Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja 2022

Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja
Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja - Untuk anda yang saat ini lolos seleksi Kartu Prakerja, itu sebabnya anda akan menerima dana insentif sebesar Rp 3.550.000.

Pasalnya insentif ini akan dibayarkan ke dalam rekening anda secara bertahap dengan sejumlah saldo awal sebesar Rp 1 Juta untuk dapat mengikuti pelatihan dengan mitra Kartu Prakerja.

Nantinya sisa yang akan diberikan setiap empat bulan senilai Rp 600.000 sebanyak empat kali, itupun setelah melakukan pelatihan pertama selesai anda ikuti.

Itupun lantaran nantinya akan diberikan bertahap, namun anda harus memastikan anda memakainya dengan cermat dan mengikuti setiap pelatihan disesuaikan dengan minatnya.

Akan tetapi, anda harus memastikan saldo mencukupi untuk mengikuti pelatihan yang anda inginkan dan ikuti sampai tuntas hingga ke tahap evaluasi dan pemberian sertifikat.

Sebagai informasi, kenyataannya dana insentif dari Kartu Prakerja tidak hanya digunakan buat pelatihan saja namun juga bisa langsung dicairkan lho.

Penasarankan gimana prosedur pencairan dana insentif ini dari Kartu Prakerja, oleh sebab itu anda simak cara mencairkan saldo pelatihan Prakerja sebagai berikut.


Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja



1. Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja dengan Membuka Rekening BNI Taplus

Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja
Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja dengan Membuka Rekening BNI Taplus
Untuk cara mencairkan saldo pelatihan Prakerja ini, hal yang harus anda lakukan yakni membuka rekening BNI Taplus terlebih dahulu.

Pasalnya hal ini dikarenakan sejak 2020, dimana pencairan dana Kartu Prakerja hanya dapat dilakukan lewat rekening BNI saja lho.

Bahkan anda juga bisa membuka rekening tanpa setoran awal, tentu saja bebas biaya administrasi selama 1 tahun pertama.

Bisa juga anda silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://bit.ly/eForm-BNIPrakerja), sebab nomor rekeningnya akan dikirimkan lewat SMS.

Kemudian setelah itu, anda bisa melakukan pendaftaran Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id untuk dapat mengikuti seleksi Prakerja.

Baca juga : Cara Cek Prakerja


2. Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja

Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja
Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja
Untuk cairkan saldo pelatihan Prakerja ini, maka anda akan diminta mengikuti survie pasca pelatihan dari situlah anda dapat mendaftarkan rekening BNI Taplus Prakerja miliknya.

Pasalnya daftarkan rekening tersebut sebagai rekening penerimaan insentif pelatihan dan juga survie, sesudah itu sehingga dana insentif dan survie akan melakukan transfer lewat rekening tabungan BNI.

Maka anda tinggal melakukan kunjungan kantor cabang BNI untuk melakukan aktivasi Mobile Banking, tentu juga Kartu Debit untuk bisa melakukan pencairan dana di jaring ATM BNI dan Link.

Berikut cara mencairkan saldo pelatihan Prakerja:
  • Pertama-tama anda mausk ke dalam situs resmi program Prakerja.
  • Jika sudah, maka anda pakai email yang masih aktif dan ketik password dari akun Prakerja anda dengan benar.
  • Silahkan anda catat nomor kartu Prakerjanya, bahkan bisa juga di copy paste langsung.
  • Kemudian anda scroll sampai ke bagian bawah layar, lalu pilih opsi salah satu e-commerce buat memulai membeli pelatihan.
  • Setelah itu, anda klik kelas pelatihannya yang berasal dari Skill Academy dan pilih opsi Beli.
  • Lalu anda tempel nomor kartu Prakerja yang sebelumnya sudah disalin, maka anda tunggu hingga anda memperoleh kode verifikasi lewat SMS.
  • Selanjutnya anda ketik kode OTP yang sudah diperoleh, lalu ketik membeli kelas pelatihan jika sudah berhasil membeli maka anda akan memperoleh voucher unik dari e-commerce yang di pilih.
  • Maka kode voucher sudah diperoleh, sehingga anda bisa melihat kembali dimenu riwayat pembelian.
  • Kemudian anda masuk ke dalam browser, sehingga anda bisa log in ke dalam situs Skill Academy maka peserta bisa langsung melakukan pengunduhan aplikasinya lewat Google Play Store.
  • Lalu anda pilih daftar (jika belum mempunyai akun) ketik nama secara lengkap dan disesuaikan dengan yang terdaftar didalam akun Prakerja kemudian anda masukkan juga nomor Handphone, password beserta konfrimasi password.
  • Tahap terakhir, cukup anda menukarkan voucher yang sudah didapatkan sebelumnya dan pilih copy > paste dari e-commerce pilihan.



Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, pasalnya dengan informasi ini anda akan mengetahui cara melakukan pencairan dana pelatihan Prakerja.

Jika anda sudah lolos seleksi Prakerja dan masih bingung cara melakukan pencairan saldo Prakerja, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah yang kami berikan dengan cermat.

Apa lagi dalam hal ini, anda diharuskan mempunyai rekening BNI jika anda lolos seleksi agar lebih mudah melakukan pencairan saldo pelatihan Prakerja.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mencairkan saldo pelatihan Prakerja. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel