Cara Protect Twitter 2022

Cara Protect Twitter
Cara protect Twitter - Sebagian pengguna Twitter tidak menyukai twittnya di retweet oleh orang lain dan itupun menyebabkan menjadi viral, apa lagi sebagian pengguna akan menjadi lebih nyaman.

Kalau twittnya hanya dilihat oleh orang-orang tertentu saja, supaya twitt tetap terjaga bahkan pengguna dapat mengunci akun Twitter atau mengubahnya menjadi lebih privat.

Pasalnya akun privat di tandai dengan menggunakan ikon gembok, itulah yang bisa membedakannya dengan akun publik dan ikon gembok tersebut akan tersemat pada sisi kanan handle Twitter.

Entah itu sekarang atau di linimasa ataupun ketika membuka lama profil, hanya melakukan penguncian akun twitt hanya akan dapat dlihat oleh akun yang telah menjadi followers (pengikut) saja.

Bisa dikatakan twitt sendiri tidak akan menampilkan ke publik dan dapat di retweet sembarang orang, bahkan akun yang telah menjadi following (mengikut) dan followers pun tidak dapat me-retweet twit.


Pembahasan Cara protect Twitter

Pasalnya akun terkunci tersebut, tidak mudah di retweet dan hanya dapat menyukai atau sekedar membalas twit jika twit dapat dibalas oleh siapa saja (everyone).

Tidak hanya itu saja, sebab mengubah akun Twitter menjadi privat juga dapat membantu pengguna untuk melakukan penyaringan pengikut baru di akun anda.

Apa lagi pengikut baru harus meminta izin terlebih dahulu, sebab hanya dengan mengirim permintaan mengikut (follow) ke dalam akun privat supaya dapat melihat isi twittnya.

Terus, gimana cara protect Twitter? Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas secara rinci dan simak penjelasan sebagai berikut.


Cara Protect Twitter



1. Cara Protect Twitter Melalui Dekstop

Cara Protect Twitter
Cara Protect Twitter Melalui Dekstop
Untuk memprotect Twitter anda, dimana anda harus mengunci akun Twitter supaya tidak mudah orang mengambil twitt anda dan menjadi viral.

Berikut cara protect Twitter melalui dekstop:
  • Terlebih dahulu yang harus anda lakukan yakni dengan melakukan login ke dalam akun Twitter anda punya.
  • Setelah itu, anda silahkan klik "More" pada bagian menu samping kiri.
  • Jika sudah selesai, maka anda lanjutkan dengan cara mengklik "Setting and Privacy".
  • Selanjutnya anda tinggal pilih opsi "Your Account" lalu anda lanjutkan ke tahap memilih "Account Information".
  • Pada tahap ini, anda silahkan centang di kolom "Protect your Tweets".
  • Kalau anda sudah selesai, sehingga akun Twitter anda akan langsung berubah menjadi akun privat tentu saja dengan ikon gembok di profil anda.


2. Cara Protect Twitter Lewat Smartphone

Cara Protect Twitter
Cara Protect Twitter Lewat Smartphone
Tidak hanya itu lewat dekstop saja, namun anda juga dapat mengunci akun Twitter atau mengubahnya menjadi akun privat juga dapat dilakukan melalui Smartphone.

Berikut cara protect Twitter lewat Smartphone:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda langsung saja login ke dalam akun Twitter anda lewat Smartphone.
  • Setelah itu, anda lanjutkan dengan menekan foto profil akun anda yang terdapat di samping kiri atas.
  • Jika sudah selesai, sehingga anda klik "Setting and Privacy" kemudian anda lanjutkan pilih opsi "Privacy and Safety".
  • Pasalnya dimenu 'Protect your Tweets" selanjutnya anda geser toggle atau tombol ke samping kanan untuk dapat mengaktifkan akun privat.
  • Tahap terakhir, maka akun Twitter telah terkunci atau langsung berubah menjadi privat.


Akhir Kata

Nah, begitulah cara didalam melakukan protect Twitter anda supaya tidak mudah diambil twit anda bahkan anda bisa menyeleksi follower yang baru.

Oleh sebab itu, anda tinggal mengikuti setiap langkah-langkah yang dengan benar apa lagi dengan informasi anda bisa mengubah akunnya menjadi private.

Terlebih lagi dengan informasi anda bisa menambah wawasannya, jika pembahasan ini penting silahkan anda bagikan link artikel ini ke sosial media anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara protect Twitter. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel