Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps 2022

Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps
Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps - Dalam hal ini, anda diharuskan lebih dahulu memasang GPS untuk mengetahui keberadaan motor anda yang hilang secara real time.

Jadi bisa dibayangkan betapa paniknya seseorang, ketika mengetahui motor kesayangannya yang terparkir sudah tidak ada lagi diparkir.

Kalau anda kehilangan sepeda motor, segeralah bertindak cepat yakni kunci untuk meningkatkan peluang keberhasilan sepeda motor anda ditemukan.

Akan tetapi hal itu tidak berpengaruh ketika seorang pencuri melakukan segala cara untuk melancarkan aksinya, namun kami punya trik untuk bisa melacak keberadaan motor anda.

Mungkin anda penasaran dengan hal itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi cara melacak motor hilang dengan Google Maps dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps



1. Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps Lewat Smartphone

Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps
Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps Lewat Smartphone
Untuk cara melacak motor hilang dengan Google Maps pertama, pasalnya Google Maps akan mudah mendeteksi atau melacak keberada motor anda yang hilang secara otomatis.

Ketika anda sudah menghubungkannya dengan GPS, apa bila koneksi sudah berhasil sehingga sistem akan secara berlangsung memperoleh notifikasi dan koordinat dimana letak keberadaan motor anda.

Namun anda jangan sampai lupa untuk selalu mengaktifkan mode pencarian, supaya Google Maps bisa mendeteksi perangkat anda dengan mudah.

Setelah itu, anda tambahkan nama perangkat GPS dan pilih identitas motor atau stabil untuk bisa dengan mudah mendeteksi dan identifikasinya.


2. Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps

Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps
Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps
Cara melacak motor hilang dengan Google Maps selanjutnya, pada saat anda membuka Google Maps di Smartphone anda maka anda akan menemukan titik-titik.

Yang dimana menunjukkan keberadaan motor yang hilang, untuk memudahkannya melacak keberadaan motor dengan Google Maps ini anda dapat mengatur tampilan di menu Google Maps tersebut.

Pasalnya tampilan ini dalam bentuk format 2D, sebab posisi motor atau mobil hanya dapat dilihat dalam bentuk ikon akan tetapi bisa di ubah menjadi tampilan 3D entah itu satelit atau peta nyala.

Sedangkan melacak posisi motor, sehingga anda bisa mengetuk ikon lingkaran biru kecil pada samping kanan pasalnya nantinya perangkat GPS dapat langsung diketahui.

Lebih menariknya lagi, dimana proses ini berbagi lokasi GPS yang dapat dilakukan secara otomatis apa bila Smartphone anda sudah terdaftar.


3. Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps Lewat Setelan GPS Motor

Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps
Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps Lewat Setelan GPS Motor
Untuk cara melacak motor hilang dengan Google Maps terakhir, anda bisa mengatur detail GPS atau Google Maps anda seperti halnya durasi waktu buat berbagi lokasi.

Sehingga pengaturan ini, nantinya akan membantu pengguna untuk menentukan durasi berbagi lokasi secara real time dari setiap perangkat atau motor anda yang hilang.

Akan tetapi anda harus perhatikan, untuk memakai fitur tersebut anda diharuskan memastikan bahwasannya anda sudah mengaktifkan fitur lokasi Google Maps atau GPD di perangkat Smartphone.

Kalaupun ingin melakukan pelacakan lokasi motor yang hilang atau dicuri, anda tinggal mengecek riwayat perjalanan sebab fitur ini nantinya berfungsi untuk mengetahui titik koordinat yang dilalui.

Sampai ke durasi perjalanan dan jarak tempuh kendaraan dalam setiap menitnya, gimana mudah bukan cara melakukannya?.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi berguna ketika anda ingin melacak sepeda motor anda sedang berada.

Jadi anda bisa mengetahui posisi keberadaannya, durasi perjalannya yang ditempuh sampai ke titik-titik koordinatnya langsung hanya dengan Google Maps saja.

Oleh sebab itu, tunggu apa lagi segera anda terapkan cara kami berikan di atas supaya anda lebih waspada akan hal seperti ini sebelum terjadi.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara melacak motor hilang dengan Google Maps. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel