Cara VC di WA Web 2022

Cara VC di WA Web
Cara VC di WA Web - WhatsApp adalah aplikasi yang terkenal dengan fitur pesan dan telepon berbasis internet, untuk menggunakan anda cukup dengan mendaftar nomor HP yang aktif.

Sekarang ini WhatsApp menggulirkan fitur terbaru yang sangat dinantikan oleh para pengguna, WhatsApp kini dapat melakukan panggilan video (video call) melalui WhatsApp Web.

Dengan adanya fitur telepon panggilan suara dan video call langsung dari WhatsApp Web, pengguna WhatsApp di Indonesia akan secara bertahap mendapatkan pembaruan fitur di WhatsApp Web.

Dengan adanya whatsApp Web sehingga aplikasi ini tidak hanya digunakan di Smartphone, tetapi anda juga bisa menggunakannya di komputer.

Dengan begitu akan lebih memudahkan anda untuk mengunduh atau mengirim sesuatu dari chat langsung ke komputer.

Untuk anda yang ingin menggunakan WhatsApp Web, anda hanya tinggal masuk ke situs WhatsApp Web setelah itu anda pindai atau scan QR Code yang ada dengan menggunakan Smartphone.

Dengan begitu juga akan memudahkan pengguna bisa langsung melakukan panggilan suara maupun video dari laptop atau komputer.

Untuk anda yang belum mengetahui cara VC di WA Web, silahkan anda membaca artikel ini sampai habis karena kami akan memberitahu caranya.


Cara VC di WA Web


Cara VC di WA Web

Cara VC di WA Web
Cara VC di WA Web
Bagi anda yang ingin melakukan VC di WhatsApp Web, anda bisa ikuti langkah di bawah ini untuk cara VC di WA Web sebagai berikut:
  • Langkah pertama silahkan anda langsung ke situs web.whatsapp.com.
  • Kemudian silahkan anda memilih tab chat kontak anda yang ingin anda telpon melalui video call.
  • Jika tab chat sudah terbuka, disamping foto profil ada ikon kamera dan telepon, lalu silahkan anda pilih ikon kamera untuk video call.
  • Lalu akan muncul tab atau jendela baru untuk mengontrol panggilan, saat video call, pengguna bisa melakukan mute atau membisukan suara dan mematikan kamera.
  • Jika anda menerima video call di WhatsApp Web akan otomatis muncul tab baru untuk menerima atau memutuskannya.
  • Selesai.


Langkah-langkah di atas yaitu untuk melakukan panggilan video call untuk individual, namun bisa melakukan video call di ponsel dengan jumlah maksimal delapan peserta.

Walaupun demikian fitur ini masih dilindungi oleh keamanan enkripsi endtoend, sehingga WhatsApp tidak bisa mendengar atau melihat panggilan pengguna yang dilakukan melalui ponsel maupun desktop.

Karena untuk sekarang ini, WhatsApp memulai dengan panggilan individual terlebih dahulu untuk memastikan dapat memberikan anda pengalaman yang reliable dan berkualitas tinggi.

Di masa mendatang, WhatsApp akan mengembangkan fitur ini untuk mencakup panggilan suara dan video call grup.

Untuk kenyamanan pengguna, panggilan WhatsApp Web telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap.


Akhir Kata

Di atas merupakan penjelasan cara untuk melakukan panggilan video call di WhatsApp Web, anda bisa melakukannya dengan cara mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas.

Anda juga bisa membagikan pengetahuan yang anda dapatkan dalam ulasan artikel kali ini tentang cara melakukan video call di WhatsApp kepada kelurga atau teman anda yang sama-sama pengguna WA.

Semoga dengan adanya fitur nelpon di WA Web, terutama panggilan video call dapat memudahkan anda untuk saling berkomunikasi sekaligus bertatapmuka bersama keluarga atau teman yang dijauh.

Demikian seluruh isi dari artikel kali ini yang dapat kami sampaikan tentang cara VC di WA Web, sekian dan terimakasih.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel