Cara Mengatasi Email dalam Antrean 2022

Cara Mengatasi Email dalam Antrean
Cara Mengatasi Email dalam Antrean - Jika anda mengalami masalah bahwa Email yang anda kirim tidak langsung terkirim, namun yang muncul notifikasi informasi bahwa Email tersebut dalam antrean.

Dengan hal tersebut pasti membuat anda jengkel, apalagi Email tersebut adalah Email yang penting atau Email untuk urusan bisnis dan anda harus kirim saat itu juga.

Lebih menjengkelkan lagi apabila Email tersebut yang isinya tentang tugas kuliah yang sudah deadline dan menentukan nilai akhir anda.

Apabila anda mengalami hal tersebut, anda tenang saja karena dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara mengatasi Email dalam antrean.


Cara Mengatasi Email dalam Antrean


1. Penyebab Email dalam Antrean

Cara Mengatasi Email dalam Antrean
Penyebab Email dalam Antrea
Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara mengatasi Email dalam antrean, terlebih dahulu kami akan menjelaskan penyebabnya sehingga Email anda tidak langsung terkirim atau dalam antrean.

Anda harus mengetahui penyebab atau faktornya agar anda tidak mengalami kendala atau masalah tersebut, langsung saja berikut ini faktor penyebabnya.

a. Adanya Kesalahan Penulisan pada Email


Email anda berada dalam antrean yaitu karena kesalahan penulisan pada Email, penyebab ini cukup sering terjadi dan menjadi penyebab utama Email berada dalam antrean.

Sebelum anda mengirim Email sebaiknya anda mengecek ulang dulu alamat Email penerima, anda konfirmasi terlebih dahulu ke penerima Email tersebut.

b. Jaringan Internet yang Bermasalah


Selanjutnya penyebab Email anda tidak terkirim langsung atau dalam antrean yaitu jaringan internet bermasalah.

Anda harus memperhatikan jaringan internet anda, anda juga bisa menggunakan aplikasi VPN agar jaringan internet anda lebih lancar.

c. Server Email sedang Down


Untuk masalah Email anda tidak langsung terkirim atau dalam antrean yaitu bisa disebabkan karena server Email sedang down.

Hal ini memang jarang sekali terjadi, namun bisa saja terjadi karena ini termasuk salah satu penyebab atau kendala Email anda berada dalam antrean.

Contohnya server menjadi down saat traffic sedang tinggi, maka anda menunggu sampai server tersebut normal kembali.

d. Rejected By System


Berikutnya faktor atau penyebab Email anda dalam antrean yaitu karena rejected by sistem, karena terkadang pengaturan Email anda kirimkan bersifat spam.

Anda harus menghubungi penerima untuk memperbaiki pengaturan Email miliknya, hal ini biasanya terjadi pada Email perusahaan.

e. Menggunakan Aplikasi yang Belum Diupdate


Aplikasi yang outdated juga bisa menjadi penyebab Email anda dalam antrean, sebaiknya anda memperbarui aplikasi anda secara berkala agar aktivitas anda dapat berjalan dengan lancar.

Itulah cara anda mengatasi masalah tersebut, Email yang berada dalam antrean tersebut maksudnya Email tersebut “tersangkut” di Outbox dan berstatus tertunda atau bisa juga Email itu tidak terkirim.


2. Cara Mengatasi Email dalam Antrean

Cara Mengatasi Email dalam Antrean
Cara Mengatasi Email dalam Antrean
Setelah anda mengetahui penyebab Email anda dalam antrean, selanjutnya di bawah ini langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk cara mengatasi Email dalam antrean sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu anda update OS serta aplikasi Email yang ada di Android anda dengan cara membuka Google Play Store dan menekan opsi update pada aplikasi Email anda. Klik Disini
  • Setelah itu silahkan anda sinkronisasi pada Android anda, dengan cara anda membuka menu "Settings", kemudian anda pilih "Accounts and Backup", lalu anda pilih opsi "Account".
  • Kemudian anda akan menemukan berbagai jenis akun yang ada di Android anda, silahkan anda mencari akun Gmail, lalu anda pilih.
  • Silahkan anda tekan pada akun Gmail tersebut, kemudian anda tekan opsi "Sync Account", lalu anda akan menemukan data, data anda yang terkoneksi dengan Email.
  • Silahkan anda scroll sampai ke bawah sampai menemukan tulisan Gmail, lalu anda tekan opsi "Turn on" indikator sinkronisasi Gmail yang berwarna biru dibagian kanan.
  • Kemudian silahkan anda merestart ponsel anda agar sinkronisasi yang anda lakukan lebih stabil.
  • Langkah selanjutnya silahkan anda membuka aplikasi Gmail, kemudian anda seret ke layar bawah untuk mengaktifkan fitur Sync Now.
  • Maka Gmail anda sudah fresh dan Email anda tidak akan berada dalam antrean lagi.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itulah penjelasan penyebab Email dalam anteran serta cara mengatasi agar Email yang anda kirim tidak berada dalam antrean.

Kami sarankan sebaiknya anda juga menghapus chace pada Email atau bahkan menghapus beberapa data yang tidak perlu pada Email anda.

Silahkan anda memberitahu kepada keluarga atau teman anda mengenai cara mengatasi Email yang tidak langsung terkirim atau dalam antrean ini.

Semoga dengan adanya pembahasan tentang cara mengatasi Email dalam antrean ini berguna untuk anda semua.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel