Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Tri 2024

Daftar Isi
Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Tri
Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Tri - Memang kouta malam sering diberikan secara gratis oleh operator seluler kepada para pelanggannya, biasanya bonus seperti ini.

Pasalnya di bunding dengan pembelian paket biasa, namun kalau anda beli paket internet 10 GB misalnya saja anda mendapatkan kouta tambahan 2 GB yang hanya bisa dipergunakan dimalam hari.

Akan tetapi sangat disayangkan, karena kuota malam ini sangat jarang sekali dipergunakan oleh banyak orang hingga sering kali hangus dan tidak dipakai.

Seperti yang anda ketahui malam hari merupakan waktu untuk istirahat, jika anda yang sering memiliki kuota malam dan sering terbuang sia-sia saja namun kali ini tidak akan lagi.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama Tri dan simak ulasannya sebagai berikut.


Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Tri



1. Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Tri dengan Mengubah Pengaturan

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Tri
Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Tri dengan Mengubah Pengaturan
Untuk cara ini anda tinggal mengubah tanggal & waktu di ponsel anda lewat settingan, apa bila anda belum pernah melakukannya anda bisa simak tips dibawah ini.

Berikut cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama Tri dengan mengubah pengaturan:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buka setelan HP anda, setelah itu anda pilih opsi menu Sistem yang terletak di bagian paling bawah.
  • Jika sudah selesai, maka anda pilih opsi "Tanggal & Waktu".
  • Setelah itu, anda nonaktifkan opsi Tanggal & Waktu Otomatis kemudian anda klik Setelan Waktu dimana anda bisa memilih waktu menjadi tengah malam disesuaikan dengan waktu berlaku paket kuota malam yang anda pergunakan. Contohnya saja pada jam 1, 2, 3 atau 4 malam anda tinggal klik Oke untuk bisa melanjutkannya.
  • Tahap terakhir, apa bila pengaturan tanggal dan waktu sudah selesai anda ubah maka anda bisa langsung mencoba internetan seperti biasa. Bahkan bisa juga dengan menonton video YouTube atau langsung saja mengunjungi situs yang ingin di tuju.


2. Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Tri dengan Menggunakan VPN

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Tri
Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Tri dengan Menggunakan VPN
VPN sendiri berfungsi untuk bisa menyembunyikan IP asli kita, ketika kita sedang memakai internet menggunakan jaringan pribadi virtual.

Akan tetapi, untuk bisa menggunakan VPN di Android sehingga anda harus memakai bantuan aplikasi VPN termasuk salah satunya Melon VPN.

Berikut cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama Tri dengan menggunakan VPN:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Melon VPN, setelah itu anda jalankan aplikasinya lalu anda klik tombol Connect.
  • Namun anda jangan sampai panik, apa bila terdapat pop up berisikan permintaan sambungan VPN setelah itu anda lanjutkan dengan klik OKE.
  • Jika sudah selesai anda bacaan CONNECTED, itu berarti ponsel anda sudah langsung terhubung dengan VPN.
  • Tahap terakhir, anda tinggal coba gunakan di HP anda untuk internetan, akan tetapi harusnya kuota malam anda sudah dapat dipergunakan di siang hari.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi sangatlah berguna ketika anda ingin mengubah kuota malam menjadi kuota utama Tri.

Pasalnya ada dua cara yang dapat anda pergunakan dalam mengubah kuota malam menjadi kuota utama, anda tinggal pilih salah satu cara yang cocok anda gunakan.

Oleh sebab itu, tunggu apa lagi ketimbang kuota malamnya sia-sia tidak dipergunakan sebaiknya anda anda ubah ke kouta utama dengan cara yang telah kami sampaikan di atas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama Tri. Sekian dan selamat mencoba.