Cara Membuat Poster di Canva 2022

Cara Membuat Poster di Canva
Cara Membuat Poster di Canva - Membuat poster cetak maupun online kini suah bisa dilakukan dengan mudah.

Sudah tahukah anda cara membuat poster yang keren dan menarik menggunakn Canva? Sebelum itu pastikan anda sudah mengenal apa itu Canva.

Bagi mereka yang sudah berkecimpung di dunia desain grafis tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah ini.

Canva adalah sebuah aplikasi atau tool yang dipakai untuk mendesain secara online, dibawah nanti akan kami bagikan tautannya.

Anda bisa dengan mudah mendesain konten dimana dan kapan saja, terpenting terhubung dengan koneksi internet.

Aplikasi ini sudah banyak digunakan dan direkomendasikan untuk pemula, sebenarnya canva hadir dengan dua versi yaitu gratis dan berbayar.


Pembahasan Cara Membuat Poster di Canva

Poster merupakan karya seni berupa desain grafis yang membuat komposisi gambar dan huruf diatas kertas, ukurannya variatif, mulai dari besar sampai kecil.

Bentuk poster sekarang ini juga beragam, ada yang dicetak dan yang berbentuk poster digital.

Pasalnya ada dua poin yang snagat mempengaruhi estetika sebuah desain poster, pertama bagaimana poster tersebut menarik perhatian masyarakat sekitar.

Kedua, sekuat apa visualisasi poster yang disajikan, kekuatan ini bisa dilihat dari pesan sampai elemen desain didalamnya.

Beberapa orang membuat poster dengan meleburkan beberapa macam warna dan kontras yang cukup kuat.

Sedangkan sisanya berusaha menciptakan poster dengan tampilan yang minimalis dan cenderung sederhana, tapi kuat dan mengandung pesan yang menarik.

Dalam Canva tersedia Canva Print untuk mencetak poster, juga dapat disimpan dan dibagi hasil poster digital melalui media sosial, WA dan kantor.

Sebelum tahapan tersebut, terlebih dulu anda harus mengetahui cara membuat poster di Canva, berikut akan kami bagikan informasinya.


Cara Membuat Poster di Canva


Cara Membuat Poster di Canva Terbaru

Cara Membuat Poster di Canva
Cara Membuat Poster di Canva Terbaru
Seiring perkembangan dan kemajuan tekhnologi, kini membuat poster sudah semakin mudah melalui Canva.

Anda tidak perlu lagi merancang satu-persatu karena ada banyak contoh yang dapat dipilih dalam stok desain grafis Canva secara cuma-cuma atau gratis.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah cara membuat poster di Canva yang bisa anda jadikan panduan:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka Canva di Dekstop atau aplikasinya untuk memulai, lalu ketikkan "Poster" untuk mencari dan mulai membuat poster.
  • Selanjutnya temukan poster untuk penerimaan tamu, pesta peluncuran bisnis, penggalangan dana, lokakarya atau konferesni, pengumuman program, dan banyak lagi, klik desain yang diinginkan untuk mula menyesuaikan.
  • Pilihlah template dan mulai membuat desain, sesuaikan layout dengan mengatur ulang berbagai elemen di halaman, memilih skema warna atau latar belakang baru dan mencoba sejumlah font dan kombinasi warna.
  • Tonjolkan poster dengan menambahkan lebih banyak elemen desain, telusuri jutaan gambar, foto, ilustrasi, ikon dan stiker premium, coba juga berbagai filter, bingkai dan kisi.
  • Setelah semua tahapan diatas selesai, kini anda bisa cetak poster dengan kualitas tinggi dan memesannya di canva Print.
  • Gratis biaya pengiriman atau simpan desain dalam format PDF, JPEG ataupun PNG (Anda bisa mengedit desain kapan pun).



Kolaborasi Membuat Poster Lebih Fleksibel

Cara Membuat Poster di Canva
Kolaborasi Membuat Poster Lebih Fleksibel
Fleksibilitas merupakan kunci menuju hasil desain yang lebih optimal, kunci fleksibilitas dalam canva adalah memudahkan pengguna melalui berbagai macam akses.

Anda dapat menggarap desain melalui komputer, dan juga mengakses Canva melalui Smartphone sampai tablet, baik Android maupun iOS.

Sederet keuntungan yang dapat anda rasakan ketika membuat ponster menggunakan Canva yaitu, diantaranya:
  • Dapat digunakan diberbagai macam perangkat.
  • Bisa diakses kapan dan dimana saja.
  • Kolaborasi dengan rekan satu tim.
  • Mudah digunakan tanpa perlu sewa desainer.
  • Tersedia berbagai macam Layout Poster.

Semakin fleksibel maka semakin mudah pula anda berkreasi di segala kondisi, anda dapat bekerja sembari melakukan perjalanan jauh dan menyelesaikan desain melalui HP.

Dengan begitu anda dapat menikmati momen Work From Home yang lebih efesien dan produktif.



Akhir Kata

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk membuat poster menggunakan aplikasi Canva? Anda bisa mengakses Canva baik di Android maupun iOS.

Dalam ulasan diatas sudah kami sediakan tahapan yang harus anda ikuti jika ingin mencoba membuat poster, berlaku untuk anda yang masih pemula.

Dengan membuat poster yang menarik, maka pesan yang ada didalamnya bisa tersampaikan dengan lebih variatif dan tidak membuat bosan.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat poster di Canva. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel