Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari 2024

Daftar Isi
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari - Anda bisa melakukan beberapa cara untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tanpa harus ke Grapari.

Namun melansir dari situs resmi Telkomsel, ada dua syarat bagi pengguna untuk bisa mengaktifkan kembali nomor Telkomselnya.

Yang pertama, pengguna adalah pelanggan kartu Telkomsel prabayar, dan yang kedua, status kartu belum melewati periode waktu lebih lanjut yang telah ditentukan oleh Telkomsel.

Manajemen menjelaskan bahwa nomor mati ini maksudnya ialah nomor Telkomsel prabayar sudah melewati batas hari terakhir masa tenggangnya.

Nomor tersebut akan mati setelah masa tenggang jika pengguna tidak melakukan aktivitas lagi dengan nomor tersebut.

Contohnya pengguna tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang, sebenarnya aktivasi nomor Telkomsel yang mati sebenarnya tidak dikenakan biaya.

Namun pengguna harus melakukan isi ulang pulsa atau paket internet minimal Rp10 ribu agar masa aktif langsung diperpanjang setelah nomor berhasil diaktifkan kembali.

Jika nomor anda sudah mati maka akan mengganggu komunikasi anda dengan keluarga, teman, pacar, rekan kerja, dan lainnya.

Namun anda jangan panik jika nomor Telkomsel anda mati dan masih ingin menggunakannya karena ada cara untuk mengaktifkannya kembali tanpa anda harus ke Grapari.

Untuk anda yang penasaran cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tanpa ke Grapari, silahkan anda membaca artikel ini sampai selesai.


Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari



1. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari dengan Kode UMB *888*89#

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari dengan Kode UMB *888*89#
Cara pertama untuk cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tanpa ke Grapari yaitu anda bisa dengan melalui kode UMB *888*89#.

Namun sebelum melakukannya anda harus menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga untuk mendaftar, langsung saja berikut ini panduan untuk cara mengaktifkannya yaitu:
  • Terlebih dahulu silahkan anda menghubungi *888*89# dengan menggunakan nomor Telkomsel anda yang sudah mati.
  • Setelah itu silahkan anda memilih opsi 1 berupa "Reaktivasi Kartu".
  • Kemudian silahkan anda pilih opsi 1 berupa "Setuju".
  • Lalu silahkan anda masukkan NIK, KTP, dan KK.
  • Selanjutnya Telkomsel akan mengirim SMS pemberitahuan apakah nomor Telkomsel bisa diaktifkan atau tidak.
  • Selesai.


2. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari melalui Telkomsel E-Care

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari melalui Telkomsel E-Care
Cara kedua anda bisa dengan melalui Telkomsel E-Care untuk cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tanpa ke Grapari, berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya diantaranya:
  • Langkah pertama silahkan anda mengirim Direct Message (DM) yang berisi "Reaktivasi Prepaid" ke Twitter atau Instagram Telkomsel (Kunjungi Situs Twitter Telkomsel).
  • Kemudian Telkomsel akan mengirimkan link untuk pengguna mengunggah foto dokumen KTP, KK, dan foto kartu SIM fisik yang akan direaktivasi.
  • Lalu Telkomsel akan mengantrekan pengguna kelayanan video call untuk validasi data.
  • Apabila disetujui, maka proses aktivasi nomor Telkomsel selesai.


Akhir Kata

Itulah dua cara untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati, sehingga anda tidak perlu ke Grapari.

Jika kartu anda mati sehingga membuat komunikasi anda terhalang dengan keluarga maupun teman, maka dari itu silahkan anda mengaktifkan kembali kartu anda yang mati tersebut dengan cara di atas.

Semoga dengan adanya ulasan tentang cara untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati ini sedikit tidak bisa menambah wawasan anda.

Jangan lupa anda membagikan informasi yang anda dapatkan pada artikel ini yang membahas cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati tanpa ke Grapari. Sekian dan selamat mencoba.