Cara Download Jurnal di Google Scholar 2022

Cara Download Jurnal di Google Scholar
Cara Download Jurnal di Google Scholar - Bagi anda yang sekarang ini masih menjadi mahasiswa, pasti akan banyak mendapat tugas berupa makalah atau artikel.

Nah, untuk bisa mengerjakan tugas-tugas tersebut pastinya membutuhkan buku dan internet sebagai referensi.

Tidak jarang hal itu membuat pusing karena harus memilih buku dari toko maupun perpustakaan juga lho guyss.

Namun, saat ini ada cara yang lebih mudah untuk mencari referensi buku yakni dengan cara download jurnal di Google Scholar dan lainnya.

Dimana semakin majunya teknologi membuat semua aktifivtas menjadi lebih mudah, termasuk mencari referensi jurnal untuk tugas kemahasiswaan.

Dan dengan bantuan internet, maka anda bisa mengakses mesin pencarian Google serta mencari referensi sesuai dengan keinginan secara mudah dan cepat. Sehingga bisa menghemat tenaga dan waktu juga.

Bagi anda yang pensaran bagaimana cara download jurnal gratis di Google Scholar? Maka anda bisa simak langsung ulasan dibawah ini yaa.


Cara Download Jurnal di Google Scholar


Cara Download Jurnal di Google Scholar

Cara Download Jurnal di Google Scholar
Cara Download Jurnal di Google Scholar
Sebenarnya, mendownload sebuah jurnal dari laman Google Scholar ini merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan.

Bagi anda yang bertanya bagaimana cara download jurnal internasional gratis, maka informasi ini akan menjawab pertanyaan anda.

Yang mana Google Scholar menyediakan berbagai jenis jurnal, baik itu internasional ataupun jurnal nasional dan semuanya bisa diunduh secara gratis di Google Scholar.

Dan perlu diketahui juga, bahwa situs Google Scholar ini berfungsi untuk mencari jurnal ilmiah maupun penelitian ya guyss.

Didalam situs tersebut anda bisa mencari berbagai macam jurnal ilmiah maupun penelitian dengan pilihan Bahasa Inggris dan juga Indonesia.

Akan tetapi pastikan laptop milik anda terhubung dengan koneksi internet yaa, jika ingin lebih mudah anda juga bisa menggunakan Smartphone.

Adapun dibawah ini adalah cara download jurnal di Google Scholar yang bisa anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama, silahkan anda buka browser dan masuk ke situs website Google Scholar.
  • Nah setelah masuk, maka akan muncul kolom pencarian dan masukkan judul jurnal atau kata kunci yang ingin anda cari.
  • Yang mana, nantinya akan muncul beberapa pilihan jurnal atau penelitian dan anda klik saja salah satu sesuai dengan keinginan dan periksa isinya.
  • Setelah itu klik link PDF dan File akan terunduh.
  • Pada situs Google Scholar juga terdapat pilihan fitur koleksiku, yang artinya anda bisa melihat langsung beberapa file tersimpan.
  • Dan pada tampilan Google Scholar akan muncul jurnal dengan tahun publikasi yang terbaru dan terlama, anda juga bisa mengubah urutan berdasarkan tanggal terkini lho guyss.
  • Selesai, maka dengan begitu anda sudah berhasil mendownload jurnal di Google Scholar.



Akhir Kata

Nah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mendownload jurnal di Google Scholar, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? dan yang pasti langkah-langkah diatas tidak menghabiskan begitu banyak waktu.

Jika anda belum tahu caranya, maka anda bisa langsung ikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Bisa dikatakan jika mengunduh sebuah jurnal di Google Scholar merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan bukan? Dan pastikan anda mengikuti langkah-langkah yang sudah tertera dengan baik.

Dan apabila anda rasa informasi ini cukup penting, silahkan anda bagikan saja langsung ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara download jurnal di Google Scholar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel