Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password 2022

Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password
Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password - Twitter adalah salah satu jejaring media sosial yang sangat populer sekarang ini.

 Jika dihitung pengguna Twitter sekarang ini di seluruh dunia sudah mencapai jutaan, Twitter dapat diakses melalui aplikasi, anda cukup menginstall aplikasi pada perangkat anda.

Kemudian anda membuat akun twitter dan dapat menikmati fitur yang telah disediakan oleh Twitter, anda bisa melakukan tweet antar pengguna dan beberapa fitur lainnya setelah memiliki akun.

Untuk membuat akun Twitter anda mencantumkan Email dan kata sandi atau password, kemudian anda bisa masuk dan menikmati fitur yang telah disediakan oleh Twitter.

Beberapa pengguna sering mengalami masalah pada akun Twitternya, salah satunya yaitu lupa dengan password akun Twitter miliknya.

Sehingga tidak bisa masuk dan menggunakan akun tersebut, dan membuat pengguna bingung karena akun masih aktif, tetapi tidak bisa menggunakan dan mengontrolnya.

Sehingga dengan demikian, terkadang membuat beberapa penggunanya berpikir untuk menghapus akun Twitternya.

Untuk menghapus akun Twitter dalam kondisi seperti ini diperlukan beberapa cara, untuk anda yang belum mengetahui caranya.

Anda jangan khawatir karena kami akan mengulas tentang cara menghapus akun Twitter yang lupa password.


Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password



1. Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password dengan Melakukan Report Akun

Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password
Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password dengan Melakukan Report Akun
Untuk anda yang ingin menghapus akun Twitter karena lupa dengan passwordnya maka anda bisa dengan cara melakukan report akun.

Cara ini merupakan cara yang paling aman untuk dilakukan dan menghindari pencurian data, berikut ini beberapa cara menghapus akun Twitter yang lupa password dengan melakukan report akun yaitu:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka aplikasi Twitter melalui perangkat Android anda. Klik Disini
  • Kemudian anda login dengan menggunakan akun Twitter yang baru atau meminjam akun teman.
  • Langkah berikutnya silahlkan anda mengklik mesin pencarian dengan mengetik nama akun yang ingin dihapus.
  • Apabila anda sudah menemukan akun yang ingin dihapus, silahkan anda mengklik akun tersebut dan anda sedang berada pada tampilan akun tersebut.
  • Setelah itu silahkan anda mengklik pada icon titik 3 yang berada pada bagian sisi kanan akun tersebut.
  • Kemudian anda mengklik "Report", maka akun yang terhapus akan dilaporkan.
  • Apabila anda sudah melakukan pelaporan, akan muncul opsi "THEY'RE PRETENDING TO BE ME OR SOMEONE ELSE".
  • Lalu silahkan anda mengklik pada opsi "ME".
  • Kemudian anda akan dimintai keterangan terkait pelaporan akun tersebut atau akun yang akan anda hapus, silahkan anda jelaskan secara detail.
  • Apabila anda sudah selesai menulis keterangan terkait pelaporan akun yang akan dihapus, lalu silahkan anda mengklik "Send report to Twitter".
  • Apabila sudah terkirim, maka akan muncul tab "Done", silahkan anda klik saja dan menandakan proses pelaporan telah selesai.
  • Selesai.

Dengan melalui cara ini, maka pihak Twitter akan menerima pelaporan akun tersebut, setelah itu pihak Twitter akan melakukan tindak lanjut dan melakukan penghapusan akun tersebut.

Selanjutnya anda tinggal menunggu saja informasi yang akan diberikan dari pihak Twitter.


Akhir Kata

Itulah langkah-langkah tentang cara menghapus akun Twitter dengan melakukan report jika anda lupa dengan paswoordnya, anda ikuti langkah-langkahnya dengan benar agar anda berhasil melakukannya.

Semoga dengan adanya penjelasan tersebut dapat mempermudah anda untuk menghapus akun Twitter anda yang lupa dengan paswordnya.

Silahkan anda membagikan informasi yang anda dapatkan pada ulasan kali ini tentang cara menghapus akun Twitter jika lupa passwordnya.

Demikianlah isi artikel yang dapat kami jabarkan kali ini mengenai cara menghapus akun Twitter yang lupa password. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel