Cara Mencari Skripsi di Google Scholar 2022

Cara Mencari Skripsi di Google Scholar
Cara Mencari Skripsi di Google Scholar
- Pasalnya dalam hal ini anda harus tahu cara mencari jurnal pada Google Scholar, apa lagi anda masih berstatus sebagai mahasiswa tingkat akhir.

Yang dimana tengah berkutat dengan skripsi, apa lagi Google Scholar pastinya akan banyak membantu mengingat para mahasiswa yang saat ini lagi tengah menyusun skripsi.

Sebab akan sangat membutuhkan sumber atau referensi terpercaya dan itu harus valid, untuk dapat menguatkan argumen penelitian pasalnya referensi-referensi ini bisa juga berupa buku.

Bahkan jurnal ilimiah, disertasi dan lain sebagainya apa lagi anda kemungkinan sudah gak asing dengan Google Scholar atau nama lainnya Cendikia termasuk salah satu produk Google.

Dalam hal ini, digunakan untuk melakukan pencarian referensi atau sumber terpercaya diketahui Google Scholar ini telah di luncurkan pada tahun 2004 silam.

Apa lagi menyediakan berbagai macam jurnal dari nasional sampai dengan internasional, mungkin anda sudah gak sabar cara mencari skripsi di Google Scholar oleh sebab itu anda simak ulasan berikut ini.


Cara Mencari Skripsi di Google Scholar



Cara Mencari Skripsi di Google Scholar

Cara Mencari Skripsi di Google Scholar
Cara Mencari Skripsi di Google Scholar
Berikut cara mencari skripsi di Google Scholar:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda masuk ke lama Google Scholar atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://scholar.google.co.id/).
  • Setelah itu, anda tinggal melakukan log in ke dalam Google Scholar dengan menggunakan email Google.
  • Jika sudah selesai, sehingga anda akan menemukan berbagai macam tampilan layaknya seperti Google pada umumnya.
  • Selanjutnya untuk memperoleh topik yang anda inginkan, silahkan anda ketik saja kata kuncinya di kolom Search atau Pencarian misalnya saja "Penanganan Covid-19" setelah itu anda tinggal klik Enter.
  • Apa bila sudah selesai, nantinya akan muncul berbagai macam daftar jurnal tentang topik yang sudah anda cari.
  • Jika anda ingin mengunduh file yang anda inginkan, langsung saja anda klik di bagian kanan judul artikel atau buku yang bertuliskan "[PDF] kemenkes.com" seperti itulah contohnya.


Pasalnya terdapat berbagai macam fitur didalam Google Scholar yang bisa anda manfaatkan, seperti halnya mencari sebuah jurnal berdasarkan tahun penerbitan atau berdasarkan penulisannya.

Bukan hanya itu saja, anda juga bisa memanfaatkan halaman netrix buat melakukan pencarian jurnal yang cukup banyak dicari-cari didalam Google Scholar.

Terlebih lagi didalam penulisan skripsi, nantinya anda biasanya akan diminta untuk mengutip sebuah tulisan bahkan anda juga dapat melakukannya dengan begitu mudahnya.

Hanya dengan memakai fitur "Cite" di Google Scholar, sehingga anda bisa menemukan jurnal skripsi yang anda cari-cari di Google Scholar.

Lantas, gimana kalau fitur untuk melakukan pengunduhan dibeberapa jurnal atau buku tidak ditemukan? Eits jangan cemas, pasalnya anda masih dapat menyimpan di arsip Google Scholar.

Tentu saja dengan tekan ikon bergambarkan bintang pada bagian bawah masing-masing jurnal atau buku, akan tetapi sebelum memakai fitur simpan tersebut anda harus memastikan anda telah login.

Ke dalam Google Scholar dengan menggunakan akun Google miliknya, jika sudah tersimpan sehingga anda bisa membaca kembali fitur My Library Google Scholar.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana anda bisa dengan mudah melakukan pencarian skripsi di Google Scholar.

Pasalnya anda cukup mengikuti setiap langkah-langkah yang kami berikan dengan cermat, oleh sebab itu anda bisa menemukan skripsi yang anda cari-cari.

Gimana mudahkan? Tentu saja sangatlah mudah, maka dari itu jika informasi menurut anda penting silahkan anda bagikan link artikel ini ke media sosial anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mencari skripsi di Google Scholar. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel