Perintah CMD untuk Hack 2022

Perintah CMD untuk Hack
Perintah CMD untuk Hack
- Ada beberapa orang mungkin saja tidak mengetahui kegunaan dari Command Prompt, sebab tampilannya yang cukup membosankan.

Itulah sebabnya membuatnya relatik tidak dipergunakan, namun tidak ada salahnya Command Prompt dapat melakukan hal-hal yang amat penting yang berkaitan dengan kinerja laptop anda.

Sebab Command Prompt juga salah satu tools di Windows, jika di Linux namanya Terminal untuk anda pengguna komputer tidak ada salahnya untuk mempelajari lebih dalam lagi.

Apa lagi soal Command Prompt, karena mempelajari Command Prompt ini nantinya anda lebih memahami kinerja komputer anda lebih dalam.

Terlebih lagi Command Prompt bisa diakses dengan tombol Windows + R di keyboard, maka dari itu akan muncul kontak dialog run dan ketikkan CMD kemudian Enter.

Maka dari itu Command Prompt akan langsung terbuka, untuk lebih jelasnya mengenai perintah CMD untuk hack oleh sebab itu anda simak ulasan sebagai berikut.


Perintah CMD untuk Hack



1. Perintah CMD untuk Hack - Ping

Perintah CMD untuk Hack
Perintah CMD untuk Hack - Ping
Perintah CMD untuk hack yakni PIng, biasanya akan dipergunakan didalam melakukan pengujian jaringan sebab Ping bisa mengecek IP atau Domain tertentu.

Sementara didalam keadaan hidup atau mati sekalipun, pasalnya Ping di Windows biasanya juga akan mengirimkan 4 paket contohnya Ping 8.8.8.8 yang termasuk kepunyaan Google Parameter.


2. Perintah CMD untuk Hack - Nslookup

Perintah CMD untuk Hack
Perintah CMD untuk Hack - Nslookup
Pasalnya dari Nslookup ini kita bisa mengetahui IP dari sebuah Domain, apa lagi Nslookup juga sebetulnya mempunyai banyak sekali fungsi.

Termasuk anda juga bisa mengetahui alamat IP dari halaman website dengan memakai Nslookup di Command Prompt dan itu adalah perintah CMD untuk hack.


3. Perintah CMD untuk Hack - Route

Perintah CMD untuk Hack
Perintah CMD untuk Hack - Route
Dalam hal ini perintah route juga berfungsi untuk bisa melakukan routing di komputer ke dalam suatu jaringan LAN atau WAN, pasalnya fungsi route lainnya.

Seperti halnya untuk tahu proses traffic jaringan, informasi host, gateway dan network destination itulah perintah CMD untuk hack.


4. Perintah CMD untuk Hack - Tracert

Perintah CMD untuk Hack
Perintah CMD untuk Hack - Tracert
Sedangkan perintah CMD untuk hack selanjutnya yakni Tracert, dimana untuk melacak jalur yang telah dilalui paket data menuju IP atau host tertentu di internet.


5. Perintah CMD untuk Hack - ARP

Perintah CMD untuk Hack
Perintah CMD untuk Hack - ARP
Pasalnya Address Reslution Protocol atau biasanya disingkat ARP ini termasuk perintah CMD untuk hack, apa lagi didalam hal seperti ini bertugas mencari tahu alamat hardware dari suatu host.

Yang dimana untuk bergabung didalam sebuah jaringan LAN, tentu saja dengan memanfaatkan IP Address terkonfigurasi di host tersebut tentunya.


6. Perintah CMD untuk Hack - IpConfig

Perintah CMD untuk Hack
Perintah CMD untuk Hack - IpConfig
Selanjutnya perintah CMD untuk hack yakni Ipconfig, sebab ada beberapa fungsi yang ada di Ipconfig seperti halnya mengatasi troubleshooting jaringan atau mengatur ulang jaringan.

Hanya dengan memakai DHCP, sedangkan fungsi lainnya yakni untuk dapat melihat informasi jaringan atau informasi IP yang telah terpasang di network adapter.


7. Perintah CMD untuk Hack - Netstat

Perintah CMD untuk Hack
Perintah CMD untuk Hack - Netstat
Perintah CMD untuk hack terakhir ini yakni Netstat, pasalnya netstat menampilkan statistic koneksi jaringan ke dalam komputer yang sedang digunakan.

Sebab perintah Netstat ini nantinya akan menampilkan layanan jaringan yang sedang digunakan, tentunya saja di lengkapi informasi IP dan Port-nya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, pasalnya dengan adanya informasi anda akan paham perintah Command Prompt untuk hack tersebut.

Bahkan kami telah menjelaskan beberapa perintah dari Command Prompt tersebut, jadi anda bisa mempelajari hal-hal itu dengan mudah.

Jika menurut anda informasi ini penting sekali, silahkan anda bagikan link artikel ini ke media sosial anda bahkan anda juga bisa mendapatkan informasi terupdate dari Cara1001.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai perintah CMD untuk hack. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel