Cara Canva Pro Gratis 2022

Cara Canva Pro Gratis
Cara Canva Pro Gratis - Kini eksistensi Canva sebagai salah satu platform desain grafis terbaik semakin melejit.

Bukan tanpa alasan, selain kaya fitur desain canva juga memungkinkan anda membuat grfais apa saja secara online, bahkan tanpa menginstall aplikasi ataupun software tambahan.

Terlebih, desain yang anda buat akan tersimpan secara otomatis dan dapat diakses kapan saja asalkan anda masih mempunyai akun email untuk Login ke Canva.

Walau begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa fitur Canva yang gratisan cukup terbatas.

Baik itu fitur foto, elemen, enimasi, video, sampai fitur download desain semuanya terlihat tidak maksimal dan tidak dapat dinikmati secara utuh.

Bahkan, penguna yang menggunakan akun Canva gratisan tidak bisa membuat tulisan Arab dengan cara mengunggah font, kecuali jika anda mempunyai akun canva premium.

Tidak perlu hawatir, karena dalam ulasan dibawah ini kami sudah siapkan beberapa cara Legal untuk mendapatkan akun Canva Premium.

Agar anda tidak penasaran dengan cara canva pro gratis, silahkan simak selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.


Cara Canva Pro Gratis


1. Cara Canva Pro Gratis Melalui Undangan

Cara Canva Pro Gratis
Cara Canva Pro Gratis Melalui Undangan
Untuk mendapatkan akun Canva pro secara gratis dan legal dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur undangan dan membuat TIM di Canva.

Seperti yang diketahui, anda dapat membuat tim menggunakan akun canva gratis pro dengan jumlah anggota yang diinginkan.

Tapi setelah mencoba cara membuat tim dan mengundang orang lain dari undangan, ternyata anda dapat mempunyai akun Canva Pro.

Selain itu, orang-orang yang anda undang untuk bergabung ke tim juga bisa menikmati canva Pro secara gratis, keren bukan?

Jika anda berminat untuk mendapatkan Canva Premium gratis melalui fitur Invite teman, berikut tahapan cara canva pro gratis yang bis dijadikan panduan:


Langkah 1: Buka Canva.com dan Akses Fitur Teams

Terlebih dulu anda harus menghubungi rekan atau teman yang mempunyai akun Canva Pro dan memintanya untuk mengakses fitur Teams di Canva.

Fitur tersebut biasanya dapat ditemukan di dekat foto akun, atau ada juga disebelah kiri bawah yaitu di fitur kelas, anda bisa mengakses link berikut https://.canva.com/teams/.


Langkah 2: Undang Anggota TIM Secara Gratis

Tahap kedua yaitu pada laman Teams anda perlu memilih fitur “Orang” yang nantinya akan terlihat fitur undangan.

Anda bisa mengundang teman melalui tautan tersebut, undangan melalui kode, impor Google Classroom dan bisa juga dengan memasukkan alamat Email.


Langkah 3: Gabung ke Kelas atau TIM Canva

Kalau tautan udangan Canva sudah dikirim, silahkan buka Email atau link undangan dan klik menu “Gabung ke Kelas” atau “Gabung ke TIM”, selesai.



2. Cara Canva Pro Gratis dengan Akun Github

Cara Canva Pro Gratis
Cara Canva Pro Gratis dengan Akun Github
Untuk mendapatkan akun canva premium secara gratis yaitu dengan membuat akun Guthub dan bergabung dengan program Github Education.

Trik ini bisa digunakan oleh Staf, Mahasiswa, ataupun dosen yang mempunyai akun Email kampus dan bukan Email gratisan yang dibuat dari Gmail atau sejenisnya.

Jika anda adalah mahasiswa dan belum punya akun Email kampus, segera lapor ke bagian IT di Universitas untuk mendapatkan akunnya.

Nah, setelah mempunyai akun Email kampus, maka berikut tahapan cara canva pro gratis yang bisa anda ikuti:


Langkah 1: Buka GitHub.com

Siapkan browser di Laptop atau Smartphone yang digunakan dan kunjungi GitHub.com

Setelah laman GitHUb terbuka, carilah menu “Explore” dan pilih fitur “GutHUb Education” anda juga bisa mengaksesnya melalui tautan berikut, KLIK DISINI.

Kalau link tersebut di klik akan muncul menu “Join Global Campus” anda tinggal mengklik-nya saja.

GitHub Global Campus merupakan program yang akan membantu guru, dosesn siswa dan mahasiswa yang hendak mengakses beragam Tools.


Langkah 2: Buat Akun untuk Student Developer Pack

Kalau email sudah disiapkan, anda bisa langsung klik menu yang berwarna hijau dengan tulisan “Sign Up for Student Developer Pack”.


Langkah 3: Pilih “Get Student Benefits”

Setelah diarahkan pada laman “Benefits for everyone at school” silahkan pilih dan klik menu yang berwarna biru dengan tulisan “Get Student Benefits”.


Langkah 4: Buat Akun GitHub Baru

Apabila anda diarahkan ke laman Login yang bertuliskan “Sign in to GitHUb to Continue to GitHub Education” anda bisa pilih menu “Create an Account” yang ada di tengah bawah.


Langkah 5: Lengkapi Data Akun GitHub

Jika berhasil membuat akun baru, lengkapi data akun anda dengan memasukkan Email mahasiswa atau email dari kampus.
  • Buatlah password dengan kombinasi huruf dan angka, lalu masukkan Username.
  • Jangan lupa untuk lengkapi data mahasiswa dengan mengunggah Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
  • Anda bisa menunggu 2x24 jam sampai 3x24 jam untuk mendapatkan konfirmasi persetujuan melalui Email.


Langkah 6: Hubungkan Akun GitHub dengan Canva

Setelah semua tahapan termasuk membuat akun selesai, kini anda tinggal Login ke GitHub Student Developer Pack dengan email dan password yang benar.

Kemudian pilih menu “Offers” dan akan muncul laman, pada fitur canva tersebut anda bisa klik opsi “Get Access by Connecting your GitHub Acount on Canva”. Selesai.


Akhir Kata

Nah, itulah beberapa cara mendapatkan akun Canva Pro premium agar bisa mengakses semua fitur yang ada di aplikasi canva.

Jika anda adalah pengguna baru dan masih belum paham dengan fitur yang ada, anda bisa bergabung dengan Teams Canva agar lebih mengetahuinya.

Semoga dengan adanya pembahasan dan tutorial ini dapat membantu anda untuk menggunakan Canva dengan mudah.

Itulah seluruh isi artikel kita pada bahasan kali ini mengenai cara canva pro gratis. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel