Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina 2022

Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina
Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina
- Akhir-akhir ini pemerintah begitu gencar mempromosikan aplikasi MyPertamina untuk memudahkan melakukan pembelian pertalite dan solar.

Hal seperti ini terus diterapkan, bahkan sudah sampai ke tahap pengujian atau pilot project agar masyarakat lebih paham cara melakukan pembelian di aplikasi MyPertamina

Sampai saat ini Pertamina masih melakukan tahap pengujian di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), namun itu hanya berlaku khusus di daerah Jawa Barat dan DKI.

Berbeda dengan melakukan pembayaran memakai kartu kredit dan debit yang ada minimal pembelian sebesar Rp 50.000 pertransaksi, diaplikasi MyPertamina tidak terdapat minimal pembelian.


Pembahasan Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina

Jika ingin melakukan pembelian BBM lewat aplikasi MyPertamina, anda diharuskan terlebih dahulu mendownload dan mendaftarkan dirinya ke MyPertamina.

Namun pengguna diwajib menghubungkan akun LinkAja yang dimiliki ke dalam aplikasi MyPertamina, tentu saja dengan cara klik Aktifkan jika ingin menambahkan kartu debit.

Bisa dilangsung ke dalam menu akun MyPertamina, silahkan anda pilih opsi metode pembayaran kemudian klik Tambah pada kartu kredit dan Daftarkan Kartu Debitnya.

Untuk lebih jelasnya lagi, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi cara beli Pertalite pakai aplikasi MyPertamina dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina



Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina

Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina
Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina
Sekarang ini pembelian Pertalite dan solar diharuskan melalui aplikasi MyPertamina, hal inilah yang terus diupayakan oleh pemerintah, akan tetapi semua orang masih belum tahu cara menggunakannya.

Oleh sebab itu, kami akan membagikan informasi cara melakukan pembelian Pertalite dengan menggunakan aplikasi MyPertamina tentu saja cara pun terbilang sangat mudah.

Berikut cara beli Pertalite pakai aplikasi MyPertamina:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni unduh dan install aplikasi MyPertamina di Google Play Store atau App Store bisa juga silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi MyPertamina.
  • Jika sudah selesai melakukan pengunduhan aplikasi MyPertamina langsung saja anda masuk ke dalam data lengkap anda seperti halnya nama, nomor telepon, tanggal lahir dan atur PIN.
  • Silahkan anda lakukan aktivasi MyPertamina dengan cara memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan barusan melalui SMS.
  • Setelah itu, anda tinggal login akun ulang dengan cara memasukkan nomor telepon dan juga PIN yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Apa bila sudah, dihalaman awal aplikasi MyPertamina silahkan anda tautkan akun MyPertamina ke dalam akun LinkAja supaya bisa dipergunakan melakukan transaksi.
  • Kalau sudah tertaut dan juga saldo pada LinkAja cukup, sehingga anda bisa memulai melakukan transaksi pembelian BBM sebab di halaman utama barusan anda tinggal klik 'Bayar".
  • Selanjutnya anda tinggal mengarahkan kamera Smartphone anda di mesin EDC SPBU Pertamina, silahkan anda lakukan scan QR code yang ditampilkan disana.
  • Jika harga dan jumlah literan yang muncul sudah sesuai, sehingga anda lakukan konfirmasi pembelian dengan cara mengklik "Bayar" silahkan anda masukkan PIN akun LinkAja maka anda akan menerima notifikasi pembayaran BBM berhasil.
  • Selesai dech.


Akhir Kata

Nah, begitulah kira-kira penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda cara melakukan pembelian Pertalite dengan menggunakan aplikasi MyPertamina dengan mudah.

Apa lagi akhir-akhir ini pemerintah lagi gencar-gencar memperkenalkan aplikasi MyPertamina tersebut, oleh sebab itu untuk anda belum tahu caranya silahkan anda ikuti penjelasan di atas.

Jika menurut anda informasi ini berguna, silahkan anda bagikan link artikel ini ke media sosial yang anda punya bahkan anda bisa mendapatkan informasi dari artikel ini.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara beli Pertalite pakai aplikasi MyPertamina. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel