Cara Top Up Sakuku Lewat Alfamart 2024

Cara Top Up Sakuku Lewat Alfamart
Cara Top Up Sakuku Lewat Alfamart - Uang elektronik memang semakin banyak digunakan di Indonesia karena kemudahan dalam melakukan transaksi.

Bahkan kini telah muncul berbagai jenis aplikasi pembayaran online salah satunya adalah Sakuku yang merupakan aplikasi uang elektronik di keluarkan oleh Bank BCA.

Aplikasi ini memang sangat memudahkan setiap penggunanya untuk melakukan berbagai jenis transaksi digital dan perbankan.

Selain itu, jika anda menggunakan Sakuku anda tidak perlu lagi menyiapkan uang tunai sebagai proses pembayaran, anda hanya cukup menggunakan nomor telepon sebagai tanda resmi pemilik akun.

Aplikasi Sakuku bisa anda gunakan untuk mengisi pulsa, transfer, pembayaran makanan, produk, voucher, tagihan dan lainnya.

Kelebihan lainnya adalaha anda dapat melakukan pembagian tagihan atau split bill hingga dengan 9 orang namun harus menggunakan member Sakuku Plus.

Nah, pada artikel kali ini kita akan memberikan trik bagaimana cara top up Sakuku lewat Alfamart yang akan kita bahas pada ulasan lebih lanjut.


Cara Top Up Sakuku Lewat Alfamart


1. Cara Top Up Sakuku Lewat Alfamart - Daftar Aplikasi Sakuku

Cara Top Up Sakuku Lewat Alfamart
Cara Top Up Sakuku Lewat Alfamart - Daftar Aplikasi Sakuku
Sakuku adalah sebuah aplikasi e-Wallet atau uang elektronik yang dikeluarkan oleh BCA untuk mempermudah para penggunanya dalam melakukan transaksi digital.

Dengan menggunakan aplikasi Sakuku anda bisa melakukan berbagai jenis transaksi yang telah kami jelaskan pada ulasan sebelumnya.

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara top up Sakuku lewat Alfamart, sebelumnya anda harus melakukan pendaftaran untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

Adapun cara daftar aplikasi Sakuku adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama, pastikan bahwa HP anda memiliki sistem operasi Android diatas Ice dream Sandwich (Android Versi 4.0) atau iOS 7.1 keatas.
  • Silahkan download aplikasi Sakuku melalui link berikut:
Download for Android
Download for iPhone
  • Setelah itu buka aplikasi Sakuku dan isi seluruh data pribadi anda pada kolom yang disediakan.
  • Kemudian lakukan verifikasi data dan buat PIN Sakuku dengan susunan 6 digit angka.
  • Maka anda diwajibkan melakukan top up saldo terlebih dahulu.
  • Jika anda menggunakan layanan m-BCA yang aktif transaksi 1 bulan sekali maka akan ada penawaran aktivitas Sakuku pada login pertama kalinya.
  • Silahkan anda lakukan aktivitas dengan mengisikan data yang diminta.


2. Cara Top Up Sakuku Lewat Alfamart

Cara Top Up Sakuku Lewat Alfamart
Cara Top Up Sakuku Lewat Alfamart
Setelah anda memiliki akun Sakuku, kini anda bisa dengan mudah melakukan top up pada aplikasi Sakuku.

Aplikasi ini sendiri terdiri dari dua jenis program yaitu Reguler dan Plus, keduanya sama-sama bisa digunakan untuk transaksi pembayaran secara online.

Pada Plus terdapat fitur yang lebih banyak dibandingkan pada program Reguler, seperti fitur transfer, split bill dan tarik tunai.

Sementara untuk saldo fitur Plus bisa menampung sebesar Rp10.000.000, sementara fitur Reguler hanya bisa menampung saldo sebesar Rp2.000.000.

Adapun cara top up Sakuku lewat Alfamart adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda kunjungi Alfamart terdekat.
  • Jika sudah sampai, silahkan anda pergi kekasir dan bilang ingin top up Sakuku.
  • Kemudian sebutkan nomor HP dan nominal saldo yang diinginkan.
  • Lalu serahkan uang tunai dan transaksi selesai.
  • Cek jika saldo sudah masuk atau belum.


Akhir Kata

Itulah cara daftar dan top up Sakuku yang dapat kami jabarkan kepada anda sehingga anda bisa mencoba langkah-langkah tersebut.

Selain mudah digunakan, proses registrasi sangat cepat dan ti dak bertele-tele sehingga sangat cocok untuk anda yang tidak suka ribet.

Apalagi Sakuku sering menawarkan promo-promo potongan harga yang murah sehingga anda bosa mendapatkan diskon atau cashback.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara top up Sakuku lewat Alfamart pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel