Cara Menghapus Akun Prakerja 2022

Cara Menghapus Akun Prakerja
Cara Menghapus Akun Prakerja - Pasalnya Kartu Prakerja termasuk salah satu layanan program terbaru yang telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk masyarakat Indonesia.

Dimana akan memasuki dunia kerja, bahkan program ini memperoleh sambutan luar biasa dari masyarakat luas apa lagi pendaftaran Kartu Prakerja sudah dimulai sejak gelombang pertama.

Hingga saat ini akan dibuka gelombang keempat, dimulai dari gelombang pertama sampai ketiga terdapat sekitar 680 ribu orang yang sudah merasakan manfaat dari Kartu Prakerja tersebut.

Pastinya dari sekian banyak pendaftar Kartu Prakerja batch 1 hingga 3 tidak semuanya diterima, namun hanya sebagian saja yang diterima sampai di batch 4 ini banyak orang mencoba peruntungan kembali.


Pembahasan Cara Menghapus Akun Prakerja

Lebih menariknya lagi yakni ada banyak pendaftaran akun Prakerja, tidak sebanding dengan banyaknya pengguna yang ingin melakukan penghapusan akun Kartu Prakerja.

Kok bisa, banyak orang yang melakukan penghapusan akun Kartu Prakerja dalam hal ini ada merasa data pribadinya terancam untuk disalahgunakan.

Bahkan anda yang sampai frustasi dikarenakan tidak lolos penjaringan di gelombang 1 hingga 3, apa lagi di akun Prakerjanya tidak ada pilihan gabung gelombang 4 sampai perlu membuat akun baru.

Ditambag penginput data yang salah dari nama lengkap, rekening bank dan lain sebagainya untuk itulah dikesempatan kali ini kami akan membagikan cara menghapus akun Prakerja dan simak berikut ini.


Cara Menghapus Akun Prakerja


Cara Menghapus Akun Prakerja

Cara Menghapus Akun Prakerja
Cara Menghapus Akun Prakerja
Jika anda menghapus akun Prakerja, sebenarnya sangatlah gampang akan tetapi sebelumnya menuju ke cara hapus akun Prakerja yang kami sampaikan di bawah.

Dikutipan privasi website Prakerja yang berbunyi sebagai berikut "Anda bisa meminta kami untuk melakukan penghapusan atas Data pribadi anda dari sistem elektronik kami atau menarik persetujuan anda, namun hanya jika Data Pribadi anda sudah tidak relevan untuk diproses oleh kami sebagaimana dimaksud didalam ketentuan perarturan perundang-undangan yang berlaku".

Tentu saja dengan memperhatikan Pasal 5.6 Kebijakan Privasi ini, maka permintaan penghapusan Data Pribadi dan penarikan persetujuan ini hanya bisa disetujui jika menurut penilaian kami. Apa bila Data Pribadi anda memang sudah tidak begitu relevan lagi untuk di proses oleh kami.

Kami akan melakukan proses permintaan anda didalam waktu yang wajar dari permintaan penghapusan Data Pribadi anda atau penarikan persetujuan tersebut diterima oleh kami, maka berikutnya tidak akan memproses Data Pribadi anda dengan cara yang dinyatakan dalam permintaan anda terkecuali ketentuan peraturan perundang-undang yang berlaku mengizinkan kami untuk melakukannya.



Berikut cara menghapus akun Prakerja:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buat menghapus akun Parkerja anda harus melakukan pengajuan permintaan penghapusan akun lewat alamat email info@prakerja.go.id, kemudian anda tuliskan permintaan penghapusan akun.
  • Sehingga admin Prakerja dapat menghapus akun anda, kalau dirasa akun tersebut sudah tidak begitu relevan lagi.
  • Maka proses penghapusan akun akan segera dimulai sejak permintaan anda diterima oleh admin situs Prakerja.


Akhir Kata

Begitulah kira-kira didalam menghapus akun Prakerja, walaupun sebetulnya Kartu Prakerja begitu sangat bermanfaat apa lagi sudah begitu banyak orang yang memperoleh manfaat.

Terlebih lagi harapan dari gulirkannya program Kartu Prakerja yakni untuk dapat mempersiapkan SDM, supaya siap melakukan persaingan di dunia industri kerja.

Oleh sebab itu membludaknya peminat Kartu Prakerja, hal inilah yang membuat pemerintah harus membatasi preserta akun kartu Prakerja dan sekian warga negara Indonesia.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menghapus akun Prakerja. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel