Cara Hapus Akun Spotify 2024

Daftar Isi
Cara Hapus Akun Spotify
Cara Hapus Akun Spotify - Saat anda sedang bersantai atau sedang galau maka mendengarkan musik merupakan suatu hal yang tepat untuk membuat hati menjadi lebih tenang.

Anda bisa mendengarkan musik kapan saja dan dimana saja anda inginkan, anda juga bisa mendengarkan musik dari Smartphone maupun laptop.

Tetapi dengan perkembangan teknologi sekarang ini, rata-rata banyak yang menggunakan Smartphone untuk mendengarkan musik, karena mudah untuk dibawa kemana-mana.

Untuk anda yang ingin mendengarkan musik di Smartphone, anda bisa mendengarkannya melalui aplikasi musik bawaan yang terdapat pada Smartphone tersebut.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan layanan Spotify karena menyediakan layanan musik, streaming, video atau podcast yang bisa digunakan di Smartphone atau laptop.

Sekarang ini Spotify merupakan aplikasi streaming musik yang sangat populer di dunia, tetapi juga memiliki kekurangan dari layanan ini, sehingga ada yang ingin menghapus akun Spotify.

Apabila anda adalah salah satu orang yang ingin menghapus akun spotify, dan belum mengetahui cara menghapus akun Spotify.

Maka anda tidak perlu bingung karena pada ulasan artikel kali ini akan membahas tentang cara hapus akun Spotify dengan mudah.


Cara Hapus Akun Spotify


1. Pembahasan Tentang Cara Hapus Akun Spotify

Cara Hapus Akun Spotify
Pembahasan Tentang Cara Hapus Akun Spotify
Sebelumnya pernah dijelaskan bahwa Spotify adalah layanan musik, video dan streaming yang bisa anda gunakan melalui Smartphone atau laptop (Download Aplikasi Spotify).

Spotify adalah aplikasi streaming musik yang paling populer di dunia, banyak yang menggunakan aplikasi ini karena tersedia lagu yang cukup lengkap dari berbagai penyanyi yang ada di dunia.

Anda juga bisa menggunakan Spotify ini secara gratis atau berlangganan premium, apabila anda berlangganan premium maka anda bisa menikmati fitur-fitur yang menarik.

Selain itu juga anda bisa mendapatkan bebas iklan, mendownload lagu secara offline dan lain sebagainya.

Akan tetapi, walaupun Spotify termasuk aplikasi musik yang terpopuler di dunia dan memiliki segudang keunggulan.

Spotify juga memiliki kekurangannya tersendiri, sehingga membuat para penggunanya memutuskan untuk berhenti berlangganan Spotify dan bahkan ingin melakukan untuk cara hapus akun Spotify.


2. Cara Hapus Akun Spotify untuk Berhenti Berlangganan

Cara Hapus Akun Spotify
Cara Hapus Akun Spotify untuk Berhenti Berlangganan
Sebelum anda melakukan penghapusan akun Spotify, terlebih dahulu silahkan anda berhenti berlangganan Spotify yang sebelumnya sudah anda membeli untuk mendapatkan fitur premium.

Dengana anda berhenti berlangganan terlebih dahulu sebelum menghapus akun Spotify akan bermanfaat untuk anda.

Karena anda tidak akan mendapatkan tagihan setelah jatuh tempo untuk mengaktifkan fitur premium kembali.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk berhenti berlangganan sebelum anda melakukan cara hapus akun Spotify sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda login ke akun Spotify.
  • Kemudian anda masuk ke menu akun.
  • Selanjutnya, silahkan anda pilih menu "Langganan".
  • Lalu, silahkan anda klik dibagian ubah atau batal.
  • Setelah itu, silahkan anda mengklik tombol "Batalkan Premium".
  • Berikutnya , silahkan anda pilih "Ya, batal".
  • Selesai.

3. Cara Hapus Akun Spotify Secara Permanen

Cara Hapus Akun Spotify
Cara Hapus Akun Spotify Secara Permanen
Anda sudah mengetahui cara berhenti berlangganan premium akun Spotify, selanjutnya anda melakukan cara untuk menghapus akun Spotify.

Jika tagihan akun Spotify semakin mahal dan banyaknya gangguan iklan, sehingga membuat anda tidak nyaman lagi untuk menggunakan Spotify, maka berikut ini cara hapus akun Spotify secara permanen:
  • Pertama, silahkan anda membuka Website Spotify pada browser, anda tunggu sampai muncul kolom untuk login dengan akun Spotify.
  • Lalu pada halaman selanjutnya dibagian atas akan langsung muncul menu "Bantuan atau help", maka anda klik menu tersebut.
  • Setelah itu, silahkan anda ketik “Hapus akun” atau “Delete account” pada form search.
  • Selanjutnya anda pilih "Menutup akun" atau "Close akun" yang telah tersedia.
  • Untuk cara menutup akun anda, anda scroll ke bawah, di bawah halaman ini terdapat klik link menutup akun anda
  • Lalu secara otomatis anda akan masuk ke halaman support.
  • Kemudian anda pilih akun anda, setelah itu anda pilih "Saya ingin menutup akun secara permanen".
  • Langkah berikutnya anda pilih "Menutup Akun"..
  • Lalu pada halaman selanjutnya terdapat form yang harus anda isi seperti nama dan alasan kenapa anda ingin menghapus akun tersebut, apabila sudah, maka anda klik "Kirim pertanyaan".
  • Setelah itu anda menunggu pesan yang dikirim ke Email anda, jika anda sudah mendapatkan pesan, maka secara otomatis akun anda akan terhapus.
  • Selesai.

Apabila anda ingin menggunakan akun Spotify kembali, anda bisa mengaktifkan kembali akun yang sudah dihapus tadi.

Tetapi dengan syarat dalam jangka waktu 7 hari setelah melakukan penghapusan akun, caranya cukup mudah yaitu dengan mengklik "Aktifkan kembali".


Akhir Kata

Itulah cara menghapus akun Spotify dengan mudah, dengan anda mengetahui cara menghapus akun Spotify ini, anda tidak perlu khawatir karena harus membayar tagihan yang semakin mahal.

Anda bisa memberitahu kepada teman anda tentang cara menghapus akun Spotify ini, siapa tahu ada dari teman anda yang ingin menghapus akun Spotifynya.

Akan tetapi sebelum anda menghapus akun Spotify, sebaiknya anda berhenti berlangganan dulu, dan semoga dapat memberikan manfaat untuk anda tentang ulasan artikel kali ini.

Demikian pembahasan artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara hapus akun Spotify, sekian dan terimakasih.