Cara Download Lagu di Youtube Music Gratis 2022

Cara Download Lagu di Youtube Music Gratis
Cara Download Lagu di YouTube Music Gratis
- Pasalnya aplikasi YouTube Music bisa dibilang langsung populer dipergunakan oleh banyak orang di Indonesia apa lagi sejak awal kemunculannya.

Sebab YouTube Music sendiri merupakan sebuah aplikasi buatan YouTube yang telah menyediakan layanan streaming musik, dalam hal ini penggunanya bisa mencari lagu dan video musik di YouTube.

Itu berdasarkan rekomendasi, daftar putar ataupun genre yang sangat di minati pasalnya hal seperti berbeda dengan layanan Spotify ataupun JOOX.

Terlebih lagi YouTube Music juga telah menghadirkan lagu yang diputar sekaligus dengan video klip yang sudah tersedia di YouTube, namun untuk anda tidak ingin melihat video klip.

Dalam hal ini, YouTube Music juga bisa menghadirkan lagu yang diputar secara bersamaan dengan video klip yang sudah tersedia di YouTube.


Pembahasan Cara Download Lagu di YouTube Music Gratis

Pastinya anda tidak ingin melihat video klip tersebut, akan tetapi tetap bisa memutar musiknya di aplikasi tersebut hal itu hampir sama dengan YouTube.

Bahkan anda juga bisa mendownload lagu atau video klip yang di inginkan ke dalam aplikasi YouTube Music yang terpasang pada Smartphone.

Itu sebabnya anda masih bisa menjalankan secara offline tanpa membutuhkan akses internet, lebih menariknya lagi akun tersebut biasanya belum premium sama sekali dapat mengunduh lagu.

Sampai video klip di aplikasi YouTube Music, hal inilah salah satu alasan membuat layanan terbaru dari YouTube bisa cepat disukai oleh banyak orang diberbagai negara termasuk Indonesia sendiri.

Lantas, gimana cara download lagu di YouTube Music gratis?Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskannya untuk anda sebagai berikut.


Cara Download Lagu di YouTube Music Gratis


Cara Download Lagu di YouTube Music Gratis

Cara Download Lagu di Youtube Music Gratis
Cara Download Lagu di Youtube Music Gratis
Berikut cara download lagu di YouTube Music gratis:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda unduh dan install aplikasi YouTube Music di Google Play Store atau App Store bisa juga silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi YouTube Music.
  • Jika sudah melakukan pengunduhan aplikasi YouTube Music, maka anda jalankan aplikasi YouTube Music setelah terpasang di ponsel anda.
  • Setelah itu, anda login dengan menggunakan akun Google yang anda punya.
  • Apa bila sudah selesai di halaman utama nantinya anda akan disuguhkan playlist lagu yang anda sukai, rekomendasi atau yang saat ini sedang populer.
  • Kemudian anda tinggal mencari lagu yang anda inginkan lewat kolom Search berlambangkan kaca pembesar yang terdapat di bagian kanan atas.
  • Lalu anda nantinya akan di suguhkan berbagai macam judul lagu yang di anggap sesuai dengan apa yang anda cari barusan.
  • Jika sudah, silahkan anda tekan menu berlambangkan tiga titik yang terdapat di damping judul lagu.
  • Apa bila sudah selesai, sehingga anda tinggal pilih opsi menu Download untuk dapat memulai proses download.
  • Tahap terakhir, silahkan anda menunggu proses download sampai selesai dan pada akhirnya akan langsung tersedia di menu Library.


Jika anda sudah berhasil mendownloadnya, sehingga anda akan langsung menikmati lagu-lagu tersebut secara offline dimanapun dan kapanpun itu.

Dengan demikian, anda masih bisa tetap mendengarkan ketika sedang kehabisan kuota atau saat berada di tempat yang tidak mempunyai koneksi internet kurang bagus atau tidak ada sinyal sekalipun.


Akhir Kata

Gimana mudah bukan?Apakah fitur unduhan yang dipunya oleh aplikasi YouTube Music tersebut menjadi alasan utama menggunakannya?.

Jika iya, silahkan anda anda ikuti pentujuk-pentunjuk cara melakukan pengunduhan lagu di YouTube Music gratis yang telah kami sampaikan di atas.

Namun anda harus simak baik-baik dengan cermat, supaya anda berhasil mendownload lagu favoritnya jika informasi penting silahkan anda bagikan link artikel ini.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara download lagu di YouTube Music gratis. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel