakan.

Dengan melakuakan factory reset ini, maka HP yang mengalami blank secara otomatis akan kembali ke pengaturan ulang pabrik persis seperti baru dibeli.

Untuk mereset HP yang ngeblank anda bisa melakukannya melalui mode recovery dengan cara mematikan HP anda terlebih dahulu.

Kemudian tunggu beberapa menit, lalu tekan dan tahan tombol power + volume up atau volume down selama beberapa menit, sampai anda masuk ke mode recovery pada HP tersebut.

Setelah itu, anda bisa mencari menu Factory Reset untuk mereset HP tersebut, lalu tunggu sampai proses reset selesai dan anda bisa menyalakan HP anda kembali.

Dengan begitu HP anda akan kembali ke setelan pabrik sama seperti saat baru pertma dibeli dan masalah blank atau error pada sistem HP tersebut akan teratasi.



Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada para pembaca artikel ini mengenai cara untuk mengatasi HP ngeblank.

Anda bisa mencoba kedua cara yang telah kami bagikan diatas tersebut untuk mengatasi permasalahan pada HP anda yang suka ngeblank.

Namun, jika kedua cara yang kami bagikan ini tidak bisa mengatasi masalah tersebut, maka anda bisa membawa HP tersebut ketempat service.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang Cara Mengatasi HP Ngeblank. Semoga bermanfaat dan selamat memcoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel