Cara Logout Akun Google di Laptop 2022

Cara Logout Akun Google di Laptop
Cara Logout Akun Google di Laptop
- Pasalnya di era internet seperti sekarang ini, dimana memiliki akun Google seolah sudah menjadi satu keharusan.

Sebab akun Google yang dibutuhkan untuk berbagai macam keperluan, terlebih lagi khususnya yang berhubungan dengan akses internet.

Itu sebabnya, hal seperti ini cukup penting untuk anda ketahui cara mengelola akun Google pasalnya anda perlu mengetahui bagaimana tahap-tahapan untuk melakukan logout akun Google di laptop.

Apa lagi hal seperti ini sering kali terjadi, bahkan seseorang yang menggunakan lebih dari satu akun Google didalam satu laptop biasanya orang-orang yang memakai akun Google yang berbeda.

Hal itu untuk berbagai macam alasan dan juga keperluan, akan tetapi tidak jarang mengelola banyak akun Google sekaligus bahkan justru bisa buat bingung dan juga pusing.


Pembahasan Cara Logout Akun Google di Laptop

Apa bila sudah begitu, dimana melakukan logout akun Google di laptop dapat menjadi satu solusi bukan itu saja cara melakukan log out akun Google di laptop terkadang memang perlu dilakukan.

Terlebih lagi jika anda memakai laptop atau komputer yang bersifat umum, sehingga digunakan bersama-sama didalam seperti ini log out akun Google di perlukan untuk menjaga keamanan data.

Sehingga informasi pribadi akan aman, untuk lebih jelasnya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara logout akun Google di laptop dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Logout Akun Google di Laptop



1. Cara Logout Akun Google di Laptop

Cara Logout Akun Google di Laptop
Cara Logout Akun Google di Laptop
Pasalnya akun Google sebetulnya sama halnya dengan akun Gmail, walaupun langkah-langkah logout sama persis seperti halnya cara logout akun Gmail yang dapat dilakukan dengan gampang.

Hanya untuk melakukannya anda dapat mengakses lewat browser seperti halnya Google Chrome maupun Mozilla Firefox, sebaiknya anda ikuti yang ada di bawah ini.

Berikut cara logout akun Google di laptop:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni klik ataupun tekan bagian profil (nama akun Gmail).
  • Jika sudah selesai, maka anda dapat pilih opsi "Keluar" atau "Sign out".
  • Setelah itu anda bisa langsung keluar dari semua akun secara sekaligus, tentu saja dengan memilih "Keluar dari semua akun" atau "Sign out of all account".
  • Tahap terakhir, sehingga secara otomatis anda akan langsung keluar atau logout dari akun Gmail dan juga Google yang sudah terdaftar sebelumnya.


2. Cara Logout Akun Google di Laptop dengan Menghapus Akun Google

Cara Logout Akun Google di Laptop
Cara Logout Akun Google di Laptop dengan Menghapus Akun Google
Jika anda ingin menghilangkan jejak digital, sehingga melakukan cara logout akun Google di laptop saja hal itu tidak akan cukup dilakukan lebih dari sekedar logout.

Pasalnya anda perlu menghapus akun Google tersebut, dalam hal ini hanya dengan hapus maka suatu akun Google tidak akan mudah diakses kembali.

Berikut cara menghapus akun Google dilaptop:
  • Terlebih dahulu, anda harus masuk ke dalam akun Google-nya.
  • Jika sudah selesai, maka anda tinggal klik opsi "Data dan Privasi" pada samping kiri.
  • Setelah itu anda cari saja "Data dari aplikasi dan juga layanan yang anda gunakan".
  • Kalau sudah selesai, maka anda pilih opsi "Download atau hapus data anda" lalu anda tinggal klik Hapus Layanan Google namun kemungkinan anda perlu log in lebih dahulu.
  • Jika sudah selesai, anda tinggal klik hapus akun di sebelah "Gmail".
  • Selanjutnya anda masukkanlah alamat email yang masih aktif yang ingin anda gunakan, kemudian anda klik Kirim email verifikasi email tersebut tidak boleh berupa alamat Gmail.
  • Sedangkan untuk melakukan verifikasi alamat email yang masih aktif, silahkan anda cari email verifikasi yang Google kirimkan.
  • Tahap terakhir, alamat Gmail anda tidak akan dihapus hingga anda melakukan verifikasi alamat baru.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan mengenai cara melakukan logout akun Google di laptop dengan mudah dan cepat.

Pasalnya dalam hal ini, anda cukup ikuti setiap langkah-langkah yang telah kami berikan dengan cermat supaya anda berhasil logout akun Google dilaptop.

Jika informasi menurut anda informasi penting dan bermanfaat, silahkan anda bagikan link artikel ini ke media sosial anda bahkan anda juga bisa memperoleh informasi terupdate dari artikel Cara1001.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara logout akun Google di laptop. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel