Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard 2022

Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard
Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard - Google Translate adalah salah satu produk buatan Google yang paling laku di pasaran saat ini, hal ini dikarenakan peranannya yang cukup berfungsi untuk menerjemahkan semua bahasa yang ada di dunia.

Bahkan, saking bagusnya produk ini, Anda bisa loh langsung translate PDF bahasa Inggris ke bahasa Indonesia hanya dengan sekali klik saja.

Selain itu, Anda juga bisa langsung menggunakan Google Translate pada keyboard perangkat yang digunakan untuk mengaksesnya.

Sehingga Anda tidak perlu mondar-mandir dari aplikasi chatting ke aplikasi translate bahasa, hanya untuk menerjemahkan kalimat yang dibutuhkan.

Kemampuan ini bisa didapatkan setelah Google mengintegrasikan Google Translate dan Gboard menjadi satu, agar memudahkan para pengguna menerjemahkan bahasa asing saat mereka sedang mengetik.


Pembahasan Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard

Sayangnya, banyak pengguna yang belum tahu cara menggunakannya, karena fitur ini diletakkan pada tempat yang sedikit tersembunyi.

Sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya dan pengguna Google Translete sering kesulitan saat, akan mengakses Google Translete.

Itulah sebabnya, kami akan memberikan tips bagaimana cara untuk mengaktifkan translate keyboard, agar Anda bisa menikmati manfaat dari fitur ini.

Nah, berikut ini cara mengaktifkan Google Translate di keyboard yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard


Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard di Android dan iOS

Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard
Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard di Android dan iOS
Ada beberapa langkah yang harus dilakukan jika ingin mengaktifkan Google Translete di keyboard di semua perangkat, terutama Android dan iOS.

Tetapi, jika Anda sudah sering menggunakan keyboard Google Translete, maka tak perlu pusing guys.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara mengaktifkan Google Translate di keyboard di semua perangkat seperti berikut ini:


1. Di Perangkat Android

  • Pertama, pastikan Anda sudah mendownload dan install aplikasi ‘Gboard - Keyboard Google‘, melalui link berikut ini (Download Aplikasi Gboard - Keyboard Google).
  • Jika sudah ter-install, maka Anda bisa mengganti pengaturan penggunaan keyboard dengan tap icon ‘Keyboard‘ yang ada di layar smartphone > Kemudian tap ‘Gboard‘ untuk menggunakan keyboard dari Google.
  • Selanjutnya, klik ‘Google Translate‘ dan jika sudah Anda akan diminta perizinan untuk menggunakan Google Terjemahan, kemudian klik ‘OKE‘.
  • Untuk memastikan apakah sudah aktif atau belum, Anda bisa ketik dalam bahasa Indonesia, jika hasil yang keluar bahasa Inggris atau bahasa yang dipilih, maka Google Translete sudah berhasil diaktifkan.
  • Anda juga bisa mengganti bahasa yang ingin diterjemahkan dan caranya cukup tap bahasa Inggris > lalu pilih bahasa yang diinginkan. Sebagai contoh, di sini memilih bahasa Rusia.
  • Sekarang, Anda bisa coba ketik dalam bahasa Indonesia, maka otomatis teks yang akan muncul adalah bahasa Rusia atau bahasa yang dipilih.


2. Di Perangkat iPhone/ iOS

  • Pertama, download dan install aplikasi ‘Gboard - Keyboard Google‘ melalui link berikut ini (Download Aplikasi Gboard - Keyboard Google).
  • Jika sudah di-install, silahkan buka aplikasi kemudian klik tombol ‘GET STARTED‘ lalu klik menu ‘Keyboards‘.
  • Lalu aktifkan ‘Gboard‘ dan aktifkan fitur ‘Allow Full Access‘.
  • Selanjutnya klik ‘Allow‘ untuk memberikan akses.
  • Kemudian buka aplikasi chatting seperti WhatsApp, lalu tekan dan tahan ‘web‘ pada keyboard. Seperti
  • Setelah itu, Anda pilih ‘Gboard‘ untuk menggunakan keyboard dari Google dan bila sudah, klik icon ‘Google Translate‘.
  • Jika sudah, klik ‘GOT IT‘ untuk memulai dan Anda bisa memasukkan kalimatnya untuk memastikan apakah Google Translete sudah aktif atau belum.
  • Tekan tombol ‘Translate‘ pada keyboard dan secara otomatis akan muncul hasil translate kalimat yang dimasukan.
  • Bila sudah sesuai, Anda tinggal kirim.
  • Anda juga bisa mengganti bahasa sesuai dengan yang inginkan dengan cara klik saja dibagian Detect language kemudian pilih bahasa yang diinginkan. Contohnya, di sini Anda memilih English to Korean.
  • Berikutny, masukan kalimat yang ingin ditranslate dan jika sudah Anda tinggal klik tombol ‘Translate‘ dan secara otomatis, hasil translate kalimat tersebut akan keluar dan tinggal ditap saja.
  • Selesai.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin mengaktifkan Google Translete di keyboard Android ataupun iOS.

Silahkan pilih cara sesuai dengan perangkat yang digunakan, karena beda perangkat pastinya beda juga langkahnya.

Dengan cara di atas, Anda tidak perlu bingung lagi saat akan menerjemahkan berbagai bahasa secara online.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengaktifkan Google Translate di keyboard 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel