Cara Menggunakan Twitter 2022

Cara Menggunakan Twitter
Cara Menggunakan Twitter - Twitter merupakan salah satu platform media sosial yang masih memiliki banyak peminat karena cara main Twitter yang memang seru dan asyik.

Akan tetapi hal ini tidak dirasakan oleh semua orang terutama bagi pemula yang baru saja bergabung dengan menggunakan akun Twitter, mungkin akan merasa sedikit kebingungan.

Mungkin saja setelah anda mengetahui dan memahaminya, maka anda akan merasa senang dan tidak akan merasa bosan menggunakan aplikasi Twitter.

Oleh karena itu kali ini kami akan membahas cara menggunakan Twitter agar semakin seru dan asyik bagi anda yang baru saja mengenalnya.


Cara Menggunakan Twitter


Cara Menggunakan Twitter bagi Pemula

Cara Menggunakan Twitter
Cara Menggunakan Twitter bagi Pemula
Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi Twitter, maka anda harus memiliki akun Twitter, aplikasi Twitter dapat diakses melalui Smartphone.

Sehingga anda tidak harus menggunakan komputer atau laptop, berikut ini panduan cara menggunakan Twitter yaitu:
  • Terlebih dahulu silahkan anda mengunduh dan install aplikasi Twitter. Klik Disini
  • Setelah itu silahkan anda membuka aplikasi Twitter dan “Create Account” untuk membuat akun baru.
  • Kemudian silahkan anda mengisi nama dan nomor telepon atau Email.
  • Selanjutnya silahkan anda mengklik “Next”.
  • Lalu Twitter akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS bagi pendaftar dengan nomor telepon dan Email bagi yang menggunakan Email.
  • Kemudian silahkan anda masukkan kode dan lanjutkan.
  • Berikutnya anda akan diminta untuk membuat password, silahkan anda membuat kombinasi password yang kuat dan mudah diingat.
  • Lalu anda dapat meneruskan atau melewati opsi berikutnya yaitu sinkronisasi kontak.
  • Selesai.

Apabila anda sudah terdaftar, maka anda perlu memperhatikan dengan siapa anda akan berinteraksi, di Twitter tidak hanya untuk followers media sosial anda saja yang harus diajak berinteraksi.

Twitter ini bersifat umum dan terbuka untuk siapa saja, apabila anda tidak memiliki teman dekat atau seseorang yang anda kenal di Twitter.

Hal tersebut jangan anda jadikan masalah karena Twitter tidak mengenal teman, melalui Twitter anda bisa saling sapa sama siapa saja, bisa saling menyukai dan berkomentar tanpa rasa canggung.

Semua pengguna Twitter merupakan teman anda, teman di Twitter tidak harus anda mengenalnya dulu untuk bisa saling ngobrol atau berkomunikasi.

Perlu anda ketahui bahwa fitur utama Twitter ialah trending topik yang siap anda pantau kapan saja dan dimana saja.

Twitter merupakan sebagai sosial media yang paling tercepat dalam hal memberikan informasi terbaru, karena sebelum berita muncul di TV atau surat kabar, biasanya lebih dahulu muncul di Twitter.

Banyak netizen yang sedang membahasnya sehingga menjadi trending, kemudian siapa yang anda follow tentunya akan berpengaruh pada isi linimasa anda.

Karena akun siapa pun yang sudah anda follow, cuitannya akan muncul diberanda anda setiap hari ketika mereka update.

Sebelum anda follow akun seseorang, silahkan anda coba pikirkan hal ini, apakah sedang viral di media sosial, mungkinkah orangnya seru, kocak, dan segar-segar cuitannya.

Atau bahkan anda memfollownya karena foto profilnya yang keren atau bio yang ditulis sejalan dengan anda dan lain sebagainya.

Alangkah baiknya anda memfollow akun-akun Twitter yang selalu update berita terbaru atau akun Twitter yang membahas tentang dunia politik.

Namun apabila anda menyukai dunia Kpop, anda bisa follow akun-akun yang berhubungan dengan Kpop, walaupun itu akun resmi komunitas atau hanya sekedar sesama Kpopers.

Dengan memilih dan memilah akun-akun mana saja yang anda follow sesuai dengan kesukaan anda atau yang anda minati, yang terpenting anda merasakan ke asyikan dalam menggunakan Twitter.


Akhir Kata

Seperti itulah penjelasan untuk cara menggunakan aplikasi Twitter, anda bisa mencobanya dengan cara berdaftar dulu, sehingga anda bisa menikmati fitur-fitur dalam Twitter.

Silahkan anda membagikan informasi yang anda dapatkan tentang cara menggunakan aplikasi Twitter, siapa tahu ada dari teman anda yang tertarik jika anda sudah memberitahu tentang aplikasi Twitter ini.

Semoga ulasan artikel tentang cara menggunakan aplikasi Twitter ini dapat menambah wawasan anda semua.

Itulah pembahasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara menggunakan Twitter, selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel