Cara Minimize YouTube di iPhone 2022

Cara Minimize YouTube di iPhone
Cara Minimize YouTube di iPhone - Umumnya buat mendengarkan suara audio di video YouTube, anda diharuskan membuka tampilan video ini ketika anda ingin berpindah ke aplikasi lainnya.

Sehingga secara otomatis video YouTube akan langsung berhenti dan suara di video akan otomatis ikut berhenti juga, akan tetapi anda tenang saja.

Oleh sebab itu, dikesempatan kali ini kami akan memberikan solusinya cara minimize YouTube buat anda yang pengguna iOS iPhone, iPod Touch dan juga iPad.

Dimana anda masih bisa mendengarkan suara dari YouTube sambil membuka aplikasi lain (memutar suara YouTube dilatar belakang / background), mendengarkan pada saat layar iPhone terkunci.

Hingga menampilkan video melayang, dimana pun itu khusus iOS 14 atau lebih baru oleh sebab itu sebaiknya anda ikuti cara minimize YouTube di iPhone sebagai berikut.


Cara Minimize YouTube di iPhone



1. Cara Minimize YouTube di iPhone dengan Menggunakan Mode Dekstop

Cara Minimize YouTube di iPhone
Cara Minimize YouTube di iPhone dengan Menggunakan Mode Dekstop
Bahkan cara ini bisa anda terapkan di semua versi iOS terutama iOS 14 atau lebih baru, apa lagi caranya sederhana yang anda perlukan yakni membuka situs YouTube.com lewat browser safari.

Ke dalam mode Dekstop, kemudian anda tinggal memainkannya kembali video yang terputar lewat pusat kontrol ponsel iPhone.

Berikut cara minimize YouTube di iPhone dengan menggunakan mode dekstop:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (YouTube.com), setelah itu anda cari video yang diinginkan.
  • Apa bila sudah, maka anda tap menu "aA" yang terdapat pada samping kolom url (dibagian atas kiri) kalau pun sudah selesai langsung saja anda tap dimenu Minta Situs Web Dekstop.
  • Sehingga tampilan YouTube akan berubah seperti tampilan di web pada dekstop komputer), kemudian anda lanjutkan dengan tap Play / Putar video.
  • Setelah itu, anda ketik video sudah terputar lalu anda langsung saja keluar dari aplikasi Safari.
  • Tahap terakhir jika anda keluar, sehingga video akan langsung berhenti dimainkan maka anda buka menu Pusat Kontrol lalu tap Play di menu pemutar musik.
  • Sehingga musik akan secara otomatis berputar dan juga berjalan dilatar belakang, anda dapat membuka aplikasi lainnya maupun mengunci layar iPhone dengan musik tetap berputar.


2. Cara Minimize YouTube di iPhone dengan Menggunakan Mode GdG di iOS 14 atau Lebih Baru

Cara Minimize YouTube di iPhone
Cara Minimize YouTube di iPhone dengan Menggunakan Mode GdG di iOS 14 atau Lebih Baru
Pasalnya GdG atau gambar dalam gambar merupakan salah satu fitur video melayang yang pertama kali dibawa oleh iOS 14, apa lagi dengan adanya fitur ini anda dapat memainkan video dimanapun itu.

Apa lagi di aplikasi apapun itu dengan tampilan kecil yang dapat diatur (melayang), bahkan bisa juga disembunyikan tampilannya ke dalam bagian samping layar.

Dimana akan membentuk menu jendela kecil yang berguna untuk menampilkan atau menyembunyikan video melayang ini, jika begitu mari simak di bawah.

Berikut cara minimize YouTube di iPhone dengan menggunakan mode GdG di iOS 14 atau lebih baru:
  • Sama seperti cara di atas, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (youtube.com),setelah itu anda cari video yang diinginkan.
  • Kemudian anda tinggal putar video didalam tampilan layar penuh, lalu anda tap menu GnG atau PnP.
  • Maka anda akan melihat tampilan video kecil yang melayang di layar anda.
  • Supaya tidak mengganggu tampilan layar, lalu anda sembunyikan video melayang ini dengan cara swipe / usap video ke arah sisi ujung layar baik itu sisi kiri atau kanan.
  • Tahap terakhir, apa bila sudah sehingga tampilan video kecil ini akan disembunyikan ke bagian samping layar membentuk menu kecil yang bisa dipakai buat membuka atau menutup video melayang ini.


Akhir Kata

Begitulah kira-kira cara melakukan minimize Youtube di ponsel iPhone, bahkan caranya pun terbilang mudah walaupun anda baru pertama kalinya melakukan hal seperti ini.

Apa lagi kami telah menyiapkan dua cara untuk anda pergunakan, silahkan anda pilih salah satu yang menurut anda cocok untuk anda gunakan.

Tunggu apa lagi, jika anda ingin membuka aplikasi lain namun ingin satu sisi anda ingin mendengarkan YouTube bisa menggunakan cara di atas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara minimize YouTube di iPhone. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel