Cara Menambah Alamat di Gojek 2022

Cara Menambah Alamat di Gojek
Cara Menambah Alamat di Gojek - Di era serba online seperti sekarang ini, sudah banyak kemudahan yang dapat membantu anda dalam beraktifitas dan melakukan pekerjaan.

Salah satunya ialah dengan menggunakan ojek online atau Gojek, dengan adanya ojek online sehingga memudahkan anda dalam bepergian kemana saja dan kapan saja.

Anda hanya dengan membuka Smartphone anda dan memesan sesuai dengan tujuan anda, dan anda akan mengetahui harganya langsung dan driver akan langsung menjemput anda.

Untuk anda yang sering menggunakan jasa taksi atau ojek online pasti pernah mengalami situasi dimana driver Gojek kesulitan menjangkau alamat penjemputan anda.

Dengan keadaan seperti ini tentu akan membuat anda jengkel dan membuang-buang waktu anda, tetapi sebenarnya masalah ini bisa terselesaikan.

Salah satunya ialah dengan cara mendaftarkan atau menambahkan alamat rumah anda di Google Maps, dengan begitu secara langsung akan terdeteksi disemua aplikasi ojek online.

Karena aplikasi Gojek juga menggunakan fasilitas Google Maps di dalam aplikasinya, dalam penjelasan selanjutnya akan dijelaskan cara menambah alamat di Gojek.


Cara Menambah Alamat di Gojek


1. Cara Menambah Alamat di Gojek Melalui Google Maps

Cara Menambah Alamat di Gojek
Cara Menambah Alamat di Gojek Melalui Google Maps
Agar Gojek lebih mudah mengetahui alamat rumah anda atau tempat anda berada, maka anda bisa dengan cara menambah alamat di Gojek dengan melalui Google Maps.

Di bawah ini adalah langkah-langkah cara untuk menambah alamat di Gojek dengan melalui Google Maps sebagai berikut (Download Aplikasi Gojek):
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka aplikasi Google Maps di perangkat Android atau iOS dan anda pilih "Kontribusi". Klik Disini
  • Langkah selanjutnya, silahkan anda memilih "Edit peta" lalu anda tambahkan atau perbaiki tempat (tambahkan tempat yang belum ada).
  • Cara lain yaitu anda bisa langsung pilih "Add place" atau "Add a missing place".
  • Setelah itu anda masukkan data lokasi yang ingin anda tambahkan, seperti nama, kategori, alamat lokasi, jam operasional, kontak, situs web, hingga foto, lalu anda kirim.
  • Kemudian anda tunggu prosesnya, apabila Google menyetujuinya, maka anda akan menerima Email konfirmasi dari Google.
  • Selesai.


2. Cara Menambah Alamat di Gojek melalui Browser

Cara Menambah Alamat di Gojek
Cara Menambah Alamat di Gojek melalui Browser
Selanjutnya anda juga bisa untuk melakukan cara menambah alamat di Gojek dengan cara melalui Google Maps lewat Browser, berikut ini caranya adalah:
  • Pertama silahkan anda membuka browser di PC, kemudian anda ketik alamat google.co.id/maps.
  • Lalu anda cari alamat yang ingin ditambahkan dan anda klik kanan di simbol pin merah.
  • Selanjutnya, silahkan anda memilih "Tambah tempat".
  • Kemudian anda masukkan informasi lokasi yang ingin ditambahkan seperti nama, kategori, lokasi, jam operasional, kontak, situs web, hingga foto, dan lalu anda kirim.
  • Setelah itu Google akan memvalidasi informasi yang diberikan tersebut dan mengirimkan Email yang isinya status penambahan lokasi yang diajukan.
  • Apabila Google setuju, maka lokasi baru yang sudah ditambahkan itu akan bisa dilihat oleh siapapun di internet.
  • Lalu pengguna Google Maps lainnya sudah bisa melihat lokasi baru itu dalam waktu 24 jam.
  • Selesai.

Anda harus pastikan bahwa anda sudah menambahkan tempat dengan benar, jangan sampai anda salah menambahkan alamat.

Karena itu akan mengakibatkan pejemputan salah lokasi atau bukan ke alamat rumah anda.


Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang cara untuk menambah alamat di Gojek, anda bisa menggikuti cara yang telah dijelaskan di atas jika anda ingin melakukan penambahan alamat.

Anda bagikan informasi yang anda dapatkan kepada teman atau keluarga anda tentang cara untuk menambahkan alamat di Gojek tersebut.

Semoga dengan adanya pembahasan tenatang cara untuk menambahkan alamat di Gojek ini dapat mempermudah anda dan berguna untuk anda semua.

Itulah seluruh ulasan artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara menambah alamat di Gojek, sekian dan terimakasih.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel