Cara Agar File Google Drive Tidak Bisa di Download 2022

Cara Agar File Google Drive Tidak Bisa di Download
Cara Agar File Google Drive Tidak Bisa di Download - Pasalnya Google Drive termasuk salah satu layanan cloud storage yang dimana diciptakan oleh Google untuk menampung satu atau beberapa file.

Baik itu dari media storage, supaya file tersebut lebih aman apa bila ada kejadian yang tidak di inginkan dari media storage offline seperti halnya kartu memori atau harddisk.

Tidak itu saja, anda bisa melakukan apapun itu terhadap file dengan layanan pendukung atau Add-ons yang tersedia di Google Drive seperti halnya anda akan diminta tanda tangan.

Bahkan konversikan menjadi PDF atau Bitmap, memperbaiki isi atau konten karya tulis ataupun laporan yang sudah diketik sebelumnya pada Microsoft Office buat Windows atau Libre Office.

Untuk Linux yang sudah di unggah ke dalam Google Drive, akan tetapi terdapat satu atau beberapa file yang ada didalam Google Drive itu tidak diberikan akses untuk mendownload atau mencetak.


Pembahasan Cara Agar File Google Drive Tidak Bisa di Download

Hal inilah juga akan berlaku buat anda yang mempunyai karya atau file, dalam hal ini tidak perbolehkan memberikan akses unduhan terhadap karya atau file ini di Google Drive secara langsung.

Pasalnya hal ini demi mencegah terjadi kesalahan pemilik karya atau file ini sebab menjadi data, karya atau file yang tersimpan di dalam Google Drive masih tetap aman dan terjaga dari kejadian.

Nantinya duplikasn karya atau file anda tanpa seizin pemilik karya atau file, sehingga kami akan memberikan tips-tips untuk disable atau menonaktifkan fitur download file dari Google Drive.

Nantinya tutorial ini dapat anda terapkan, kalaupun anda mempunyai banyak karya dan rahasia hingga tidak ingin memberikan akses sembarangan apa lagi download file sekalipun didalam Google Drive.

Untuk lebih jelasnya lagi, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi cara agar file Google Drive tidak bisa di download dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Agar File Google Drive Tidak Bisa di Download



Cara Agar File Google Drive Tidak Bisa di Download

Cara Agar File Google Drive Tidak Bisa di Download
Cara Agar File Google Drive Tidak Bisa di Download
Berikut cara agar file Google Drive tidak bisa di download:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda kunjungi situs Google Drive melalui link berikut ini (Google.drive.com).
  • Setelah itu, anda tinggal lakukan login dengan tepat dan benar.
  • Jika sudah selesai, maka anda tinggal pilih file yang tidak ingin di beri akses untuk download file ini.
  • Apa bila sudah selesai, silahkan anda klik ikon titik tiga kemudian anda Share.
  • Selanjutnya anda klik ikon Settings, kemudian anda lanjutkan dengan cara menghilangkan centang dan klik ikon Previous.
  • Lalu anda tinggal klik Change to anyone with the link untuk memberikan akses file ini secara publik.
  • Jika sudah mengeluarkan link sharing untuk publik, sehingga anda tinggal klik Done.
  • Setelah itu, anda salin atau copy link sharing ini.
  • Maka anda lanjutkan uji coba dengan membuka halaman tab baru secara Incognito.
  • Kemudian anda pastekan link sharing barusan ke dalam address bar di halaman tab Incognito dan tekan Enter.
  • Selesai dech.
Pasalnya anda dapat memberikan akses terhadap karya atau file anda dari Google Drive kepada banyak orang (publik), namun karya atau file ini tidak bisa di download oleh siapapun itu.

Karena sik pengguna Google Drive sudah menonaktifkan (disable) download terhadap file yang sudah dipilih, gimana mudahkan?.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dengan informasi ini anda dapat bisa dengan mudah mendownload file dari Google Drive.

Pasalnya ada dapat melakukannya, didalam memberikan akses untuk mengunduh file dari Google Drive kalau ada satu atau beberapa karya atau file yang bersifat rahasia.

Maka dari itu, anda tidak dapat memberikan akses untuk mengunduh file secara sembarangan sehingga anda diharuskan menonaktifkan (disable) fitur download terhadap file yang sudah dipilih.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara agar file Google Drive tidak bisa di download. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel