Cara Setting Opsi Pengembang untuk Gojek 2022

Cara Setting Opsi Pengembang untuk Gojek
Cara Setting Opsi Pengembang untuk Gojek - Untuk para driver kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara meningkatkan performa ponsel anda agar kinerjanya semakin meningkat.

Cukup dengan sekali settingan saja, sehingga anda tidak perlu melakukannya setiap hari, mungkin saja ada yang masih merasa kebingungan.

Tentang bagaimana cara setting opsi pengembang yang digunakan untuk Gojek ataupun Grab agar kinerjanya menjadi lebih maksimal lagi.

Anda mungkin sudah menjalankan orderan dengan baik dan benar tanpa pernah membatalkan orderan, pelayanan ke customer dinilai baik.

Jam waktu onbid pun sudah diterapkan secara konsisten dengan onbid hampir disetiap hari dengan waktu onbid yang rata-rata lebih dari 8 jam sehari, namun tetap saja akun driver anda terganggu.

Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh cara main anda yang belum benar atau terjadi permasalahan pada ponsel yang anda gunakan untuk onbid settingannya ada yang salah.

Mungkin dengan hal ini sebagian driver menganggap sebagai sesuatu hal yang sepele, padahal pada kenyataannya settingan dari ponsel yang belum tepat akan mempengaruhi kinerja ponsel itu sendiri.

Oleh karena itu pada artikel kali ini akan membahas tentang cara setting opsi pengembang untuk Gojek.


Cara Setting Opsi Pengembang untuk Gojek



1. Panduan Cara Setting Opsi Pengembang untuk Gojek

Cara Setting Opsi Pengembang untuk Gojek
Panduan Cara Setting Opsi Pengembang untuk Gojek
Di bawah ini akan mengilustrasikan menggunakan ponsel Xiaomi Redmi Note 9 untuk melakukan cara setting opsi pengembang Gojek.

Jika type dan merk ponsel anda berbeda, kemungkinan untuk letak dan nama-nama fiturnya sedikit berbeda dengan yang ada di ponsel anda.

Di bawah ini adalah panduan untuk melakukan cara setting opsi pengembang untuk Gojek sebagai berikut:
  • Hal Pertama yang harus anda lakukan yaitu masuk ke menu "Setelan", lalu anda pilih "Apl" (aplikasi).
  • Kemudian anda pilih "Kelola Aplikasi".
  • Setelah itu anda pilih aplikasi "Gojek" anda. Klik Disini
  • Maka otomatis akan diaktifkan "Perizinan APL", izinkan semua  perizinan lainnya, dan untuk penghemat baterainya silahkan anda pilih "Tidak Ada Pembatasan".
  • Selanjutnya silahkan anda masuk ke menu "Opsi Pengembang" dari menu setelan.
  • Agar opsi pengembangnya bisa muncul di menu setelan, maka anda bisa memilih tentang ponsel terlebih dahulu.
  • Kemudian anda tap sebanyak 7 kali Versi MIUI, maka secara otomatis menu opsi pengembangnya akan muncul di menu setelan (pengaturan) ponsel anda.
  • Dari menu opsi pengembang anda pilih "Skala Animasim" anda nonaktifkan seluruh skala animasinya atau anda bisa pilih 0,5 saja.
  • Berikutnya silahkan anda pilih "Batas Proses Latar Belakang" (masih di opsi pengembang), anda pilih maksimal 2 atau 3 proses saja.
  • Selanjutnya silahkan anda menghapus cache dan data pada aplikasi Google Maps anda, lalu anda uninstall, biarkan Google Mapsnya kembali ke pengaturan pabrik. Klik Disini
  • Apabila ponsel anda sudah di root, kemudian anda menghapus aplikasi Google Maps anda dan menggantinya ke versi yang lebih lawas lagi.
  • Hal tersebut dilakukan agar Maps anda tidak terlalu berat yang membuat ponsel anda bekerja tidak maksimal.
  • Selanjutnya anda masuk ke aplikasi Google Maps. Klik Disini
  • Lalu anda pilih "Setelan Google Maps", kemudian anda pilih "Histori Maps" dan silahkan anda hapus seluruh riwayat historinya, setelah itu anda nonaktifkan Histori Mapsnya.
  • Langkah berikutnya anda pilih "Konten Pribadi", lalu anda pilih "Aktifitas Web & Aplikasi Aktif".
  • Setelah pilih "Kelola Aktifitas", dan hapus semua aktifitasnya, kemudian anda nonaktifkan "Aktifitas Web & Aplikasi Aktif ".
  • Selesai.

Anda harus bisa mempraktekkan langkah demi langkah karena settingan ini cukup dilakukan hanya satu kali saja, jadi anda tidak perlu melakukannya berulang ulang.

Setelah anda menerapkan cara yang diberikan ini, maka setiap hari sebelum anda onbid, anda hanya cukup membersihkan cache atau sampah pada ponsel anda.

Karena cache itu ibaratkan sampah yang ada pada ponsel anda, apabila sampah itu menumpuk dan tidak anda bersihkan, maka hal itu akan membuat ponsel anda menjadi berat dan kinerjanya akan melambat.

Sedangkan untuk riwayat histori dan riwayat aktifitas yang ada di Google Maps tidak perlu anda bersihkan, karena riwayat histori dan aktifitas webnya sudah dinonaktifkan sebelumnya.


Akhir Kata

Itulah penjelasan cara untuk setting opsi pengembang untuk Gojek, anda bisa melakukannya dengan cara mengikuti langkah-langkahnya dengan benar agar berhasil.

Jangan lupa anda membagikan informasi yang anda dapatkan tentang penjelasan di atas, terutama kepda teman atau keluarga anda yang berstatus sebagai Gojek.

Semoga dengan adanya penjelasan cara untuk setting opsi pengembang untuk Gojek ini dapat mempermudah Gojek dalam mencari rizki.

Itulah seluruh isi dari artikel kami kali ini mengenai cara setting opsi pengembang untuk Gojek. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel