Cara Berhenti Langganan Spotify 2024

Cara Berhenti Langganan Spotify
Cara Berhenti Langganan Spotify - Spotify merupakan salah satu layanan streaming musik favorit yang sudah didownload oleh lebih dari 20 juta pengguna di Google Play.

Aplikasi streaming musik asal Swedia ini memiliki banyak sekali fitur menarik sehingga membuat para penggunanya senang dengan aplikasi tersebut.

Namun untuk bisa menikmati fitur-fitur tersebut, anda harus membayar untuk akun premium dengan tarif mulai dari Rp. 49.990 setiap bulannya.

Cara berlangganan Spotify ini tergolong mudah dan tidak menyulitkan pengguna, anda hanya daftar dengan menggunakan akun Email atau nomor telepon.

Setelah itu anda melakukan pembayaran sesuai dengan paket langganan yang anda pilih, tetapi apabila anda sudah tidak ingin berlangganan akun Spotify.

Dan anda belum mengetahui cara berhenti langganan Spotify, anda jangan khawatir karena ulasan kali ini akan membahas cara untuk berhenti berlangganan Spotify.


Cara Berhenti Langganan Spotify



1. Cara Berhenti Langganan Spotify di PC atau Laptop

Cara Berhenti Langganan Spotify
Cara Berhenti Langganan Spotify di PC atau Laptop
Untuk anda yang ingin berhenti berlangganan Spotify karena alasan tertentu, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk cara berhenti langganan Spotify di PC atau Laptop yaitu: Klik Disini
  • Terlebih dahulu anda menjalankan program Spotify di Laptop atau PC, kemudian anda buka halaman akun Spotify dengan cara mengklik tanda panah bawah di pojok kanan atas layar.
  • Apabila sudah, silahkan anda mengklik opsi "Akun Anda", lalu anda tunggu sampai ada halaman browser tinjauan akun Spotify yang muncul secara otomatis.
  • Berikutnya anda tinggal scroll ke bawah dan pilih opsi "Ubah paket ", maka halaman browser yang menampakkan pilihan paket Spotify akan terbuka.
  • Selabnjutnya anda tinggal scroll ke bawah dan ubah pilihan paket ke "Spotify Free" atau "Akun Spotify gratis" dengan cara mengklik opsi "Batalkan Premium".
  • Setelah anda mengklik 'Batalkan Premium", halaman browser yang memuat konfirmasi ulang dari Spotify akan tampak.
  • Kemudian anda tinggal pilih opsi bertuliskan "Ya, batalkan".
  • Lalu halaman konfirmasi terakhir akan muncul, anda dapat memasukkan alasan berhenti berlangganan Spotify Premium.
  • Berikutnya anda pilih tombol hijau bertuliskan kata 'Kirim" yang ada di pojok kanan bawah, dan anda lanjutkan proses pembatalan sampai selesai.
  • Jika anda tidak ingin untuk mengisi alasannya, anda klik "Lewati" dan lanjutkan proses pembatalan akun Spotify Premium sampai selesai
  • Selesai.


2. Cara Berhenti Langganan Spotify di HP Android

Cara Berhenti Langganan Spotify
Cara Berhenti Langganan Spotify di HP Android
Selanjutnya cara berhenti langganan Spotify di HP Android, berikut ini langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu anda membuka akun Spotify melalui browser di HP Android, anda masuk ke website Spotify, lalu anda klik tiga buah garis di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, silahkan anda pilih opsi "Akun", maka halaman tinjauan akun akan terbuka.
  • Selanjutnya, silahkan anda pilih opsi "Ubah Paket" pada tab paket yang sedang anda gunakan, maka halaman pilihan paket akan terbuka.
  • Lalu anda scroll ke bawah, setelah itu anda pilih "Paket Spotify Free", kemudian anda klik opsi "Batalkan Premium", lalu akan muncul halaman konfirmasi.
  • Berikutnya, silahkan anda pilih opsi "Ya, batalkan", lalu halaman konfirmasi akhir akan terbuka.
  • Kemudian anda masukkan alasan anda berhenti berlangganan akun premium apabila berkenan, Jika tidak, anda tinggal lewati langkah ini dan tunggu proses pembatalan sampai selesai.
  • Selesai.


Akhir Kata

Di atas telah dijelaskan cara berhenti berlangganan Spotify di PC atau Laptop maupun di HP Android, apabila anda ingin berhenti berlangganan Spotify, maka anda bisa mengikuti panduan di atas.

Dengan pengetahuan yang anda dapatkan pada ulasan artikel kali ini, anda bisa berbagi pengetahuan tersebut kepada teman atau keluarga anda.

Semoga ulasan artikel tentang cara untuk berhenti berlangganan Spotify ini dapat memberikan manfaat untuk anda semua.

Itulah seluruh pembahasan dari artikel kali ini tentang cara berhenti langganan Spotify, sekian dan terimakasih.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel