Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi 2022

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi
- Jika anda ingin membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi, kami akan menjelaskannya untuk anda.

Akhir-akhir ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang dipergunakan hampir semua orang, termasuk yang cukup menarik dari aplikasi ini yakni fitur barunya adalah sticker.

Hanya dengan sticker ini maka kita dengan mudah menyampaikan pesan dengan jelas, unik dan juga menarik tanpa perlu lagi mengetik lama.

Tidak itu saja, bahkan stiker ini juga dapat memberitahukan kesukaan atau ketidaksukaan kita dengan cara yang cukup santai.

Bahkan akhir-akhir ini ada istilah yang namanya perang sticker, dimana anda dan teman saling bertukar sticker lucu dan baru.

Mungkin anda sudah penasaran dengan cara membuat stiker WA tanpa aplikasi ini, oleh sebab itu anda simak ulasan berikut ini.


Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi


1. Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan Bot Stiker WhatsApp Online

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan Bot Stiker WhatsApp Online
Berikut cara membuat stiker WA tanpa aplikasi dengan menggunakan bot stiker WhatsApp online:
  • Pertama-tama anda buka Bot Stiker WhatsApp online melalui link berikut ini (https://wasticker.app/id).
  • Jika sudah, anda tinggal memasukkan nomor WhatsApp namun anda jangan salah memasukkan nomor anda sebab stiker nantinya akan secara otomatis tersimpan ke dalam nomor tersebut.
  • Setelah itu anda pilih opsi Gambar atau Gambar Animasi (GIF) yang kita inginkan menjadikannya Stiker.
  • Kemudian anda tinggal mengklik tombol Buat Sticker, lalu anda cukup menunggu sampai proses selesai biasanya hanya beberapa detik saja.
  • Silahkan anda upload gambar tadi memakai format JPG, PNG dan WEBP untuk membuat sticker gambar diam ataupun tidak bergerak.
  • Jika sudah, namun untuk anda yang ingin membuat sticker bergerak atau stiker animasi dengan beberapa size lebih baik anda pilih opsi 5MB dikarenakan stiker dengan menggunakan ukuran kecil dapat cepat selesai.
  • Tahap terakhir, dimana sticker yang kita buat tadi akan secara otomatis dikirim BOT ke dalam nomor WhatsApp yang telah anda masukkan tadi.


2. Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Lewat Kolom Chat WhatsApp

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Lewat Kolom Chat WhatsApp
Berikut cara membuat stiker WA tanpa aplikasi lewat kolom chat WhatsApp:
  • Terlebih dahulu anda buka aplikasi WhatsApp pada ponsel dan pilih opsi ruang obrolan, namun anda harus memastikan WhatsApp kita telah terupdate ke dalam versi terbaru 2.18.329.
  • Setelah itu, anda bisa tulis sesuatu pada kolom chat.
  • Apa bila keyboard sudah muncul, maka anda dapat melihat bar berisikan menu emoji.
  • Jika sudah, silahkan anda klik bar emoji pada menu tersebut nantinya akan muncul ikon stiker yang dimana berbentuk sama kertas dengan lipatan kecil pada bagian kanan bawah.
  • Tinggal anda klik ikon itu, pasalnya di ikon tersebut akan muncul stiker yang telah anda save akan tetapi anda juga dapat menambahkan koleksi sticker secara gratis tanpa harus mendownload aplikasi.
  • Silahkan anda klik tanda + atau bisa juga tambah pada pojok kiri bar emoji.
  • Jika tanda + diklik, maka akan muncul ribuan stiker yang lucu dan menarik yang dapat anda unduh secara gratis. Dimana sticker tersedia antara lain Bibimbap Friends by Pete Ellison, The Maladroits by Cole Ott, Koko by Hanasake Picture Inc dan Minseung Song, Salty by Alisa Kryzhanovska.
  • Lalu anda pilih opsi stiker mana yang anda inginkan, sehingga sticker akan secara otomatis tersimpan pada nomor WhatsApp.
  • Misalnya saja anda memilih Toofio the Cat, nantinya anda tap Tambahkan lalu anda tap kembali tulisan Tambahkan Paket.
  • Tahap terakhir, maka tes mengirimkan sticker yang baru saja di tambahkan.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, pasalnya dengan informasi anda bisa membuat stiker WhatsApp yang cukup menarik dan lucu.

Bahkan anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi, hanya untuk mendapatkan stiker lucu dan menarik sebab anda tinggal memilih salah satu cara di atas.

Maka anda bisa membuat stiker yang anda inginkan dengan mudah, tunggu apa lagi supaya chattingan lebih menarik dari biasanya ayok gunakan cara di atas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuat stiker WA tanpa aplikasi. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel