Cara Mendownload Terjemahan di Google Translate 2022

Cara Mendownload Terjemahan di Google Translate
Cara Mendownload Terjemahan di Google Translate
- Pasalnya tidak semua orang fasih dalam berbagai bahasa, akan tetapi berkat adanya teknologi modern.

Kita dimudahkan didalam mengatasi hambatan bahasa, hanya dengan menggunakan aplikasi Android sederhana yang terdapat di dalam Smartphone tersebut.

Apa lagi aplikasi Google Translate juga salah satunya yang dimana merupakan aplikasi begitu ramah di penggunaannya, bahkan lebih gampang menerjemahkan berbagai media.

Seperti halnya teks, gambar dan audio sebab ada salah satu fitur berharga yang dimiliki oleh aplikasi tersebut akan tetapi tidak banyak diketahui orang.

Didalam fitur sendiri terdapat tempat penyimpanan transkrip dari audio yang diterjemahkan, pasalnya di Google Translate pengguna juga dapat melihat kembali apa yang telah mereka terjemahkan.

Terlebih lagi dari sebuah audio, mungkin hal ini akan bermanfaat untuk mereka yang ingin melakukan terjemahkan secara langsung dalam sekali.

Sebab apa yang dibilang orang dan itu perlu mengingatnya, tanpa berlama-lama kami akan membahas cara mendownload terjemahan di Google Translate dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mendownload Terjemahan di Google Translate



1. Cara Mendownload Terjemahan di Google Translate

Cara Mendownload Terjemahan di Google Translate
Cara Mendownload Terjemahan di Google Translate
Berikut cara mendownload terjemahan di Google Translate:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda pastikan telah memakai aplikasi Google Translate, langsung saja anda buka halaman Google Translate versi web atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.translate&hl=in&gl=US).
  • Jika sudah, anda tinggal membuka aplikasi Google Translate.
  • Setelah itu, anda tinggal menekan Transcribe yang terdapat didalam urutan media camera dan conversation.
  • Apa bila sudah, anda dengarkan saja audio di mikrofon Smartphone untuk melakukan penerjemahkannya.
  • Kalau anda sudah terjemahkan keluar, maka anda tinggal menekan bintang yang terdapat didalam halaman itu dan tepatnya pada pojok kanan atas.
  • Kemudian anda dapat memberikan nama di transkip terjemahan tersebut.
Pasalnya untuk dapat menemukan transkripan terjemahan, anda cukup mengklik menu garis tiga yang terdapat di pojok kiri atas kemudian anda pilih opsi Saved transcripts.

Namun anda perlu diketahui, sebab fitur Transcribe hanya bisa dipergunakan untuk beberapa bahasa saja dan Bahasa Indonesia sendiri termasuk bahasa buat hasil terjemahkan.

Akan tetapi, dalam hal seperti ini anda masih dapat memakai Bahasa Inggris sebagai bahasa yang di terjemahkan maupun terjemahan tersebut.


2. Cara Mendownload Terjemahan di Google Translate ke Bahasa Inggris

Cara Mendownload Terjemahan di Google Translate
Cara Mendownload Terjemahan di Google Translate ke Bahasa Inggris
Berikut cara mendownload terjemahan di Google Translate ke Bahasa Inggris:
  • Untuk bisa menerjemahkan dari Bahasa Indonesia ke dalam Bahasa Inggris, anda tinggal mengklik ikon panah biru yang terdapat di tulisan Bahasa utama anda dan pilih opsi "Indonesia".
  • Jika sudah, di bagian Bahasa yang sering anda terjemahkan dan pilih opsi negara yang akan di terjemahkan ke dalam bahasa yakni Inggris.
  • Kemudian anda centang kotak kecil disamping kiri tulisan "Terjemahkan saat offline" dengan cara mengklik tombol Selesai. Sedangkan untuk bisa menambahkan bahasa yang ingin di terjemahkan, dapat melakukan dengan cara mengunduh satu persatu bahasanya.
  • Cukup anda klik ikon akun yang terdapat pada pojok kiri atas atau ikon tiga garis horizontal, setelah itu klik tulisan Terjemahkan Offline.
  • Jika sudah muncul daftar bahasa anda, lalu anda scroll ke atas atau bawah untuk dapat menemukan bahasa yang sangat di butuhkan oleh anda.
  • Kalau sudah pilih opsi Download Bahasa dengan cara klik ikon Download (tanda panah ke bawah) yang terdapat disamping kanan pada setiap bahasa.
  • Jika ikon download tidak muncul, sehingga bahasa itu tidak tersedia untuk anda unduh di negara tempat anda sedang berada.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, pasalnya dengan cara ini anda akan dimudah didalam mengunduh terjemahan di Google Translate.

Anda tinggal mengikuti instruksi yang telah kami berikan dengan cermat, sehingga anda bisa menerjemahkan ke dalam bahasa yang anda inginkan.

Namun jika unduh tidak muncul, itu disebabkan bahasa yang anda inginkan belum tersedia di negara anda jika informasi menurut penting silahkan anda bagikan link artikel ke media sosialnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mendownload terjemahan di Google Translate. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel