Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang 2022

Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang
Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang
- Pasalnya didalam beberapa tahun belakang ini YouTube secara perlahan-lahan sudah menggantikan TV yang ada di seluruh dunia.

Apa lagi didalam satu platform ini nantinya kita akan banyak menemukan apapun itu dimulai dari acara reality show, daily vlog hingga ke resep makanan pun sudah tersaji di YouTube.

Namun sangat disayangkan, apa bila kita mengakses YouTube melalui Smartphone Android maka video tidak akan bisa terputar ketika ketika akan keluar dari aplikasi YouTube.

Hal itulah tentu saja menjadi momok yang buruk, apa lagi buat mereka yang doyan sekali mendengarkan musik melalui aplikasi YouTube.

Eits jangan cemas, pasalnya pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara memutar YouTube Music dilatar belakang dengan mudah tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang


Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang Lewat Android

Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang
Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang Lewat Android
Agar anda bisa memutar musik di YouTube walaupun keluar dari aplikasi YouTube, anda tenang saja sebab ada lho cara yang bisa kita pergunakan.

Supaya video YouTube bisa tetap beroperasi, meskipun anda keluar dari aplikasi YouTube hal inilah bisa juga disebut video YouTube namun tetap berputar di background Android.

Walaupun sebetulnya ada beberapa cara yang bisa dipergunakan, namun supaya video YouTube masih tetap berjalan dengan background termasuk salah satunya memakai Chrome atau Mozilla Firefox.

Pasalnya dengan menggunakan browser inilah yang cukup direkomendasikan, sebab cara lainnya anda harus berbayar dan tidak maksimal walaupun kedua browser memiliki cara yang sama saja.

Berikut cara memutar YouTube Music di latar belakang lewat Android:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buka website YouTube di browser Chrome ataupun Mozilla anda, setelah itu anda tinggal buka video yang ingin anda putar.
  • Jika sudah selesai, maka anda lanjutkan dengan cara membuka menu tab disamping kanan atas lalu pilih opsi Request dekstop site.
  • Setelah itu, pada tahap itu anda bisa keluar dari browser Chrome maupun Mozilla anda kemudian anda lihat di Menu Notifikasi nah dari situlah anda akan menemukan beberapa pilihan pause atau putar video YouTube.
  • Selanjutnya pada saat anda keluar dari browser memang video akan secara otomatis terhenti, pasalnya anda hanya perlu tekan tombol Play kembali di menu notifikasi supaya video berputar kembali.
  • Tahap terakhir, maka video yang anda putar sekarang bisa berjalan di background Android anda.


Apabila anda ingin mencoba membuka website YouTube, silahkan anda langsung saja akan di arahkan ke dalam aplikasi sebab anda bisa pergi.

Ke dalam Settings > Application > Default.application > Default.app selection > kemudian anda pilih opsi Ask before dan selesai dech.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda mengenai cara melakukan pemutaran YouTube Music di latar belakang dengan begitu mudahnya.

Anda tinggal mengikuti setiap langkah-langkah yang telah kami berikan, maka anda bisa memutar YouTube Music walaupun keluar dari aplikasi YouTube.

Namun anda jangan sampai salah didalam mengikuti setiap langkah-langkah tersebut, jika sampai salah maka anda ulangi lagi hingga benar berhasil.

Jika informasi berguna buat anda, silahkan anda bagikan link artikel ini ke teman-temannya bahkan anda juga bisa mendapatkan informasi terupdate di artikel Cara1001.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara memutar YouTube Music di latar belakang. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel