Cara Membuat Daftar Pustaka dari Google Scholar 2022

Cara Membuat Daftar Pustaka dari Google Scholar
Cara Membuat Daftar Pustaka dari Google Scholar
- Pasalnya daftar pustaka termasuk salah satu yang wajib, apa lagi buat kita yang saat ini tengah membuat sebuah karya ilimiah.

Entah itu dalam bentuk makalah, artikel jurnal, artikel prosiding, tugas akhir (skripsi, tesis, disertasi) dan masih ada banyak yang lainnya.

Sebab pemberian daftar pustaka didalam sebuah karya ilmiah termasuk salah satu ucapan terima kasih kita kepada para pemilik sebuah ide pemikiran.

Itu sebabnya anda bisa mendapatkan ide dari orang lain, namun tidak menampilkan namanya didalam daftar pustaka itu artinya anda termasuk salah satu orang yang tidak miliki rasa terima kasih hehehe.

Apa lagi membuat daftar pustaka sekarang ini sangatlah gampang lho, terlebih lagi tidak seperti dulu-dulu yang diharuskan mendapatkan urutan dan cara penulisan daftar pustaka yang benar.


Pembahasan Cara Membuat Daftar Pustaka dari Google Scholar

Terlebih lagi ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan dengan membuat daftar pustaka, termasuk dengan cara memanfaatkan website dari Google Scholar atau Google cendikia.

Pasalnya Google Scholar termasuk yang cukup membantu untuk anda yang sedang menyusun penelitian ilmiah, sebab anda tidak perlu lagi membuat daftar pustaka secara manual.

Melalui sumber yang anda cari di internet, akan tetapi anda hanya tinggal copy paste daftar pustaka yang telah di sediakan oleh pihak Google Scholar.

Sebab susunan daftar pustaka sudah benar dan pastinya disesuaikan dengan standar APA (standar yang dipergunakan didalam penulisan referensi khususnya di Indonesia).

Untuk lebih jelasnya lagi, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara membuat daftar pustaka dari Google Scholar dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membuat Daftar Pustaka dari Google Scholar



Cara Membuat Daftar Pustaka dari Google Scholar

Cara Membuat Daftar Pustaka dari Google Scholar
Cara Membuat Daftar Pustaka dari Google Scholar
Mungkin anda sudah gak sabar untuk membuat daftar pustaka dari Google Scholar tersebut, pasalnya caranya pun terbilang sangatlah mudah untuk anda lakukan.

Anda cukup mengikuti penjelasannya sampai akhir dengan cermat, supaya anda berhasil didalam membuat daftar pustaka dari Google Scholar.

Berikut cara membuat daftar pustaka dari Google Scholar:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda dapat ke website Google Scholar/Google Cendikia atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://scholar.google.co.id/).
  • Jika sudah selesai, maka anda tinggal melakukan pencarian judul artikel atau buku yang ingin anda buat menjadi daftar pustakanya.
  • Setelah menentukan artikelnya, silahkan anda klik Icon Kutip pasalnya icon tersebut terdapat pada bagian bawah judul dan deskripsi artikel.
  • Apa bila sudah selesai sehingga daftar pustaka sudah dibuat namun sayangnya hanya ada 3 jenis daftar pustaka yang bisa anda pilih yakni MLA, APA, ISO 690. Akan tetapi pada umumnya karya ilmiah memakai style APA.
  • Pada tahap ini, tinggal anda melakukan copy style daftar pustaka tersebut dan lakukan paste ke dalam dokumen atau word anda.
  • Selesai dech.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda mengenai cara membuat daftar pustaka karya ilimiah dari Google Scholar dengan mudah.

Untuk anda yang ingin berhasil didalam melakukannya, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah dengan benar agar anda tidak salah dalam membuat daftar pustaka.

Jika informasi menurut anda berguna dan sangat penting untuk di ketahui, langsung saja anda bagikan saja link artikel ini ke media sosial anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuat daftar pustaka dari Google Scholar. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel