Cara Menghapus Akun WA 2022

Cara Menghapus Akun WA
Cara Menghapus Akun WA - Seperti yang diketahui, WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer saat ini.

Hampir semua pengguna Android dan iPhone menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi chatting utama mereka.

Pengguna WhatsApp bisa menikmati berbagai fitur yang ada di dalam aplikasi, untuk menunjang proses komunikasi yang dilakukan agar berjalan dengan lancar.

Seiring perkembangannya, WhatsApp terus melakukan pembaruan dengan menambahkan fitur-fitur baru di dalam aplikasinya, sehingga pengguna bisa lebih nyaman untuk menggunakannya.

Salah satu fitur WhatsApp yang sama seperti fitur yang ada di beberapa aplikasi sosial media lainnya adalah Story atau Status.

Dengan fitur tersebut, pengguna WhatsApp bisa membagikan foto atau video di akunnya dan bisa dilihat oleh orang yang sekontak dengannya.


Pembahasan Cara Menghapus Akun WA

Untuk bisa menggunakan WhatsApp, pengguna tentunya harus membuat akun dengan nomor HP terdaftar yang bersama akun Google.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pemulihan akun, jika HP Anda hilang atau mengalami error guys.

Selain itu, penggunaan akun Google juga untuk melindungi akun Anda dari penyadapan yang dilakukan oleh hacker-hacker yang tidak bertanggung jawab.

Apabila pemilik akun WhatsApp ingin mengganti nomor, maka salah satu langkah awal yang harus adalah menghapus akun WhatsApp.

Sedangkan untuk menghapus akun WhatsApp bisa dilakukan melalui pengaturan di aplikasinya langsung, sehingga Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Nantinya, Anda diberikan konfirmasi terkait langkah yang harus dilakukan untuk menghapus akun WhatsApp, mulai dari info akun hingga cadangan riwayat chat di Google Drive.

Tidak hanya informasi pribadi Akun, secara otomatis Anda juga akan keluar dari seluruh grup WhatsApp dan diberi pilihan untuk mengganti nomor dengan opsi nomor yang berbeda.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara menghapus akun WA yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Menghapus Akun WA


Cara Menghapus Akun WA secara Permanen

Cara Menghapus Akun WA
Cara Menghapus Akun WA secara Permanen
Seperti penjelasan di awal, jika ada beberapa langkah yang pelu dilakukan bila ingin menghapus akun WA secara permanen guys.

Sebelum menghapus akun WhatsApp, untuk mengantisipasi hilangnya data yang mungkin terjadi, maka Anda bisa membackup beberapa data yang ada pada akun.

Bila akun utama yang akan dihapus, maka informasikan kepada beberapa kontak seperti keluarga atau kerabat dekat, jika akun tersebut akan dihapus.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara menghapus akun WA secara permanen melalui aplikasi yang bisa diterapkan:
  • Bukalah aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.
  • Kemudian klik opsi Pengaturan dan pilih sub menu Akun.
  • Lalu pilih Hapus Akun Saya dan masukkan nomor telepon terdaftar.
  • Pilih menu Hapus Akun Saya dan proses menghapus akun WhatsApp berhasil.
  • Sebagai catatan, pihak WhatsApp memerlukan waktu kurang lebih sampai 90 hari untuk menghapus akun WhatsApp secara permanen guys.
  • Hal ini sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak developer, karena setiap informasi yang tersimpan oleh WhatsApp akan digunakan untuk kebutuhan seperti masalah dan pelanggaran.



Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin menghapus akun WhatsApp.

Ada baiknya untuk meyakinkan diri terlebih dahulu, sebelum akun WhatsApp dihapus, karena banyak pengguna yang menyesal.

Agar proses berjalan lancar, perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan baik dan benar.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menghapus akun WA 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel