Cara Membuat CV di Canva 2022

Cara Membuat CV di Canva
Cara Membuat CV di Canva - Membuat CV online gratis dengan Canva untuk melamar pekerjaan atau lainnya kini menjadi lebih mudah dan cepat.

Anda bisa memilih ratusan contoh daftar riwayat hidup gratis yang dibuat desainer profesional, anda hanya perlu menyesuaikan dengan beberapa kali sentuhan.

Tidak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengatur format CV atau memilih font terbaik untuk surat lamaran anda.

Buatlah CV online menggunakan pembuat CV gratis untuk menghasilkan CV lamaran kerja yang keren dana menarik tanpa ribet.

Pilih ratusan template curriculum Vitae gratis buatan desainer dan sesuai semuanya dalam hitungan menit.

Hanya dengan sedikit sentuhan anda bisa mengubah warna, font, tata letak dan menambahkan grafis agar sesuai dengan pekerjaan yang sedang dilamar.

Bagi yang belum pernah menggunakan Canva dan ingin mencoba cara membuat CV di Canva, dibawah ini informasi selengkapnya yang bisa anda simak sampai selesai.


Cara Membuat CV di Canva


1. Cara Membuat CV di Canva untuk Lamaran Kerja

Cara Membuat CV di Canva
Cara Membuat CV di Canva untuk Lamaran Kerja
Tanpa berlama-lama, langsung saja berikut tahapan dari cara membuat CV di Canva yang bisa anda ikuti sebagai panduan:
  • Buka Canva atau aplikasinya dan masuk lalu cari "Daftar riwayat hidup" untuk mulai membuat desain.
  • Pilih dari ribuan template daftar riwayat hidup yang sudah didesain secara profesional, pilihlah dari gaya seperti Layout modern atau sederhana, atau industri seperti akting, desain grafis dan lainnya.
  • Setelah itu, gunakan alat bantu desain tarik dan lepas dari Canva untuk menyesuaikan daftar riwayat hidup anda, ubahlah font, teks, dan warna hanya dalam beberapa kali klik saja.
  • Jangan lupa untuk mengatur ulang setiap dan semua elemen sesuka anda.
  • Kreasikan CV anda menggunakan lebih banyak fitur desain seperti pangkasm luruskan, pakai filter foto dan memberi tekstur di gambar ada.
  • Gunakan juga skema warna, gaya font, latar belakang dan Layout teks anda, juga garis tepi, bingkia, dan elemen lainnya untuk menjadikan daftar riwayat hidup anda menonjol.
  • Kalau semua tahapan atau proses pengeditan selesai, silahkan cetak daftar riwayat hidup anda dengan kualitas tinggi dan memesannya di Canva Print.
  • Tidak perlu hawatir, gratis biaya pengiriman kok! Atau anda bisa menyimpan desain dalam format PDF, JPEG ataupun PNG.



2. Cara Membuat CV di Canva untuk Semua Industri

Cara Membuat CV di Canva
Cara Membuat CV di Canva untuk Semua Industri
Siapa pun anda, baik pengacara yang bekerja yang sektor perusahaan ataupun penata gaya interior dalam industri kreatif.

Desainer Canva sudah membuat resume-resume baragam yang sesuai untuk industri apapun yang anda jalankan.

Untuk jenis kreatifnya, Canva mempunyai template penuh warna dengan ilustrasi hiasan yang artistik.

Kalau anda sedang mencari konten yang lebih formal, anda bisa menelusuri koleksi template minimalis yang tentunya dapat memikat perekrutan paling umum.

Rata-rata, perekrut karyawan membutuhkan waktu 6 detik untuk melihat CV.

Jadi, kalau anda mencari cara yang berbeda untuk menonjolkan keterampilan, template menawarkan desain unik yang akan membantu anda terlihat mnonjol.

Mulai dari garis waktu infografis sampai presentasi singkat satu halaman, juga diagram lingkaran dengan sedikit klik anda sudah bisa menampilkan semua keunggulan riwayat karier anda dengan jelas.


Informasi Tambahan

Salah satu elemen yang paling banyak menyita waktu dalam melamar pekerjaan baru yaitu membuat secara khusus surat lamaran dan CV untuk setiap jabatan yang akan dilamar.

Dengan membuat CV gratis di Canva, semua desain dan surat lamaran juga CV anda akan tersimpan secara otomatis dalam pengedit.

Untuk berbagai versi CV anda, lakukan sedikit pengeditan kalau dibutuhkan.



Akhir Kata

Demikianlah informasi tentang cara membuat CV dengan mudah menggunakan aplikasi Canva yang bisa anda ikuti sebagai panduan.

Apapun jenis CV yang akan dibuat, kami jamin anda bisa menemukan berbagai macam templatenya di Canva.

Dengan adanya aplikasi Canva, anda sudah tidak perlu lagi untuk menggunakan jasa orang untuk membuat CV dan mengeluarkan biaya.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat CV di Canva. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel