Cara Download Buku di Google Scholar 2022

Cara Download Buku di Google Scholar
Cara Download Buku di Google Scholar
- Apakah anda sedang mencari cara mengunduh atau mendownload buku di Google Scholar?Kalau iya, anda masuk ke artikel yang tepat.

Pasalnya Google Books termasuk salah satu layanan mesin pencarian buku digital yang telah diluncurkan oleh Google, sebab situs pencarian ebook tersebut mempunyai cakupan buku.

Yang tentu saja yang sangat banyak, bahkan dari banyaknya ebook yang terdapat diantaranya ada begitu sulit ditemukan dalam bentuk buku fisik.

Akan tetapi di Google Book semuanya tersedia, namun sangat disayangkan didalam aplikasi Google Book itu sendiri tidak semua ebook tersedia secara gratis.

Sebab ada beberapa diantaranya di acak secara gratis dan online, akan tetapi ada beberapa lagi yang harus melakukan pembayaran lebih dahulu supaya dapat versi lengkapnya.

Untuk itulah di kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara download buku di Google Scholar, tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Download Buku di Google Scholar



1. Cara Download Buku di Google Scholar Lewat Aplikasi Google Play Books

Cara Download Buku di Google Scholar
Cara Download Buku di Google Scholar Lewat Aplikasi Google Play Books
Berikut cara download buku di Google Scholar lewat aplikasi Google Play Books:
  • Pertama-tama anda harus memiliki aplikasi bawaan dari Google Play Books, jika anda belum punya anda bisa mendapatkannya di Google Play Store atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Google Play Books.
  • Jika sudah, anda harus memastikan aplikasi Google Play Books terinstall maka anda dapat langsung buka aplikasi Play Books.
  • Kemudian anda login memakai Gmail yang telah terhubung di Smartphone.
  • Apa bila sudah selesai, tinggal anda pilih buku yang ingin anda unduh silahkan anda pakai kolom pencarian untuk dapat mencari buku berdasarkan kata kunci atau dapat tap tombol Toko Buku yang terdapat di bagian atas.
  • Buat anda ingin mendownload buku gratis, anda tinggal scroll opsi menu di atas ke kiri lalu tekan saja tombol Gratis - Populer.
  • Nanti anda akan di arahkan ke Google Play Store, kemudian anda pilih bukun gratis yang menjadi favoritnya misalnya saja anda pilih opsi buku "The Acacia Bride: Loka Media".
  • Lalu anda tekan tombol + ke koleksiku, kemudian anda akan di arahkan ke Google Play Books kembali untuk membaca buku tersebut.
  • Namun sambil menunggu proses unduhan selesai, anda dapat baca-baca buku tersebut.
  • Jika anda ingin membuka buku hasil unduhan, anda tinggal masuk ke dalam Google Play Books > Koleksi > Buku anda.


2. Cara Download Buku di Google Scholar dengan Aplikasi GBooksDownloader Windows

Cara Download Buku di Google Scholar
Cara Download Buku di Google Scholar dengan Aplikasi GBooksDownloader Windows
Berikut cara download buku di Google Scholar dengan aplikasi GBooksDownloader Windows:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi GBooksDownloader Windows.
  • Jika anda sudah mengunduh aplikasi tersebut, sehingga anda dapat langsung melakukan penginstallan aplikasi GBooksDownloader disesuaikan dengan perangkat yang anda gunakan.
  • Setelah itu, silahkan anda buka aplikasi GBooksDownloader Windows namun sebelumnya anda harus memilih terlebih dahulu buku yang ingin di download dengan kunjungi melalui link berikut ini books.google.com atau bisa juga aplikasi Google Play Books.
  • Apa bila sudah selesai, maka anda copy atau salin alamat URL buku yang ingin di download.
  • Selanjutnya anda pastekan saja di aplikasi GBooksDownloader.
  • Kalau sudah selesai pilih opsi Ekstensi file buku yang anda inginkan baik itu bentuk PDF, JPG atau PNG.
  • Lalu anda tinggal pilih opsi letak folder Download disesuaikan dengan keinginannya pada perangkat anda punya.
  • Pada tahap ini, silahkan anda tekan saja tombol Download.
  • Tahap terakhir, anda bisa menunggu sampai proses download selesai dan selamat membaca buku.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda mengenai cara mengunduh atau mendownload buku di Google Scholar dengan mudah.

Pasalnya kami telah menyiapkan tiga cara untuk anda pergunakan, silahkan anda pilih salah satu yang cocok untuk anda gunakan didalam melakukan pengunduhan buku favoritnya.

Jika anda berhasil didalam melakukan pengunduhan buku di Google Scholar, anda ikuti setiap langkah-langkah yang kami berikan dengan cermat.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara download buku di Google Scholar. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel