Cara Agar Youtube Music Tetap Jalan Saat Layar Mati 2022

Cara Agar Youtube Music Tetap Jalan Saat Layar Mati
Cara Agar Youtube Music Tetap Jalan Saat Layar Mati - YouTube adalah salah satu layanan streaming video terbesar dan terpopuler saat ini, karena banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik untuk tujuan edukasi ataupun sekedar hiburan seperti menonton film, video-video lucu, mendengarkan lagu-lagu favorit dan lainnya.

Aplikasi Youtube tidak hanya populer di Indonesia, namun hampir di semua negara yang ada di seluruh dunia.

Selain untuk mencari hiburan., Youtube juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dengan membuat akun Youtube kemudian mengunggah berbagai kontent yang sesuai dengan minat dan bakat Anda.

Jika digunakan dengan maksimal, maka ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan melalui Youtube ini guys, seperti hiburan, pendapatan, relasi yang semakin luas dan lainnya.

Dibalik kelebihan yang dimiliki, Youtube juga memiliki kekurangan yang banyak dikeluhkan oleh para penggunanya, khususnya yang senang mendengarkan musik.


Pembahasan Cara Agar Youtube Music Tetap Jalan Saat Layar Mati

Kekurangan aplikasi YouTube tersebut bila diakses pada perangkat smartphone adalah tidak mendukung pemutaran video ketika layar dalam kondisi mati.

Sehingga, membuat penggunanya yang mungkin hanya membutuhkan suaranya saja seperti saat mendengarkan lagu atau podcast, namun harus tetap menyalakan layar smartphone nya.

Tetapi, bagi pengguna YouTube premium hal ini bukanlah masalah, karena YouTube Premium mendukung pemutaran video di latar belakang.

Namun, bagi pengguna Youtube biasa atau gratis pastinya akan selalu terganggu dengan keadaan tersebut.

Tapi Anda tak perlu khawatir guys, karena saat ini ada cara atau tips khusus yang bisa diterapkan, agar Youtube music tetap berjalan saat layar dalam kondisi masti.

Nah, berikut ini kami bagikan cara agar Youtube music tetap jalan saat layar mati yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Agar Youtube Music Tetap Jalan Saat Layar Mati


Cara Agar Youtube Music Tetap Jalan Saat Layar Mati dengan Mudah

Cara Agar Youtube Music Tetap Jalan Saat Layar Mati
Cara Agar Youtube Music Tetap Jalan Saat Layar Mati dengan Mudah
Ada beberapa langkah yang harus dilakukan, bila ingin Youtube music tetap berjalan walaupun dalam kondisi mati.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara agar Youtube Music tetap jalan saat layar mati dengan mudah yang bisa diterapkan:
  • Pertama, jangan membuka video yang Anda putar dengan aplikasi YouTube di Android, namun pastikan untuk menggunakan browser Chrome.
  • Jika sudah beralih menggunakan browser, maka Anda tinggal ubah halaman YouTube ke mode desktop dengan cara menekan menu Setting pada browser Chrome lalu centang "Request Desktop Site".
  • Bila tampilan YouTube sudah menjadi mode desktop, maka Anda bisa langsung memutar video atau lagu yang ingin diputar.
  • Selanjutnya keluar dari Chrome dengan cara tekan tombol Home.
  • Secara otomatis, video akan berhenti, namun Anda akan menemukan tombol Play pada Drop Down Notification Bar yang bisa digunakan untuk memutar video YouTube tersebut.
  • Tekan tombol Play dan video YouTube pun akan tetap diputar walaupun Anda membuka aplikasi lain atau bahkan mengunci dan mematikan layar perangkat.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin Youtube Music tetap berjalan ketika layar perangkat mati.

Walaupun langkah-langkahnya tidak terlalu panjang, namun Anda harus tetap memperhatikannya, agar proses yang dilakukan berhasil.

Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, bila ingin mendengarkan music di Youtube tanpa merasa terganggu lagi, karena lagu yang tiba-tiba berhenti saat layar mati.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara agar Youtube Music tetap jalan saat layar mati 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel