Https://dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password 2022


Https //dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password
Https //dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password - Apa lagi sebagai pembina dan Ketua Pakja Relawan Pendataan Desa, mungkin bertanya-tanya.

Terlebih lagi berkaitan dengan bagimana cara kita bisa melihat hasil input yang sudah dimasukkan ke dalam Aplikasi SdGS Desa, sudah seberapa banyak data yang telah di input oleh Tim Relawan Desa?.

Jika anda salah dalam mengedit, menghapus dan memperbaikinya lantas bagaimana cara melakukan eksport untuk memahami soal data lebih rincinya lagi?.

Ada banyak pernyataan lainnya mungkin dibenak para Relawan Tim Pendataan, akan tetapi anda tidak perlu risau pasalnya dengan memanfaatkan api-sdgs.kemendesa.go.id.

Bahkan anda juga dapat melihat semua data yang sudah di input ke aplikasi SDGs Desa dimulai dari penginputan data ke level Desa, Rukun Tetangga (RT), Keluarga sampai ke level warga.


Pembahasan Https //dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password

Tentu saja semua bisa anda lihat didashboard aplikasi tersebut, hal itulah pastinya menjadi berbanding lurus dengan apa yang sudah di atur didalam Permendesa PD TT Nomor 21/2020 Pasal 20.

Dimana menyebutkan dari Data SDGs Desa adalah milik Desa, akan tetapi ada tapinya ada fasilitas buat admin Desa tersebut namun hanya di peruntukan untuk Pembina dan Ketua Pakja.

Itupun Tim Relawan Desa yakni Kepala Desa dan Seketaris Desa, sedangkan untuk tim relawan pendata yang lain kayaknya memang tidak di izinkan dan atau tidak atur username dan juga password.

Apa lagi dari Kementerian PD TT untuk bisa masuk ke dashboard tersebut, jika ingin lebih jelasnya sebaiknya anda simak https //dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password berikut ini.


Https //dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password



Https //dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password

Https //dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password
Https //dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password
Berikut langkah-langkah https //dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://api-sdgs.kemendesa.go.id).
  • Jika sudah terlihat, maka anda login langsung ke SDGs Kemendes.
  • Kemudian anda masuk Username memakai Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Password menggunakan nomor Handphone yang pernah didaftarkan, lalu kirimkan kepada Tenaga Pendamping Profesional (TPP) dulu.
  • Jika sudah selesai, anda klik Login apa bila NIK dan nomor Handphone anda berhasil terecord di Kementerian Desa sehingga akan tampilan "Home".
  • Akan tetapi belum berhasil login, maka anda tinggal menunggu atau berkordinasi dengan pendamping lokal Desa dan TPP yang lainnya kemudian mereka akan menyampaikan ke jenjang yang lebih tinggi di Kemendesa PD TT.
  • Jika tidak ada kendala atau masalah berkaitan dengan aplikasi tersebut, anda langsung saja kontak ke nomor Danar 0813-1122-0914 dan Dwi bani 0812-131-4857.
  • Kemudian anda ingin mengedit maupun menghapus beserta mengeksport data itu.
  • Lalu anda pilih menu "data survey" selanjutnya anda pilih data survey yang ingin anda lihat contohnya survey individu.
  • Jika anda sudah klik "Survey Individu" kemudian anda klik "Tampilan" sehingga akan muncul data yang telah anda di input di aplikasi SDGs Desa.
  • Apa bila sudah tampil sehingga anda dapat mengekport lewat tanda yang kami kasih angka (1), View di angka (2), Edit di angka (3), Delete diangka (4) beserta print hasil survey diangka (5).
  • Kemudian anda dapat melakukan pengecekkan atau memonitoring secara harian, apa yang telah dikerjakan oleh masing-masing Tim Pendata di Desa anda.
  • Selesai.


Akhir Kata

Nah begitulah, tata cara singkat didalam melihat pemutakhiran data SDGs yang telah terinput pada dasboard admin aplikasi SDGs Desa dengan memanfaatkan api-sdgs.kemendesa.go.id.

Apa lagi dengan ada informasi anda lebih mudah melihat pemutakhiran data SDGs tersebut, jadi tidak perlu kebingungan lagi dalam hal tersebut.

Oleh sebab itu, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah yang telah kami berikan dengan cermat supaya anda berhasil masuk untuk melihat pemutahiran data SDGs.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai https //dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/#/ganti password. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel