Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung di PC 2022

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung di PC
Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung di PC - Seperti yang diketahui, beberapa perangkat elektronik seperti ponsel, PC, dan laptop bisa terhubung secara otomatis dengan jaringan Wi-Fi, setelah dihubungkan untuk pertama kali.

Sehingga Anda sebagai pengguna tidak perlu lagi memasukkan kata kunci Wi-Fi secara berulang-ulang, kecuali passwordnya sudah diganti.

Namun, banyak pemilik atau pengguna wifi yang terkadang lupa dengan password yang digunakan, karena sudah connect secara otomatis.

Tentu hal ini sangat menjengkelkan, terlebih saat Anda ingin menggunakan jaringan wifi tersebut pada perangkat yang berbeda atau ada orang lain yang ingin terhubung dengan Wi-Fi tersebut.

Permasalah lupa password memang banyak dialami oleh pengguna wifi, karena mereka tidak terlalu memperhatikan password yang digunakan, akibatnya, mereka kebingungan sendiri.


Pembahasan Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung di PC

Namun Anda tak perlu khawatir, karena password Wi-Fi yang sudah terhubung di PC atau laptop bisa dilihat kembali.

Untuk caranya pun terbilang mudah, karena Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Selain itu, untuk melihat password wifi tersebut, Anda tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga sebagai pendukungnya guys.


Nah, berikut ini kami bagikan cara melihat password wifi yang sudah terhubung di PC yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung di PC


Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung di PC tanpa Aplikasi

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung di PC
Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung di PC tanpa Aplikasi
Seperti yang telah dijelaskan di awal, jika proses atau langkah untuk melihat password wifi yang telah terhubung ke perangkat PC atau laptop bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi.

Proses atau cara ini kami lakukan pada perangkat PC berbasis Windows 10 guys dan jika Anda masih menggunakan versi di bawah atau di atasnya, bisa saja, namun ada perbedaan tata letak menu yang harus disesuaikan.

Adapun cara melihat password wifi yang sudah terhubung di PC tanpa aplikasi seperti berikut ini:
  • Untuk langkah pertama, pastikan PC atau laptop Anda sudah terkoneksi ke jaringan Wi-Fi yang ingin dilihat password wifinya.
  • Kemudian, klik tombol/menu Start lalu masukkan kata kunci "Wi-Fi Settings" di kolom pencarian. Setelah menu "Wi-Fi Settings" ditampilkan, Anda bisa klik opsi "Open".
  • Selanjutnya pada menu "Wi-Fi Settings", silahkan pilih opsi "Network and Sharing Center". Opsi ini bisa ditemukan di sisi kanan layar PC atau laptop Anda guys.
  • Pada jendela pengaturan "Network and Sharing Center", Anda harus klik opsi "Wi-Fi" (nama jaringan Wi-Fi yang digunakan).
  • Nantinya, akan muncul sebuah jendela kecil yang menampilkan informasi jaringan Wi-Fi yang telah terhubung. Pada jendela ini, klik saja tombol "Wireless Properties".
  • Lalu, pilih menu bar "Security" kemudian klik pada checkbox "Show characters" untuk menampilkan password Wi-Fi yang terhubung pada PC dan laptop Anda.
  • Setelah password berhasil diketahui, silakan masukkan kata kunci tersebut ke perangkat baru yang ingin disambungkan ke jaringan Wi-Fi.
  • Selesai.



Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin melihat password wifi yang telah terhubung di perangkat PC atau laptop.

Prosesnya memang mudah, namun harus tetap dilakukan dengan hati-hati dan teliti.

Karena jika ada langkah yang terlewatkan, maka proses yang dilakukan akan gagal dan langkahnya harus diulangi dari awal lagi.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara melihat password wifi yang sudah terhubung di PC 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel